Selasa, 29 Januari 2013

Ini 7 Pesan SDK di Pelantikan Pengurus DPC Partai Demokrat Kab.Polman


 Laporan : Muhammad Nur
Polewali Mandar - 26 Januari 2013 Ketua DPD Partai Demokrat Prov. Sulawesi Barat Drs.H.Suhardi Duka, MM ( Pa SDK ) melantik Pengurus DPC Partai Demokrat Kabupaten Polewali Mandar pada Sabtu 26 Januari 2013 di Polewali Ibukota Kabupaten Polman, Pengurus yang dilantik diketuai Oleh Erfan Kamil membawahi kurang lebih 60 Orang Pengurus yang didominasi 70 % anak muda.

Acara Pelantikan Pengurus DPC Partai Demokrat Kabupaten Polman dihadiri oleh  Ketua DPD Partai Demokrat Sulawesi Barat Drs.H. Suhardi Duka, MM dan Ibu, Wakil Bupati Polman dan Ibu mewakili Pemerintah,  Pengurus DPP Partai Demokrat Anggota DPR Pusat Bapak Mayor Jenderal ( Purnawirawan ) Salim Mengga, Wakli Ketua DPRD Provinsi Sulbar M.Natsir Nawawi, Ketua Fraksi Demokrat DPRD Provinsi Sulbar H. Sukardi M.Noer, Anggota DPRD Prov.Sulbar dari Fraksi Demokrat Ir.H.Abidin, Wakil Ketua DPRD Polman sekertaris DPD Partai Demokrat Sulbar Andi Mappangara, Wakil Ketua DPRD Kab.Mamuju Ketua DPC Partai Demokrat Kab.Mamuju Hj.Siti Suraedah Suhardi, para pengurus DPD Partai Demokrat Sulbar serta yang mewakili Forum komunikasi Pemerintah Daerah, Pemuka masyarakat, tokoh agama dan sekitar 2000 Orang tamu undangan yang memadati halaman rumah Bapak Mayjen Purnawirawan Salim S Mengga di jalan Poros Trans Sulbar Polewali.

Ada 7 Pesan Pa SDK kepada segenap kader dan simpatisan serta Pengurus DPC Partai Demokrat Polman yang dilantik, dalam pidato tanpa teks pesan tersebut  penulis sarikan dalam bentuk daftar agar mudah dipahami oleh segenap kader Partai yang ada di Sulawesi Barat seperti ini :
  1. Partai adalah Pilar Demokrasi Bangsa,  Pemersatu Bangsa olehnya itu Kukuhnya suatu proses demokrasi  sangat menentukan terhadap kokohnya sebuah Partai,  apabila Partai kuat dan terstrukutur menjalankan roda kaderisasi maka demokrasi akan tegak, tapi apabila Partainya lemah maka demokrasi akan lemah dan akan tercipta Demokrasi yang pragmatis.
  2. Ada 3 hal yang bisa memperkokoh Partai Politik itu sendiri,  yang pertama kemampuan melakukan konsolidasi secara benar sesuai dengan hirarki dan aturan yang ada mulai dari pusat hingga kedaerah-daerah, apabila konsolidasi berjalan baik maka akan tercipta struktur Partai yang kuat dan  kokoh dengan begitu akan menjadi wadah perjuangan bagi masyarakat  baik itu yang tua, mudah wanita dan menjadi perahu yang mampu membawa masyarakat dan Bangsa melangkah  kedepan. menuju cita-cita perjuiangan para pendahulu kita masyarakat yang adil dan sejahtera.
  3. Yang kedua bagaimana proses kaderasisai dalam suatu Partai kaderisasi sangat penting untuk menanamkan idologie menanamkan tujuan Partai  karena idologie Partai adalah bagian dari Idologie Bangsa olehnya setiap Partai Politik diharapkan mampu melakukan pendidikan Politik dan kaderisasi  sehingga menciptakan kader yang mampu ikut berperan dan bisa membuat kebijakan dan inovasi untuk ikut berperan mensejatrakan masyarakat dan Bangsa  dimana Partai berada, dengan proses kaderisasi yang baik maka akan dilahirkan Negarawan yang mempunyai karakteristik  yang menghindarkan diri dari perbuatan tercela dan berjuang untuk kepentingan masyarakatnya.
  4. Bagaimana Partai itu menciptakan partisipasi bagaimana memahahi kebutuhan dan harapan masyarakat yang berada di Wilayanhnya dengan demikian partisipasi iu dutentukan oleh tautan hati antara Kader dan masyarakatnya yang berada diwilayahnya, bila sinergi yang baik antara proses konsolidasi kaderisasi dan partisipasi maka Partai akan memenangkan semua even politik  yang ada di Daerahnya.
  5. Pesan yang kelima Malam ini kita buktikan Partai Demokrat melangkah dengan pasti memantapkan konsolidasi dengan Pelantikan DPC Partai Demokrat Kabupaten Polman, malam ini semua kita tautkan kembali kita satukan untuk memenangkan Semua pertarungan Politik di Daerah ini.
  6. Saya tak pernah meragukan kemampuan anak muda, sejak zaman dahulu sekitar tahun 1908 anak muda merupakan pendobrak untuk melawan penjajah, pada tahun 1945 anak mudahlah yang bangkit memerangi penjajah untuk memerdekakan Negera kita Indonesia, Baharuddin Lopa Putra Mandar telah memimpin salah satu Kabupaten di Sulbar dalam usia 25 Tahun. Dan tentu berharap Erfan Kamil sebagai Tokoh muda bersama Masyarakat Mandar di Polman yakin bisa membawa kemenangan Partai, Erfan Kamil dapat meraih simpati masyarakat Mandar untuk memenangkan Demokrat lebih baik diatas 10 % dari Tahun sebelumnya.
  7. Saya memuji Komitmen yang telah ditunjukkan Oleh Erfan Kamil dengan berbekal komitmen dan kerja keras turun kebawah Insya Allah Demokrat akan mencapai apa yang diinginkan kemenangan , Akhirnya Beliau berpesan kepada seluruh kader agar bila meminta sesuatu taruhlah tanganmu dibawa karena tak ada orang yang meminta tangannya diatas, galang anak muda, Orang Tua, Wanita/ibu-ibu, tanyakan apa masalahnya dan berusaha bersama menyelesaikannya, satukan presepsi dan capai tujuan yang telah kita tentukan bersama menang di Pemilu 2014.
Dalam acara ini Ketua DPD Partai Demokrat Prov.Sulawesi Barat Bpk. Drs. Suhardi Duka, MM  menyerahkan 10 Motor Yamaha Vega yang merupakan sumbangan pribadi Pa SDK untuk Kendaraan Oprasional PAC ( Pengurus Anak Cabang ) dan diterima oleh Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Polewali Mandar Erfan Kamil S Mengga, ST *****
Jangan Lupa mampir di Kompasiana klik dan nikmati sensasinya " http://www.kompasiana.com/muhammadnur_se

17 komentar:

  1. Saya berbakti pada Partai Demokrat bukan karena keterpaksaan atau Pemaksaan....tapi Nurani Saya yang menjawab bahwa ketika kita akan melangkah pada POLITIK....jawabnya ada pada PARTAI DEMOKRAT.saya bukanlah seorang POLITISI....tapi saya paham dgn POLITIK...saya belajar banyak dan belajar untuk memahami apa kata SDK sebagai KETUA DPD PARTAI DEMOKRAT PROVINSI SULAWESI BARAT bahwa POLITIK DAN BIROKRASI...ibarat dua sisi mata uang yang saling mempunyai kepentingan...saya cukup lama ditempa pada Birokrasi sehingga saya paham dengan politik seperti apa yang dikatakn SDK....POLITIK ADALAH PERJUANGAN.....POLITIK ADALAH PENGORBANAN....POLITIK ADALAH KEBERSAMAAN...sanggupkah kita jalani....jawabnya pada TH 2014.....DPD PD.DED....
    Expand this comment »

    BalasHapus
    Balasan
    1. Awa Mamuju Bhakti untuk Demokrat Jaya

      Hapus
  2. SAAT INI KAMI SEDANG AKAN MELAKUKAN PERBAIKAN SEHUBUNGAN DENGAN POSTINGAN KAMI YANG MENGGUNAKAN VIDIO DAN SUARA PADA POSTINGAN TENTANG RAPAT DAN PERTEMUAN KADER MEMBAHAS PEMILU 2014 YANG KAMI BERUSAHA RILIS SAMPAI JAM 04.10 TADI MALAM GAGAL AKIBAT KESALAHAN TEKNIS TERDELET LEWAT BB YANG SALAH KLIK UNTUK ITU KAMI AKAN MEMAINTENANCE AKUN BLOG INI DENGAN MERESTAR ULANG PROGRAM PENDUKUNG, TANPA MERUSAK ISI BERITA DALAM BLOG UNTUK TAMPILAN YANG LEBIH MENARIK BUTUH WAKTU UNTUK FOKUS TERIMA KASIH.

    BalasHapus
  3. terimah kasih partai demokrat utamanya pemimpin kami di mamuju sulawesi brat SDK yang tak bosan bosanya memotifasi kami dalam hal berbuat baik kepada masyarakat sulbar mamuju , dan mengutamakan kepentingan rakyat semoga bapak H.SUHARDI DUKA senantiasa di berikan kekuatan dan kesehatan agar dapat berfikir ,bekerja untuk rakyat sulawesi barat dan di bawa panji panji demokrat kita akan selalu mengutamakan kepentinga rakyat ,padamu demokrat kami berbakti untuk untuk indonesi

    BalasHapus
  4. commitment Democratic leadership brought Mr. H, Suhardi DUKA work for the people. prusahaan one of the giants in the field of agriculture obat2tan headquartered in the United States, Switzerland, Canada and Singapore came to offer farmers agro tarailu prime cocoa in order to assist in combating the PSD and the CPB, "MR ADNREW Guthrie" asia pacific region president, farmers may rise from economic downturn. survived cocoa farmers, congratulations to Mr. H, Suhardi DUKA on komitmenya to the farmers in Mamuju ............

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bersama Demokrat Syarifuddin Udin teruslah Berjuang

      Hapus
  5. Sip Sek PPWI Mamuju SK nx sudah dikirim dari Pusat Dewan Nasional Dek Udin hehehehehe

    BalasHapus
  6. maksih pak ketua atas infonya smoga warta warga sulbar bersama pemerinta menyajikan berita berita yang hangat seputar sulbar .media salah satu alat pemersatu bangsa dan turut menciptakan informasi akurat serta berimgang ,media sanantiasa turut menjadi alat kontrol dan bukan alat kekuasaan ,media warat sulbar bersama rakyat dan di ayomi pemerinta untuk melakukan pembangunan yang meliputi segala aspek kehidupan yang bisa mengangkat hak hak dasar yang di butuhkan masyarakat ,taklupa pulah sebagai corong dan berdiri didepan untuk untuk meluruskan jalan menuju kesejahteraan berbangsa dan bernegara ,sebagai mana dalam dasar negara indonesia pancasila dan uu 45 .

    BalasHapus
  7. Korupsi tidak akan diberantas melalui perundang-undangan dan penuntutan sendiri. Ini akan memakan waktu perubahan mendalam dalam nilai-nilai hanya individu yang pada akhirnya dapat menghentikannya: pemimpin amanah
    Tidak peduli seberapa tinggi hukuman hukum mungkin, seorang, oportunistik kepentingan sendiri manajer dalam sebuah perusahaan besar selalu bisa menemukan cara untuk membuat membayar-off dari suap no-brainer. Hal ini terjadi karena manfaat pribadi mendapatkan kontrak dapat menjadi signifikan dan kemungkinan tertangkap dapat dengan mudah diminimalkan. Faktor-faktor yang sama yang membuat perusahaan modern begitu produktif - spesialisasi dan lokalisasi pengetahuan - juga membuat sangat sulit untuk mengontrol keputusan dari masing-masing manajer individu. Pelimpahan wewenang kepada manajer dengan pengetahuan khusus membuat korporasi rentan terhadap keputusan oleh para manajer karena mereka sering satu-satunya yang memahami kompleksitas penuh kontrak yang diberikan (rincian teknis dari produk yang dijual, keadaan pribadi dari individu yang terlibat dalam transaksi, dinamika konteks sosial dan kelembagaan di mana transaksi terjadi, dll).
    Ketika kesempatan emas muncul dengan sendirinya untuk menyuap, manfaat dari itu dan tidak tertangkap, satu-satunya hal yang dapat menghentikan dia adalah kepercayaan sangat berurat berakar bahwa tindakan itu salah secara moral.
    Kita sekarang memahami bahwa korupsi mendistorsi pasar, pajak regresif masyarakat, merusak aturan hukum dan bisa menggerogoti demokrasi. Proyek kolektif seperti Forum Kemitraan Melawan Korupsi Initiativesangat penting dalam meningkatkan kesadaran di antara para pemimpin senior perusahaan besar. Namun, untuk sepenuhnya memberantas korupsi kita perlu kampanye untuk mengubah sistem nilai dari tim manajemen di seluruh dunia. Itulah tujuan dari Proyek Sumpah.dan partai demokrat harus malawan hal tersebut......? demokrat jaya ......SDK...........BISA ,......

    BalasHapus
  8. CENGENGESAN DULU AHHHHHHH............??????? Setelah mendapat larangan dari dokternya untuk tidak melakukan perjalanan jauh dengan menggunakan pesawat terbang, Gus Dur kemudian nekat untuk berpergian jauh menggunakan kereta api.
    "Anda mau pergi naik kerata api Gus? Memangnya Anda pikir bisa sampai tepat
    waktu dengan naik kereta api?" ledek si dokter.
    "Anda jangan meremehkan, kereta itu cepet banget loh!" jawab mantan Presiden RI ke-4 itu.
    "Kereta api mana yang bisa menandingi kecepatan pesawat terbang?" tanya dokter.
    "Oho.. Anda jangan salah. Semua kereta api bisa lebih cepat dari pesawat," kilah pria kelahiran Jombang, Jawa Timur, 7 September 1940 ini.
    "Anda mimpi kali. Semua orang juga tahu kalau pesawat itu jelas lebih cepat dibandingkan kereta api," cecar sang dokter.
    "Wah, Anda salah. Memang sekarang ini pesawat lebih cepat. Tapi itu karena kereta api baru bisa merangkak. Coba kalau kereta api nanti sudah bisa berdiri dan bisa lari. Wuiih.. pasti bakalan jauh lebih cepat dari pesawat," jawab Gus Dur, disambut wajah
    kecut sang dokter.

    BalasHapus
  9. politik merupakan studi khusus tentang cara-can manusia memecahkan permasalahan bersama dengan manusia yang lain. Dengan kata lain, politik merupakan bermacam-macam kegiatan dalam suatu sistem politik atau negara yang menyangkut proses penentuan dan pelaksanaan tujuan-tujuan. Untuk melaksanakan tujuan itu perlu ditentukan kebijakan-kebijakan umum yang menyangkut pengaturan dan pembagian atau alokasi sumber-sumber dan berbagai sumber dava vang ada. Untuk itu diperlukan kekuatan {power) dan kewenangan {aiitliorlty). yang dipakai baik untuk membina kerja sama rnaupun untuk menyelesaikan konflik yang mungkin timbul dalam proses tersebut. Kekuasaan itu bisa dipakai secara persuasif bisa juga secara koersif (paksaan) Definisi lebih sederhana tetapi padat dapat dilihat dari pendapatnya Surbakti (1999) yang mengcitakan bahwa konsep politik merupakan intcraksi antara pemerintah dan masyarakat dalam rangka proses pcmbuatan dan pdaksanaan keputusan yang mengikat tentang kebaikan bersama masyarakat yang tinggal dalam suatu wilayah tertcntu.tujuan itulah sehingga partai demokrat hadir ditengah tengah masyarakt di indonesia khususnya di mamuju di bawa kendali H.SUHARDI DUKA .unruk itu ,para kader kader prtai demokrat .saling merangkul dan bekerja mengutamakan kepentingan rakyat.......

    BalasHapus
  10. .............KEDAMAIAN..........."" Mencari kedamaian sama seperti mencari seekor kura-kura dengan kumis: Anda tidak akan mampu menemukannya. Namun saat hati Anda sudah siap, kedamaian akan datang mencari Anda. itulah kira kira Gambaran partai demokrat ....ADA SAATNYA BADAI PASTI AKAN BERLALU......

    BalasHapus
  11. “ Keragaman dapat menjaga keseimbangan kekuatan-kekuatan politik dan dialog dapat meningkatkan harapan bagi kebebasan, kemakmuran, dan hak-hak – singkatnya: Standard kehidupan demokratis”.mari kita senatiasa menjaga hal hal demikian semoga kita selalu bersama semoga kita selalu dalam bingkai kehidupan ......di bawa BIRUNYA LANGIT ,........

    BalasHapus
  12. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  13. Baru ini genap 1 hari Anas Urbaningrum ditetapkan jadi tersangka tetapi sepertinya kasus ini akan semakin merembet kemana-mana. Terlalu banyak pihak mencampuri urusannya terlalu banyak pihak punya kepentingan.

    Berita dari beberapa media online hari mengabarkan bahwa beberapa tokoh antara lain: Akbar Tandjung, Mahfud MD, Hary Tanoesoedibjo dan Yoris Raweyai berkunjung ke rumah Anas. Hal seperti ini sesungguhnya tidak seharusnya dipertontonkan para tokoh tersebut. Masing-masing tokoh tersebut bukanlah pribadi-pribadi yang berdiri sendiri tetapi ada status politik dan status jabatan yang dibawanya.

    Mahfud MD malam tadi datang ke rumah Anas dengan membahasakan dirinya sebagai Ketua (Koordinator Presidium) KAHMI (Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam). Dalam kedatangannya itu Mahfud sempat mengeluarkan pernyataan status Anas sebagai tersangka berindikasi adanya muatan politis bukan sekedar aspek hukum. Mahfud menyatakan KAHMI akan membantu Anas dalam mendapatkan keadilan hukumnya.

    Ini suatu hal yang sangat-sangat keliru. Seharusnya Mahfud MD sadar bahwa dirinya datang kerumah Anas selain sebagai pribadi dia adalah Icon dari sebuah lembaga yang bernama Mahkamah Konstitusi . Selama Mahfud MD masih menjabat sebagai Ketua Mahkamah Konstitusi, ucapan apapun yang keluar dari mulutnya, sikap apapun yang diambil olehnya dalam membuat suatu pernyataan terbuka ke publik akan dianggap seluruh masyarakat Indonesia sebagai salah satu suara dari Mahkamah Konstitusi.

    Apalagi Mahfud sempat mengatakan penetapan status hukum tersangka Anas sebagai Peristiwa Politik. Ini artinya Mahfud meragukan kinerja KPK. Tidak sepantasnya seorang Ketua Mahkamah Konstitusi menilai suatu langkah hukum yang telah dilakukan KPK. Ini bertendensi negatif diantara sesama Lembaga / Aparat Penegak Hukum.

    Dan tidak jauh berbeda tentunya untuk Hary Tanoe, Akbar Tandjung dan Yoris Raweyai. Sebagai sahabat mungkin sangat wajar kalau mereka-mereka datang ke rumah temannya yang sedang ditimpa musibah. Selama mereka datang sekedar memberi dukungan moril tidak ada yang salah.

    Tetapi yang lebih baik lagi bila mereka seharusnya menyadari bahwa disamping masalah hukum Anas ada Kemelut Internal sedang bergejolak di Partai Demokrat. Mungkin kontak by Telpon akan lebih cerdas dari kedatangan mereka langsung karena bisa-bisa dianggap ikut campur masalah internal Partai Demokrat.

    Etika berpolitik harus dikedepankan karena mereka-mereka adalah petinggi-petinggi partai yang lain. Bagaimana seandainya di Partai mereka ada yang berseteru dan petinggi dari Demokrat datang mengunjungi salah satu dari mereka?

    Disisi lain yang dikuatirkan ada suara-suara ataupun penilaian dari pihak lain bahwa mereka dari partai lain yang datang membela Anas adalah mereka yang memanfaatkan perseteruan Anas dengan SBY untuk ikut menghantam SBY / Partai Demokrat dari dalam. Mudah-mudahan suara-suara seperti ini tidak ada.

    Dan yang salah lagi dari mereka adalah bila mereka ikut berkomentar ke publik dengan membela Anas dan mengatakan ada yang salah dengan KPK. Ini tidak ethis dan ini merupakan satu upaya mengkerdilkan KPK.

    Akhirnya sangat-sangat berharap agar semua pihak dapat menahan diri dan tidak ikut berpolemik. Biarkan KPK bekerja dengan tepat. Jangan memberi penilaian dari awal, jangan mengintervensi KPK.

    Kalau memang Anas tidak bersalah, pasti Anas akan memperoleh kembali nama baiknya. KPK bukan tuhan jadi bisa saja KPK salah dan Anas terbukti benar. Tapi tolong sekali lagi jangan biarkan masalah ini berkembang sampai tidak terkontrol lagi. Tolong dukung KPK untuk menuntaskan pekerjaannya.


    Sumber:

    http://www.tempo.co/read/news/2013/02/24/078463315/Mahfud-Sebut-Kasus-Anas-Peristiwa-Politik

    http://politik.news.viva.co.id/news/read/392754-harry-tanoe-dan-mahfud-md-sambangi-anas

    http://politik.news.viva.co.id/news/read/392772-setelah-mahfud-dan-harry-tanoe–giliran-yoris-sambangi-anas

    BalasHapus
  14. semokrat harus selalu optimis menang di pemilu 2014

    obat penyakit asam urat

    BalasHapus
  15. UANG TIDAK DAPAT MEMBELI SEWGALANYA.....; DENGAN UANG ; Anda dapat membeli Jam tetapi bukan waktu....DENGAN UANG ; Anda dapat membeli Buku tetapi bukan Pengetahuan....DENGAN UANG ; Anda dapat membeli Bangunan tetapi bukan Rumah Tangga.....DENGAN UANG ; Anda dapat membeli Kepuasan tetapi bukan Kasih Sayang / Cinta......DENGAN UANG ; Anda dapat membeli Obat tetapi bukan Kesehatan.....DENGAN UANG ; Anda dapat membeli Darah tetapi bukan Jiwa.....DENGAN UANG ; Anda dapat membeli Kekuasaan tetapi bukan Kehormatan.......sekilas renungan buat kita.....AWA MAMUJU.....

    BalasHapus