Senin, 27 Mei 2013

PILKADA MAMASA DALAM PREDIKSI " RUDYANTO AKAN MENANG DI MAMASA BILA MESIN POLITIK PARTAI DEMOKRAT DAN KOALISI SOLID " ?!

Opini Oleh : MUHAMMAD NUR OKT

 Gambar Ilustrasi :
infopenipuan.blogspot.com )
PILKADA MAMASA tinggal menghitung hari, karena sesuai rencana akan digelar pada tanggal 6 Juni 2013 yang akan datang, 7 pasang kandidat yang akan bertarung dalam Pilkada di Kabupaten Mamasa Provinsi Sulawesi Barat tentu telah mempersiapkan diri dengan baik untuk maju dan berharap bisa memenangkan Kursi Orang No.1 di Bumi Kondosapata tersebut.

Rudiyanto, SH Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Mamasa ( Praktisi Hukum ) adalah kader Partai Demokrat yang maju sebagai Kandidat Bupati berpasangan dengan Hapri Demalima dari Birokrat sebagai kandidat wakil Bupati Kabupaten Mamasa adalah pasangan yang bisa dikatakan serasi ( Hukum dan Birokrasi )  untuk membuat perubahan menuju kondisi yang jauh lebih baik dari sebelumnya.

 Pa Rudiyanto, SH Cabup Mamasa 2 dari kanan ketika dilantik sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Mamasa ( foto : M.Nur )

Rudiyanto SH - Hapri Demalima,S.Sos ( RUDY - HAPRI )   dengan Nomor urut 4, diusung oleh Partai Demokrat, dan 4 Partai lainnya yaitu : Partai Buruh, Partai Hanura, FKPI dan Pelopor, membuat pasangan ini semakin hari semakin kesini semakin menguat jelang Pilkada Mamasa. Walau pada awal-awal pencalonan Rudyanto, SH - Hapri Demalima kalah populer bila dibandingkan dengan Petahana Ramlan Badawi yang berpasangan dengan Victor Paotonan yang diusung Partai Golkar, PKB dan PDIP atau Mantan Petahana Obednego Deparinding - David Bambalayuk yang diusung PIB dan PBR.

Kekuatan yang dimiliki pasangan No.Urut 4 Rudi - Hapri terletak pada Tim Suskses yang terdiri dari kolobrasi anak muda dan setengah Baya yang bekerja ekstra ordinary, total dan  terencana dengan baik  menyentuh langsung kepada masyarakat akar rumput, atau melalui para Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat Setempat, dengan kerja keras tidak menutup kemungkinan pasangan RUDY-HAPRI saat ini sudah berada diatas angin.

Pada tanggal 31 Mei 2013 kalau tak ada aral melintang  Pasangan NO.4  RUDY - HAPRI akan melakukan kampanye Akbar di Ibukota Mamasa,  yang akan diikuti ditempat yang berbeda yaitu di Tabulahan dan Mambi pada tanggal 1 dan 2 Juni 2013. 

Kampanye mendukung RUDY - HAPRI 
yang diprakarsai Oleh DPD Partai Demokrat Provinsi Sulawesi Barat dengan mengikut sertakan 30 Orang Pengurus teras DPD terdiri dari anggota DPRD PROV SULBAR dan fungsionaris DPD dipimpin langsung Oleh Ketua DPD Partai Demokrat Sulawesi Barat, Bupati Mamuju Bapak Drs. H. Suhardi Duka, MM ( Pa SDK )  untuk melakukan kampanye TERAKBAR sesi terakhir dengan menyertakan 3 artis Ibukota untuk hadir dan menghibur masyarakat Mamasa, DI Tabulahan dan Mambi, guna mendorong, memberi semangat serta kekuatan kepada PA RUDY - HAPRI menuju pertarungan PILKADA Bupati Mamasa masa buhakti 2013 - 2018.

Hal tersebut diungkapkan oleh Wakil Ketua 1 DPD Partai Demokrat Sulawesi Barat Drs. SYUKUR DALLU, Msi dalam kompresi persnya hari ini di Sekertariat DPD PARTAI DEMOKRAT SULBAR kepada Warta Warga Sulbar. 

Mesin Partai Demokrat yang ada di Mamasa dengan partai Koalisi yang mendukung pasangan RUDY - HAPRI terbukti dapat memberi mamfaat itu dapat dibuktikan dengan hasil Survey 3 - 4 bulan sebelum Pilkada yang menunjukkan RUDY - HAPRI terus membuntuti 2 kandidat ( 1 Petahana dan 1 lagi Mantan Petahana ) bahkan kemungkinan berada di posisi kedua bila Survey Independen diadakan satu bulan sebelum Pilkada di gelar,   itu bukti awal Mesin Partai pendukung dan Tim Sukses Solid dilapangan " Dimana mereka mampu mengubah pemahaman bahwa seorang dipilih jika ia diketahui oleh pemilih " . 

Tak ada yang bisa  memprediksi dengan baik melalui hitung-hitungan  matemateka nuansa Politik  siapa yang bakal keluar sebagai pemenang dalam kondisi ada 7 pasangan yang akan itu serta  mengambil bagian dalam PILKADA seperti ini, yang pasti semua Kandidat mempunyai kesempatan dan Peluang yang sama untuk menang dan kalah, namun presepsi dalam pengamatan berdasarkan penggalan  pengalaman menunjukkan Pasangan Petahana ( Incumben ) punya kesempatan selangkah lebih baik dari pemula atau pendatang baru.Bukan berarti pendatang baru ataupun yang tidak diseded ( diunggulkan ) tidak punya kesempatan sama sekali untuk menang, kejutan sering terjadi bila kita   menyepelekan kondisi pasangan lain yang bisa saja  secara tidak terduga akan membuat suprise.

Pergerakan Pemilih jelang Pilkada baru akan berhenti di Hari H didalam bilik suara,  pasangan No.4 RUDY - HAPRI diharapkan mampu dan selalu waspada terhadap pergerakan Politik dari Kandidat lainnya Jelang Pilkada, tetap menjaga agar Mesin Koalisi Partai bekerja maksimal dengan Tim Sukses, kalau hal ini terlaksana dengan baik  Insya Allah dengan Berdoa dan Bekerja ( ORA ET LABORA ) TUHAN akan memberi Restu untuk menang, Yakin dan selalu optimis untuk menang.

Keyakinan Saya tentang Pilkada  yang jujur tanpa masalah di Mamasa sangat beralasan bila mencermati  5 Pilkada di Sulbar sebelumnya yang berjalan aman dan terkendali walau ada sedikit riak riak kecil tapi tak sampai ada perselisihan yang mendalam yang mengakibatkan rusaknya sendi sendi kebersamaan dan keutuhan masyarakat Sulbar, Semoga Damai selalu menyelimuti Masyarakat Mamasa  Damai di  hati , Damai dibumi, dan Damailah  diakhirat Nanti, AMIN** 
Baca juga Link terkait (1)  klik " Prediksi Bila Pilkada Mamasa diadakan sekarang dua pasangan maju keputaran kedua " .

Baca Link Terkait (2) klik  " Prediksi lanjutan Pilkada Mamasa Pertarungan sengit dalam 2 putaran ". 

1 komentar:

  1. pilkada mamasa tidak lama lagi akan di helak tentu kita menginginkan pemimping yang berkerakter dan punya jiwa kepemimpinan , yang akan membawa mamasa lebih baik dari sebelumnya , rudy sapaan paling akrab di telinga kita ,khusus masyarakat mamasa ,mamabi,tabulahang aralle, rudianto SH lengkapnya perna mengenyam pendidikan di mamuju tentu banyak juga yang kenal termasuk salah satu teman masa remaja . seperti saudara " aja yang sekarang bertugas di kantor capil. kab mamuju . patut kita syukuri dan bangga bahwa mamuju termasuk kota banyak menelorkan pemimpin mudah berbakat , semoga rudyanto SH yang yang bernomor 4 dapat melaju kedepan. dan seperti halnya SYARIFUDDIN calon legislatif DARI PARTAI DEMOKRAT DAPIL 1 MAMUJU,TAPALANG,TAPALANG BARAT, SIMBORO KEPULAUAN . BERNOMOR 4 { EMAPT ) .amin..... wassalam ........

    BalasHapus