Selasa, 26 Agustus 2014

INILAH 10 ALASAN MEMILIH SDK

OPINI OLEH MUHAMMAD NUR OKT
****Artikel Diperbaharui untuk diposting ulang **


Bupati Majene Terpilih Bpk. DR. Fahmi Massiara, MH

Sejak awal terjun kedunia Politik di Tahun 90-An. Sosok Pa SDK ( DR.H.Suhardi Duka )  sudah banyak mengundang empaty dan simpaty masyarakat Mamuju itu dibuktikan dengan terpilih sebagai anggota DPRD Kabupaten Mamuju, yang kemudian berlanjut menjadi Ketua DPRD dan Bupati Mamuju 2 priode. 

Karier Politiknya yang diawali sebagai anggota DPRD Kabupaten Mamuju lalu  Ketua Komisi D ( 1997-1999 ), Wakil Ketua DPRD Kabupaten Mamuju ( 1999-2000 ) , Ketua DPRD Kabupaten Mamuju ( 2000 -2005 )  ketika masih menjabat  Ketua DPRD Kabupaten Mamuju Pa SDK mencalonkan diri menjadi Bupati Mamuju dan berhasil memenangkan pertarungan dan terpilih sebagai Bupati Mamuju hasil Pilkada yang pertama 2005 - 2010 dan terpilih kembali untuk kedua kalinya pada Pilkada 2010 untuk priode 2010 - 2015 yang akan datang.

Disadari bahwa Pa SDK adalah manusia biasa yang tentu saja mempunyai kekurangan, kekhilapan dan kesalahan oleh sebab itu sebagai Pendukung Pa SDK penulis cukup selektif meramu bahan membuat tulisan ini hingga tidak terlalu berlebihan,  disamping memiliki banyak pendukung tentu ada pula yang tidak mendukung atau apriori terhadap sepak terjang Beliau, dunia politik tak lepas dari intrik dan persaingan akibat perbedaan pilihan dan kepentingan, menyadari hal tersebut, tentu penulis berusaha untuk memahami  persaingan semacam itu wajar saja terjadi diamanapun dibelahan dunia ini,  like and this like, suka dan tidak suka, semua itu  harus kita terima, menerima  pujian, dukungan, juga  kritikan.

Yang Penulis ketahui Masyarakat Mamuju khususnya dan Rakyat Sulbar Yang mendukung Beliau pada umumnya berharap agar Beliau selalu diberi kesehatan dan kesuksesan serta mendapatkan Ridho dan  petunjuk dalam memimpin Kabupaten Mamuju Oleh Allah SUBHANAHU WATAALAH untuk menjadi Pemimpin masyarakat Sulawesi Barat berikutnya.

Sampai saat ini simpati masyarakat itu masih terus mengalir tak terbendung harapan dan asa digantungkan pada pundak Beliau agar Bersedia di Calonkan dan menjadi  Gubernur Sulbar yang akan datang.

BERIKUT ALASANNYA MEMILIH SDK :
  1. Pa SDK mempunyai Pengalaman yang panjang baik sebagai birokrat maupun Politisi, sebagai mana yang disebutkan sebelumnya bahwa Pa SDK. memulai kariernya Politiknya dari bawa dari anggota DPRD, Ketua Komisi, Ketua DPRD , Bupati Mamuju  2 priode.  Sebagai mantan Birokrat , nampaknya Beliaupun akan paham Betul kinerja Birokrat yang sangat kompleks  dan terkadang menjadi salah satu kendala dalam pelayanan kepada masyarakat,  hal ini  berhasil Beliau atasi dengan mwndekatkan pelayanan langsung ke lapang sehingga Kabupaten Mamuju bisa seperti yang kita rasakan saat ini. Dengan bekal pengalaman seperti itu Insya Allah akan mempermudah langkah Beliau menata Pemerintahan dan Pembangunan Bila terpilih menjadi Gubernur Sulbar.
  2. Kehendak Rakyat Yang menginginkan Perubahan, walau kurang lebih 1  tahun lagi Pilkada Sulawesi Barat akan digelar , banyak kalangan dari akar rumput yang berharap agar Pa SDK maju sebagai Cagub pada Pilkada Sulbar  baik yang disampaikan melalui media sosial yang digalang oleh Warta Warga Sulbar ( Grup Vote Facebooker Sulbar ) dan laman yang bermunculan di Facebook dan Twitter, serta unek- Unek yang disampaikan secara langsung diberbagai kesempatan bertemu dengan rekan-rekan, sahabat, dan kerabat banyak yang memberi masukan yang berharap agar Pa SDK yang memimpin Sulbar priode 2016 - 2021.
  3. Kinerja dan Prestasi Beliau sangat Luar Biasa, Karena Prestasinya Beliau sudah mendapatkan puluhan penghargaan dari berbagai lembaga Nasional bahkan Internasional yang kalau disebutkan satu-satu akan membutuhkan artikel tersendiri untuk mengulasnya satu demi satu, yang jelas dan pasti  dibawa pemerintahan Pa SDK Kabupaten Mamuju mampu memberikan sejumlah kontribusi yang nyata berupa pertumbuhan ekonomi sebesar 11,5% diatas angka rata rata nasional yang hanya sekitar 6,8%, mampu menekan angka kemiskinan Hingga turun 7 %, berhasil menekan angka pengangguran dimana sebelumnya sekitar 15% menjadi 2,6%, hingga pertengahan tahun 2013 pendapatan peekapita masyarakat kabupaten Mamuju sekitar Rp. 11,2 juta perkapita/per tahun, indeks pembangunan manusia Indonesia 69,78 %, angka harapan hidup mencapai 69,2 tahun, dan dibidang pendidikan angka kelulusan siswa setiap tahunnya meningkat terakhir mencapai 99,9 %.
    Dan yang pantas diacungin jempol setelah 3 tahun berturut turut yaitu dari tahun 2007 hingga 2011 laporan keuangan Pemerintah Kabupaten Mamuju hanya memperoleh opini Wajar dengan pengecualian (WDP), Pada tahun 2012 dan 2013 dua kali berturut - turut dari hasil kerja keras seluruh jajaran Pemda Kabupaten Mamuju berdasarkan hasil pemeriksaan BPKP atas laporan keuangan Pemda berhasil meraih (WTP) Wajar Tanpa Pengecualian, dan merupakan satu-satunya Kabupaten di Sulawesi Barat yang memperoleh predikat Wajar Tanpa Pengecualian , sudah banyak keberhasilan yang telah dicapai namun belum tercaper disini , Beliau berhasil membangun imfrastruktur yang kelak kemudian hari bisa dikenang oleh masyarakat Mamuju semisal Mesjid Agung Mamuju yang mega indah dan permai , Landscap Kota, Landmark Mamuju City, Pasar tradisional dan banyak lagi lainnya, walau begitu masih banyak pula yang Pa SDK akan lakukan beserta jajaran pemerintah Kabupaten jelang akhir masa Pemerintahannya di Mamuju  untuk membawa Kabupaten Mamuju menjadi Daerah yang aman, tenteram, Damai, sejahtera dan bermartabat dikelak kemudian hari .
  4.  Pa SDK selain Berprestasi, smart , Beliau juga Populer, dengan tingkat elektabilitas yang tinggi,  pekerja  keras yang dengan tulus untuk membangun daerahnya. dalam keseharian Pa  SDK adalah pribadi yang sederhana terkesan apa adanya.
  5. Pa SDK adalah Pemimpin yang taat menjalankan Agamanya telah beberapa kali menunaikan ibadah hajii, Walau sangat Religius Pa SDK adalah Pemimpin  yang sangat toleran
    terhadap mereka yang beragama dan berkeyakinan lain. Beliau mampu Merangkul kaum Mayoritas untuk melindungi kaum minoritas dalam berbagai kegiatan Dia telah membuktikan sebagai Pemimpin Pluralis yang membela dan melindungi kaum minoritas.
  6. Pa SDK adalah Pemimpin yang tegas Ketegasan dalam mengambil keputusan telah sering dibuktikannya dalam posisinya sebagai Ketua DPRD dan Bupati Mamuju
    , Walau ketegasan Beliau tidak tercermin  dari Gaya bahasanya yang kadang disertai dengan senyum .
  7. Pa SDK adalah Pemimpin yang Reformis ( bila dikehendaki akan  mampu membuat perubahan yang signifikan dengan merubah pola lama ke pola baru yang lebih baik) disamping itu Beliau mempunyai kemampuan untuk  menyelesaikan komflik internal maupun eksternal  dengan baik hal itu  telah Beliau buktikan sebagai Kepala daerah Beliau mampu meredam permasalahan yang ada didaerahnya.
  8. Pa SDK adalah Pemimpin dan Kepala Keluarga yang Sakinah, Mawadah dan Warohma.
  9. Japar Apar Pa SDK adalah Pemimpin yang komitmen satu kata dengan perbuatan.
  10.  Pa Yohanes Buntulangi . Satu satunya kandidat gubernur Provinsi Sulawesi Barat yang sudah memiliki kendaraan politik yaitu Partai Demokrat, kedua : Didukung 5 Bupati di Prov.Sulawesi Barat, Ketiga : Pak SDK cerdas dan intelektual, keempat : Pak SDK Nasionalis dan Demokratis,, kelima : pak SDK berasal dari daerah Pengunungan ( Putra Mamasa )pihak Mamanya..keenam : pak SDK putra terbaik Sulbar,, ketujuh : Sosok Pemimpin Yang Serius Dan Kerja Keras,, ke-8 : Memiliki Garis Tangan untuk jadi Pemimpin.
Inilah 8 alasan mengapa penulis dan masyarakat pendukung menjatuhkan Pilihannya kepada Pa SDK, semoga bermanfaat **


Bpk. Andi Mappangara, S.Sos Ketua DPRD Provinsi Sulbar
Bupati Mamuju Utara Bpk. Ir. Agus Ambo Jiwa, M.Si bersama Pa SDK

4 komentar:

  1. Pembaca yang budiman mungkin ada salah kata, salah kalimat dan salah penempatan mohon dimaklumi karena sebagai penulis kami bekerja sendiri di beberapa Blog dan media sosial,Media center yang Saya kelola sendiri Maaf kan, Insya Allah kedepan akan lebih baik

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pa Yohanes Buntulangi . Satu satunya kandidat gubernur Provinsi Sulawesi Barat yang sudah memiliki kendaraan politik yaitu Partai Demokrat, kedua : Didukung 5 Bupati di Prov.Sulawesi Barat, Ketiga : Pak SDK cerdas dan intelektual, keempat : Pak SDK Nasionalis dan Demokratis,, kelima : pak SDK berasal dari daerah Pengunungan ( Putra Mamasa )pihak Mamanya..keenam : pak SDK putra terbaik Sulbar,, ketujuh : Sosok Pemimpin Yang Serius Dan Kerja Keras,, ke-8 : Memiliki Garis Tangan untuk jadi Pemimpin.

      Hapus
  2. Pak SDK adalah sosok yang bisa dijadikan tauladan bagi kita generasi muda dalam segala hal...Beliau Cerdas, Religius, Tegas, dan Komitmen!

    BalasHapus
    Balasan
    1. ARWAN HAFRAWI PANJORI MANTAPLAH BROTHER

      Hapus