Senin, 20 Mei 2013

KALAU BU ANI - GITA WIRYAWAN VS BU MEGA - JOKOWI DI PILPRES 2014

 Opini SAYA : MUHAMMAD NUR OKT

Pa SBY Dan BU ANI (Foto www.sorot.news) 

Pemilu dan Pilpres 2014 semakin dekat hari terus berganti minggu ke bulan dan hari H yang ditunggu itu akan hadir di depan kita seluruh masyarakat INDONESIA untuk kembali menuju ke bilik suara menunaikan kewajiban pesta demokrasi untuk memilih wakil rakyat di PARLEMEN dan tentu saja PRESIDEN REPUBLIK INDONESIA

Kalau untuk calon sementara anggota Parlemen dari semua Parpol Peserta Pemilu sudah dapat diakses di berbagai Media walau sifatnya sementara (DCS) namun setidaknya masyarakat sudah dapat mmenggunakan haknya untuk menilai dan memberi respon terhadap rekam jejak dan profil caleg yang akan mewakili mereka duduk di GEDUNG DPR SENAYAN JAKARTA untuk ditetapkan sebagai calon tetap dalam DAFTAR CALON TETAP (DCT) ANGGOTA DPR. 

Sedang untuk Calon PRESIDEN walau masih dalam tarap sosialisai ada beberapa Partai yang sudah hampir dipastikan mengusung nama calon dan mulai gencar melakukan promosi di Media dan blusukan ke tengah masyarakat diberbagai kesempatan. 

PARTAI GOLKAR sudah dipastikan akan mengusung Ketua umumnya Pa Aburizal Bakrie, GERINDRA tentu saja akan menampilkan Pa Prabowo dan PDI Perjuangan kemungkinan besar masih akan mengusung IBU MEGA. 

Bagaimana dengan Profil CAPRES yang akan diusung Partai besar seperti PARTAI DEMOKRAT atau koalisi PARTAI yang akan ikut ambil bahagian dalam PESTA DEMOKRASI PILPRES 2014? Pertanyaan ini memenuhi benak masyarakat yang tengah menunggu suprise dari PARTAI dengan Kandidat nama yang bakal tampil bersaing dengan nama kandidat yang sudah ada dan sudah lebih dahulu dipublikasikan. 

Kalau tak ada aral melintang bulan Juni 2014 dikabarkan Partai Demokrat akan melakukan penjaringan CAPRES DAN CAWAPRES NYA melalui Konvensi walau ada beberapa calon yang dikabarkan dan digadang - gudang akan ikut konvensi seperti PA MARZUKI ALI, GITA WIRYAWAN, PA MAHFUD MD, PA IRMAN GISMAN, atau peserta lain yang tiba - tiba saja muncul dan ikut bertarung dalam ajang konvensi yang digelar Partai Demokrat sistem demokrasi untuk menyeleksi tokoh - tokoh terbaik yang memiliki trackrecord, integritas, pengalaman, akseptabilitas dan kepribadian untuk tampil sebagai calon presiden di 2014. 

Sebagai Partai besar Pemenang Pemilu 2009 PARTAI DEMOKRAT tentu akan berjuang untuk menampilkan jati diri tetap eksis mempertaruhkan prestasi kembali memenangkan pertarungan di PEMILU LEGESLATIF sekaligus memenangkan Pilpres 2014.

Tidak tertutup kemungkinan dalam konvensi Partai Demokrat nanti akan muncul nama baru selain nama - nama yang telah saya sebutkan diatas, namanya kemungkinan apa saja bisa terjadi, sebagai umat yang beragama apa yang belum terjadi dan akan terjadi adalah merupakan rahasia TUHAN. Manusia boleh merencanakan dan berusaha mewujudkannya tapi sekali takdir manusia ditentukan oleh Yang MAHA KUASA. 

Akhirnya kalau boleh Saya berpendapat walau hanya berupa Opini pribadi di era demokrasi Partai Demokrat menyertakan IBU HJ. KRISTIANI HERAWATI YUDHOYONO sebagai salah satu Calon peserta KONVENSI CAPRES /CAWAPRES PARTAI DEMOKRAT 2014 untuk keterwakilan perempuan dari Partai Demokrat, sebagaimana yang telah dilakukan untuk Caleg dalam kuota perempuan 30 persen., walau belum diatur dalam peraturan KPU. 

Walau belum ada PARTAI POLITIK yang sudah mendeklarasikan CAPRES/CAWAPRES yang tetap, untuk bertarung di PILPRES 2014 nanti semua masih dalam proses penjajakan, PDI PERJUANGAN KEMUNGKINAN masih bersama IBU MEGA DAN JOKOWI, karena nama Jokowi dalam bursa pencalonan Capres/CAWAPRES. Trendnya semakin kesini semakin baik, 

Dari beberapa Media saya menemukan data atau fakta yang lagi Buming beberapa hari belakangan ini sebagai Calon Presiden atau Calon Wakil Presiden di 2014 entah sifatnya tend sementara yang kemungkinan masih bisa berubah Jelang Pilpres namun nama JOKOWI, GITA WIRYAWAN DAN MAHFUD MD sedang melambung memenuhi kolom - kolom pemberitaan media.

Harapan Saya kalau boleh Saya berharap dan berpendapat karena pendapat tak harus selalu sama atau dipaksakan harus sama, harapan Saya hanya satu semoga Ibu Negara Hj. Ani Yudhoyono dan Pak GITA WIRYAWAN Atau PA MAHFUD MD atau calon lain yang memenangkan konvensi untuk menjadi Capres/CAWAPRES Partai Demokrat ( salah satu calon bisa capres) untuk menahan laju pasangan dari Partai lainnya salah satunya kalau Ibu MEGA DAN JOKOWI bila maju sebagai Kandidat Partai Demokrasi Perjuangan di Pilpres 2014.***

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar