Selasa, 29 Januari 2013

Ini 7 Pesan SDK di Pelantikan Pengurus DPC Partai Demokrat Kab.Polman


 Laporan : Muhammad Nur
Polewali Mandar - 26 Januari 2013 Ketua DPD Partai Demokrat Prov. Sulawesi Barat Drs.H.Suhardi Duka, MM ( Pa SDK ) melantik Pengurus DPC Partai Demokrat Kabupaten Polewali Mandar pada Sabtu 26 Januari 2013 di Polewali Ibukota Kabupaten Polman, Pengurus yang dilantik diketuai Oleh Erfan Kamil membawahi kurang lebih 60 Orang Pengurus yang didominasi 70 % anak muda.

Acara Pelantikan Pengurus DPC Partai Demokrat Kabupaten Polman dihadiri oleh  Ketua DPD Partai Demokrat Sulawesi Barat Drs.H. Suhardi Duka, MM dan Ibu, Wakil Bupati Polman dan Ibu mewakili Pemerintah,  Pengurus DPP Partai Demokrat Anggota DPR Pusat Bapak Mayor Jenderal ( Purnawirawan ) Salim Mengga, Wakli Ketua DPRD Provinsi Sulbar M.Natsir Nawawi, Ketua Fraksi Demokrat DPRD Provinsi Sulbar H. Sukardi M.Noer, Anggota DPRD Prov.Sulbar dari Fraksi Demokrat Ir.H.Abidin, Wakil Ketua DPRD Polman sekertaris DPD Partai Demokrat Sulbar Andi Mappangara, Wakil Ketua DPRD Kab.Mamuju Ketua DPC Partai Demokrat Kab.Mamuju Hj.Siti Suraedah Suhardi, para pengurus DPD Partai Demokrat Sulbar serta yang mewakili Forum komunikasi Pemerintah Daerah, Pemuka masyarakat, tokoh agama dan sekitar 2000 Orang tamu undangan yang memadati halaman rumah Bapak Mayjen Purnawirawan Salim S Mengga di jalan Poros Trans Sulbar Polewali.

Ada 7 Pesan Pa SDK kepada segenap kader dan simpatisan serta Pengurus DPC Partai Demokrat Polman yang dilantik, dalam pidato tanpa teks pesan tersebut  penulis sarikan dalam bentuk daftar agar mudah dipahami oleh segenap kader Partai yang ada di Sulawesi Barat seperti ini :
  1. Partai adalah Pilar Demokrasi Bangsa,  Pemersatu Bangsa olehnya itu Kukuhnya suatu proses demokrasi  sangat menentukan terhadap kokohnya sebuah Partai,  apabila Partai kuat dan terstrukutur menjalankan roda kaderisasi maka demokrasi akan tegak, tapi apabila Partainya lemah maka demokrasi akan lemah dan akan tercipta Demokrasi yang pragmatis.
  2. Ada 3 hal yang bisa memperkokoh Partai Politik itu sendiri,  yang pertama kemampuan melakukan konsolidasi secara benar sesuai dengan hirarki dan aturan yang ada mulai dari pusat hingga kedaerah-daerah, apabila konsolidasi berjalan baik maka akan tercipta struktur Partai yang kuat dan  kokoh dengan begitu akan menjadi wadah perjuangan bagi masyarakat  baik itu yang tua, mudah wanita dan menjadi perahu yang mampu membawa masyarakat dan Bangsa melangkah  kedepan. menuju cita-cita perjuiangan para pendahulu kita masyarakat yang adil dan sejahtera.
  3. Yang kedua bagaimana proses kaderasisai dalam suatu Partai kaderisasi sangat penting untuk menanamkan idologie menanamkan tujuan Partai  karena idologie Partai adalah bagian dari Idologie Bangsa olehnya setiap Partai Politik diharapkan mampu melakukan pendidikan Politik dan kaderisasi  sehingga menciptakan kader yang mampu ikut berperan dan bisa membuat kebijakan dan inovasi untuk ikut berperan mensejatrakan masyarakat dan Bangsa  dimana Partai berada, dengan proses kaderisasi yang baik maka akan dilahirkan Negarawan yang mempunyai karakteristik  yang menghindarkan diri dari perbuatan tercela dan berjuang untuk kepentingan masyarakatnya.
  4. Bagaimana Partai itu menciptakan partisipasi bagaimana memahahi kebutuhan dan harapan masyarakat yang berada di Wilayanhnya dengan demikian partisipasi iu dutentukan oleh tautan hati antara Kader dan masyarakatnya yang berada diwilayahnya, bila sinergi yang baik antara proses konsolidasi kaderisasi dan partisipasi maka Partai akan memenangkan semua even politik  yang ada di Daerahnya.
  5. Pesan yang kelima Malam ini kita buktikan Partai Demokrat melangkah dengan pasti memantapkan konsolidasi dengan Pelantikan DPC Partai Demokrat Kabupaten Polman, malam ini semua kita tautkan kembali kita satukan untuk memenangkan Semua pertarungan Politik di Daerah ini.
  6. Saya tak pernah meragukan kemampuan anak muda, sejak zaman dahulu sekitar tahun 1908 anak muda merupakan pendobrak untuk melawan penjajah, pada tahun 1945 anak mudahlah yang bangkit memerangi penjajah untuk memerdekakan Negera kita Indonesia, Baharuddin Lopa Putra Mandar telah memimpin salah satu Kabupaten di Sulbar dalam usia 25 Tahun. Dan tentu berharap Erfan Kamil sebagai Tokoh muda bersama Masyarakat Mandar di Polman yakin bisa membawa kemenangan Partai, Erfan Kamil dapat meraih simpati masyarakat Mandar untuk memenangkan Demokrat lebih baik diatas 10 % dari Tahun sebelumnya.
  7. Saya memuji Komitmen yang telah ditunjukkan Oleh Erfan Kamil dengan berbekal komitmen dan kerja keras turun kebawah Insya Allah Demokrat akan mencapai apa yang diinginkan kemenangan , Akhirnya Beliau berpesan kepada seluruh kader agar bila meminta sesuatu taruhlah tanganmu dibawa karena tak ada orang yang meminta tangannya diatas, galang anak muda, Orang Tua, Wanita/ibu-ibu, tanyakan apa masalahnya dan berusaha bersama menyelesaikannya, satukan presepsi dan capai tujuan yang telah kita tentukan bersama menang di Pemilu 2014.
Dalam acara ini Ketua DPD Partai Demokrat Prov.Sulawesi Barat Bpk. Drs. Suhardi Duka, MM  menyerahkan 10 Motor Yamaha Vega yang merupakan sumbangan pribadi Pa SDK untuk Kendaraan Oprasional PAC ( Pengurus Anak Cabang ) dan diterima oleh Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Polewali Mandar Erfan Kamil S Mengga, ST *****
Jangan Lupa mampir di Kompasiana klik dan nikmati sensasinya " http://www.kompasiana.com/muhammadnur_se

Tidak ada komentar:

Posting Komentar