Jumat, 16 Agustus 2013

BASMIN ATAU CAKKA DALAM PREDIKSI PEMENANG PILKADA LUWU 2013 !? ( 3 )

Episode tiga
Opini Saya MUHAMMAD NUR ( INNO )
 Bupati Luwu Andi Mudzakkar kiri pake topi sumber foto
makassar.tribunnews.com

Berdasarkah hasil penelusuran dan pengamatan Saya selama beberapa hari di Palopo dan sekitarnya setelah melakukan observasi dan tanya-tanya kepada beberapa orang responden yang independen ada beberapa hal yang dapat Saya simpulkan sebagai ( opini pribadi ) dalam prediksi awal  antara lain :
  1. Apabila dalam satu bulan kedepan hingga hari H tiba Mesin Politik Nonincumbent Basmin Mattayang bekerja maksimal dan solid dilapang,serta dapat mengamati dengan saksama langkah politik dari mesin politik dua kandidat lainnya, maka non incumbent Basmin akan memenangkan pertarungan Head to Head dalam satu putaran dengan Incumbent Cakka. Itu dapat terbaca dari hasil penelusuran Saya melalui tanya-tanya  langsung dan tak langsung dengan beberapa orang responden secara acak. Jangan lupa bila lalai mesin Partai  tidak berkerja maksimal dan solid dilapang, luput mengamatai pergerakan politik dua pasangan lainnya yang kemungkinan,  bisa saja bekerja sama ( di setting ) bila terdesak maka Incumbent akan dapat mengambil alih kemenangan dengan telak. Jangan lupa pasangan Nomor tiga adalah Putra terbaik yang juga berasal dari Luwu tidak diseeded karena kalah populer dengan kandidat no.1 dan No.2 yang notabene adalah Petahana dan Mantan Petahana.
  2. Sebagaimana yang telah Saya tulis pada bagian pertama dan kedua bahwa kehadiran kandidat No.3 Basri Suli - Thomas Thoba sebagai kuda hitam bisa saja melejit melalui massa yang masih mengambang dan pemili pemula sebagai alternatif Kandidat Favorit bila mereka meyakini bahwa dua pasang kandidat pertama dan Dua bukan pilihan mereka.
  3. Rakyat Luwu memimpikan kembalinya Basmin Mattayang untuk memimpin Luwu lima tahun kedepan, dalam era kepemimpinan Basmin 2004-2009, banyak yang telah Beliau kerjakan seperti mermbangun imprastruktur, sarana dan prasarana mempersiapkan Belopa sebagai Ibukota Kabupaten Baru bisa sejajar dengan Ibukota Kabupaten lainnya di Sulawesi Selatan.
  4. Antusiasme Masyarakat Luwu menyambut kehadiran Basmin yang mereka anggap punya Integritas  itu terlihat dalam sosialisasi Kandidat  ini merupakan indikator yang menyemangati kembalinya Basmin Mattayang  ketampuk Pemerintahan di Tanah Sawergading.
  5. Pengamatan Saya dilapang jelang Pilkada proses berjalan dengan baik dan lancar, kondisi dilapang kondusif , diamati dari etika politik masih tetap terjaga baik, berkat kerjasama serta partisipasi aktif  Masyarakat,  Pemerintah dan pihak pengamanan, kalau ada sedikit riak-riak politik itu biasa dalam kompetisi Politik.
  6. Pergerakan Pemilih jelang Pilkada baru akan berhenti di Hari H didalam bilik suara, sehingga kemenangan akan ditrentukan oleh sejauh mana para kandidat mampu memaksimalkan mesin partai untuk bekerja secara solid dan kompak, sudah bukan rahasia umum lagi bahwa  Dana oprasional dan kampanye untuk Timses merupakan Faktor sangat menentukan kemenangan Kandidat, (  dalam artian bagaimana bisa solid dan kompak kalau untuk nakan saja kurang ). Saya sering mendengar olok-olok ( canda ) teman-teman bahwa Walau Kandidatnya kalah dalam Pilkada Tim Sukses tak pernah gagal, Tim Sukses  gitu lho ..., jadi hati-hati pendukung palsu..
Sebagai masyarakat Luwu yang tinggal dan bermukim puluhan tahun diperantauan Saya berharap seluruh keluarga handai tauland, sahabat dan kerabat agar menggunakan hak konstitusinya memilih dan dipilih, jauhi Golput untuk mendapatkan pemimpin yang baik dan berkwalitas, berdasarkan hati nurani tanpa terpengaruh atau dipengaruhi.

Bersambung ..Prediksi selanjutnya  mengenai Bila Basmin - Syukur Gagal menjaga Elektabilitasnya dalam 30 hari kedepan.... 
Artikel terkait :
1. Prediksi Pilkada Luwu 2013 dalam satu putaran.
2. 18 September 2013 Cakka-Amru Vs Basmin-Syukur di Pilakada Luwu.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar