Minggu, 06 Januari 2013

INILAH SUASANA PELANTIKAN DPC PARTAI DEMOKRAT MAMASA


Mamasa -  ( 5 Januari 2012 )  Ketua DPD Partai Demokrat Sulawesi Barat Drs.H.Suhardi Duka, MM yang sangat akrab disapa Pa SDK melantik dan mengambil sumpah Pengurus DPC Partai Demokrat Kabupaten Mamasa Priode 2012-2017 pada Hari Sabtu tanggal 5 Janurai 2012 dengan mengambil tempat di Gedung Pertemuan Covetion Center Mamasa, di Ibukota Kabupaten Mamasa diatas daratan tinggi sekitar 8000 meter diatas Permukaan Laut.
( Penulis Artikel/laporan : Muhammad Nur )

Pa SDK melantik DPC PD Mamasa ( Foto : Abubakar Bajeber )

Prosesi Pelantikan yang sangat meriah dihadiri oleh 1500 tamu Undangan, para kader, simpatisan  yang ada didalam Gedung serta ribuan lainnya berada diluar gedung meluber tumpah ruah hingga di jalan-jalan sekitar Gedung Pertemuan yang terletak di jantung Kota Mamasa.

Rudiyanto, SH yang terpilih sebagai Ketua DPC dan Johannes, S.Pd, MH sebagai sekertaris DPC Partai Demokrat Mamasa berdasarkan hasil Musyawarah Cabang yang diselenggarakan beberapa bulan lalu membawahi beberapa bagian sehingga kepengurusan berjumlah 58 Orang. Rudiyanto dan Johannes terpilih dengan suara bulat tanpa hambatan yang berarti.

                      Mamasa 5/1/2012 Pengurus DPC Partai Demokrat Mamasa 2012-2017

Sekitar Jam 16.58 Wita Ketua DPD Partai Demokrat Sulawesi Barat Pa SDK bersama rombongan dari DPD Partai Demokrat Sulawesi Barat,  memasuki gedung pertemuan dimana sudah hadir ribuan massa  kader dan simpatisan. Saat memasuki Gedung Pa SDK disambut dengan Upacara adat dan Pengalungan sarung yang diiringi oleh Puisi dalam bahasa Mamasa yang artinya mengucapkan selamat datang Pemimpin yang bijak yang memerintah dengan adil dan seterusnya.

       Suasana dalam Gedung sebelum acara  Pelantikan di mulai ( foto : Abubakar Bajeber )
             
Master Ceremony membuka acara dan mempersilahkan hadirin berdiri Lagu Indonesia Raya bergema di ruang gedung Pertemuan yang diberi pernik-pernik Hari Natal dan menyambut Tahun bary 2013 , tempat dilangsungkannya pelantikan Pengurus DPC Partai Demokrat Mamasa, melantik Pa Rudiyanto dan Johannes beserta jajarannya, selanjutnya hymne Demokrat yang diakhiri dalam sesion Pembukaan  dengan Mars Partai Demokrat, hadirin dipersilahkan duduk kembali, dalam acara yang meriah ini disamping hiburan Elekton juga dimeriahkan oleh berbagai ragam tarian adat dan Musik bambu yang yang sangat menghibur masyarakat Mamasa, kita maklumi jalan mendaki terjal berkelok sepanjang 92 km dari Kabupaten Induknya Polman ditempuh kurang lebih 7  jam dalam suasana Ombak daratan yang tak kunjung usai menghempas kendaraan roda empat hingga ke mulut Ibukota Kabupaten Mamasa, yang mengakibtakan Orang enggan untuk berkunjung ke Mamasa apalagi untuk menggelar acara padahal Negeri ini Indah dan Permai  ( akan Saya ceritrakian di bagian lain ).

 Suasana Sebelum Gerak Jalan Santai mengambil star di lapangan Mamasa ( Foto : Abubakar Bajeber )

Dan dari Pantauan Saya yang kebetulan ada dalam Acara Pelantikan tersebut terlihat  hadir unsur Forum Pimpinan Daerah Kabupaten Mamasa Kecuali Bupati yang diwakili Oleh Kabag Kesbangpol sekertariat daerah Daerah Kabupaten Mamasa setingkat Eselon 3. Wakil Ketua DPRD Prov.Sulbar, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Polman A. Mappangara, Ketua Fraksi Partai Demokrat di DPRD Prov.Sulbar Drs. H. Sukardi M.Noor, ketiganya adalah Pengurus DPD Partai Demokrat Sulbar.

Sesungguhnya Masyarakat Kabupaten Mamasa sangat merindukan acara-acara seremonial dengan hiburan yang menyegarkan seperti ini Partai Demokrat mengambil momentum yang baik dengan menggelar acara Pelantikan sebagai tonggak sejarah baru bagi Partai Demokrat selama 11 Tahun hadir di Kabupaten Mamasa inilah yang termeriah dan Pertama yang berhasil dengan sukses dan lancar menyelenggarakan Gerak jalan santai pagi hari sebelum acara pelantikan yang diiukuti oleh 10.000 peserta dengan 100 hadiah ( tulisan lengkapnya pada bagian lain tulisan ini ).

 Dari kiri : Pa SDK Topi PP, Pa Rudiyanto Balon Bupati Mamasa ( tengah ) , Abubakar Bajeber Baju Merah Putih sebelum Pengundian Kupon Jalan Santai dimulai ( foto : Abubakar Bajeber FB )

Setelah Pelantikan acara dilanjutkan dengan sambutan dan hiburan yang kemudian dirangkaikan  dengan Natal bersama  Keluarga Besar Rudiyanto, SH Bakal Calon Bupati Mamasa Priode 2013-2018 dari Parrtai Demokrat.

Sambutan dan Pidato Politik Pa SDK Ketua DPD Partai Demokrat Sulawesi Barat  pada Pelantikan Pengurus DPC Kabupaten Mamasa, hasil wawancara dengan tokoh dan beberapa masyarakat yang saya temui secara terpisah di beberapa tempat di Mamasa akan Saya tulis dalam beberapa bagian Insya Allah dalam beberapa Hari di Kompasia, WartaWarga, detik forum.

Terima kasih.



1 komentar:

  1. SAAT INI KAMI SEDANG AKAN MELAKUKAN PERBAIKAN SEHUBUNGAN DENGAN POSTINGAN KAMI YANG MENGGUNAKAN VIDIO DAN SUARA PADA POSTINGAN TENTANG RAPAT DAN PERTEMUAN KADER MEMBAHAS PEMILU 2014 YANG KAMI BERUSAHA RILIS SAMPAI JAM 04.10 TADI MALAM GAGAL AKIBAT KESALAHAN TEKNIS TERDELET LEWAT BB YANG SALAH KLIK UNTUK ITU KAMI AKAN MEMAINTENANCE AKUN BLOG INI DENGAN MERESTAR ULANG PROGRAM PENDUKUNG TERIMA KASIH

    BalasHapus