Sabtu, 31 Agustus 2013

PROFIL DRS.H.SUHARDI DUKA,MM ( SDK ) KETUA DPD PARTAI DEMOKRAT SULBAR

Oleh : MUHAMMAD NUR ( OKT )
Pa SDK saat menerima Striker Timnas under nineteen Maldini Pali di ruang Kerja Bupati Mamuju ( 24/9/2013 )  dan memberikan bantuan Bea Siswa ( Salut  Pa,  Jangan berikan ikan sebab ikan bisa dibeli dipasar ikan dimana saja, tapi berikan kailnya agar Dia bisa leluasa mencari lebih banyak dilaut lepas yang luas )

 Pa SDK ( foto : Facebook )

SUHARDI DUKA

NAMA LENGKAP : SUHARDI DUKA,
ALIAS : SDK ( Pa SDK ),
Profesi :  Politisi,
Agama : Islam,
Tempat Lahir : Mamuju, Kecamatan Mamuju, Kabupaten Mamuju,
Tanggal lahir : 10 Mei 1962,
Zodiac : Taurus,
Shio dalam kalender China : Macan
Alamat : Perumahan Pemda Sapota Anjoro Pitu Mamuju
Warga Negara : Indonesia Suku : Mandar
Ayah : H.Abd. Mutalib Duka,
Ibu : Hj. Balla,
Istri : Hj. Harsinah 
Anak : Hj.Sutinah Suhardi,S.Sos, Hj.Suraedah Suhardi,Se,M.Si, Hj.Sulfiah Suhardi, S.Ked, Hj. Sufliah Suhardi, Hj. Wyaa Suhardi, Zulfikar Suhardi, Nufaidah Suhardi.

Saudara : Hj. Subaedah Duka, Spd, Hj. Salma Duka,Spd, Hj. Saleha Duka,S.Pd, M.Ap, Jalaluddin Duka, S.Sos,M.Si.

 

 Pa SDK Ketua Perbakin Sulbar ( foto : Facebook )
BIOGRAFI :

Drs. H. Suhardi Duka, MM adalah Bupati Kabupaten Mamuju yang ke-  11   dan Bupati Mamuju pertama yang dipilih langsung oleh Rakyat dalam proses Pilkada Bupati Mamuju 2005 untuk priode pertama 2005 - 2010 dan terpilih kembali 2010 - 2015. Putra terbaik asal Mamuju ini menyelesaikan pendidikan Sarjana ( S1 ) pada tahun 1986  di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Hasanuddin Makassar, serta strata dua jurusan Manajemen Sumber daya manusia di Surabaya, saat ini Beliau tengah menyusun disertasi untuk menyelesaikan pendidikan S.3 dengan mengambil jurusan Ekonomi Islam di  Universitas Airlangga Surabaya.

Sejak Remaja   bakat  Beliau   mulai terlihat oleh teman-temannya bakal  menjadi seorang Pemimpin,  dari SD hingga SMA diselesaikan di Kota Kelahirannya Mamuju, putra ke- 4 dari 5 bersaudara pasangan H.Abd. Mutalib Duka dengan H. Balla mulai akrab dengan Politik setelah menammatkan Pendidikan SMA  dan masuk di Universitas Hasanuddin Makassar, Beliau mulai  berperan aktif  dalam organisasi kemahasiswaan dan organisasi sosial kemasyarakatan yang komitmen dan konsen pada dunia pendidikan dan kebangsaan.

Sebagai Calon Pemimpin masa kini dan masa depan Sulbar SDK  telah kenyang makan asam garam bergelut dengan berbagai Organasasi,  baik organisasi kemahasiswaan ketika masih kuliah, Organisasi kepemudaan, maupun Organisasi Politik , jabatan sebagai petinggi organisasi telah disandangnya antara lain misalnya :
  1. Ketua DPD Ampi Kabupaten Mamuju priode Tahun 1989 – 2001,
  2. Sekertaris Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia  ( ICMI ) Tahun 1990 - 1997,
  3. Ketua DPD II KNPI Kab. Mamuju dari tahun 1999 –2013,
  4. Wakil Ketua DPD I Partai Golkar Prov. Sulbar  ( 2005– 2012 )
  5. Ketua Harian DPD Partai Golkar Prov. Sulbar ( 2011 - 2012 )
  6. Ketua AMPG Prov. Sulbar 2005 - 2013 )
  7. Majelis Pimpinan Wilayah ( MPW ) Pemuda Pancasila Sulawesi Barat 2005 - sampai sekarang.
  8. Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Mamuju ( 2008 - 2012 ),
  9. Ketua Soksi Prov. Sulbar ( 2007 sampai dengan sekarang ),
  10. Ketua PERBAKIN PROV.SULBAR,
  11. Ketua DPD PARTAI DEMOKRAT SULBAR MASA BHAKTI 2012- 2017.
 Pa SDK dan Keluarga ( foto : WWS )

Perjalanan karier Pa SDK terlihat mulus dimulai dengan memangku jabatan sebagai Kepala Sub Seksi di Departemen Penerangan Kabupaten Mamuju,  berkiprah sebagai PNS kurang lebih 10 Tahun mengikuti Karier Sang Ayah yang juga PNS, namun pada akhirnya Pa SDK ingin meraih asah lebih dalam  meraih cita-cita yang belum tentu tercapai bila meneruskan kariernya sebagai PNS , Beliau mengambil keputusan yang tepat disaat yang tepat keluar dari PNS dan berkiprah di Partai Golkar, karier Politiknya diawali sebagai anggota DPRD Kabupaten Mamuju lalu  Ketua Komisi D ( 1997-1999 ), Wakil Ketua DPRD Kabupaten Mamuju ( 1999-2000 ) , Ketua DPRD Kabupaten Mamuju ( 2000 -2005 )  ketika masih menjabat  Ketua DPRD Kabupaten Mamuju Pa SDK mencalonkan diri menjadi Bupati Mamuju dan berhasil memenangkan pertarungan dan terpilih sebagai Bupati Mamuju hasil Pilkada yang pertama 2005 - 2010 dan terpilih kembali untuk kedua kalinya pada Pilkada 2010 untuk priode 2010 - 2015 yang akan datang.

Masyarakat Mamuju khususnya dan Sulbar pada umumnya berharap agar Beliau selalu diberi kesehatan dan kesuksesan serta mendapatkan Ridho dan  petunjuk dalam memimpin Kabupaten Mamuju Oleh Allah SUBHANAHU WATAALAH untuk menjadi Pemimpin masyarakat Sulawesi Barat berikutnya....SEMOGA***
    Profil kurang lengkap dan akan kami lengkapi setelah data DARI SUMBER VALID  tersedia...

    4 komentar:

    1. insya allah akan menuju ke jenjang satu tingkat di atas bupati , dan saya peribadi mengharapka masyarakat kab mamuju agar dapat melihat dan merasakan kepemimpinan H suhardi duka . kalau bukan dia siapa lagi yang bisa kita harapkan . demi sulbar ayo kita rame rame bersatu untuk pak SDK selamat untuk sang pemimping sulbar . dan jayalah masyarakat sulbar , wasssalam ...? !

      BalasHapus
    2. Sore, saya minta tolong informasi mengenai data hasil pilkada bupati mamuju 2005. Berapa perolehan suara masing2 kandidat serta prosentasenya? Terima kasih. Wassalam, Desiana.

      BalasHapus
    3. saya sangat berterima kasih banyak MBAH RAWA GUMPALA atas bantuan pesugihan dana ghaib nya kini kehidupan kami sekeluarga sudah jauh lebih baik dari sebelumnya,ternyata apa yang tertulis didalam blok MBAH RAWA GUMPALA itu semuanya benar benar terbukti dan saya adalah salah satunya orang yang sudah membuktikannya sendiri,usaha yang dulunya bangkrut kini alhamdulillah sekaran sudah mulai bangkit lagi itu semua berkat bantuan beliau,saya tidak pernah menyangka kalau saya sudah bisa sesukses ini dan kami sekeluarga tidak akan pernah melupakan kebaikan MBAH,,bagi anda yang ingin dibantu sama MBAH RAWA GUMPALA silahkan hubungi MBAH di 085 316 106 111 insya allah beliau akan membantu anda dengan senang hati,pesugihan ini tanpa resiko apapun dan untuk lebih jelasnya buka saja blok mbah PESUGIHAN DANA GHAIB TANPA TUMBAL

      BalasHapus
    4. Assalamualauikum... setelah membaca biografi bapak Suhardi Duka. saya kagum kepada bapak. mudaha-mudahan sulawesi barat bisa lebih baik dibawah kepemimpinan bapak.

      BalasHapus