Minggu, 26 Mei 2013

KPU BALI TETAPKAN GUBERNUR BALI 2013 2018, MANGKU PASTIKA - SUDIKERTA PATAHKAN DOMINASI PDIP DI BALI ?!




 Mangku Pastika ( Gub.Bali ) berpasangan dengan Sudikerta ( Wakil Bupati Badung, foto :
www.bali-bisnis.com


Hari ini Minggu tanggal 26 Mei 2013 Pilkada Bali Usai sudah pesta Demokrasi di Pulau Dewata ini sudah ditetapkan Pemenangnya, walau masih ada riak - riak dalam rapat pleno penetapan terutama bagi kubu No. 1 Puspayoga yang merasa tidak puas namun semua bisa diatasi dengan baik kondusif terkendali berkat kerja sama petugas pengamanan dan masyarakat Bali.

Sesungguhnya sejak semula sudah dapat diprediksi bahwa kekuatan kedua pasang kandidat ini akan berimbang sebagaimana kita ketahui bahwa pasangan urut no. 1 Anak Agung Puspayoga adalah Wakil Gubenur Bali yang maju dengan dukungan penuh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan yang memang punya basis sangat kuat di Bali, 7 dari 8 Kepala Daerah Bupati adalah kader PDIP, tak ada yang bisa meragukan itu ditunjang oleh kekuatan ketokohan dari AA Puspayoga yang seorang Ningrat dan Mantan Anggota DPRD yang pernah menjabat Walikota Denpasar 2 priode menjadikan PUSPAYOGA hanya bisa ditaklukkan dengan kerja super keras ditambah dengan tip dan trik tertentu yang tidak menyalahi asas kejujuran berdasarkan prinsip Luber.

Sedang saingannya Mangku Pastika adalah Gubernur Petahana yang kembali mencalonkan diri dengan dukungan Partai Demokrat dan Partai Golkar serta 7 Partai, Mangku Pastika adalah Tokoh yang berasal dari Kepolisian yang karier nya cukup cemerlang pernah menjadi Kapolda Papua yang kemudian berhasil mengatasi kondisi keamanan di Bali pasca Bom Bali ketika Beliau menjadi Kapolda Bali, break sambil menunggu Rekapitulasi KPU Bali.

Dibawa pengawalan lebih dari 2000 personil Polisi dan ABRI  di sekitar Kantor KPU Provinsi Bali sekitar pukul 13.55 Wita KPU PROVINSI BALI menetapkan Pemenang Pilkada Bali pasangan Mangku Pastika - Ketut Sudikerta dengan selisih angka yang sangat tipis 0,04 %, perbedaan hanya sekitar 996 suara, dengan torehan 1.063.734 suara. dan lawannya pasangan no urut 1 Puspayoga dan Sukrawan.yang diusung penuh PDIP dengan perolehan  1.062.738 suara

Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa Provinsi Bali adalah lumbung suara bagi Partai Demokrasi Perjuangan, pada PILKADA BALI tahun 2008  yang lalu I Made Mangku Pastika berpasangan dengan Anak Agung Puspayoga yang diusung Oleh PDIP berhasil terpilih sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Bali 2008 - 2013, kali ini Mangku Pastika kembali maju sebagai kandidat untuk priode ke-2 walau tidak bersama PDIP yang mengusung kandidat lain Pa Puspayoga namun Mangku Pastika dengan langkah pasti berhasil mengungguli Puspayoga yang diusung PDIP Partai yang mempunyai basis massa yang sangat kental di Bali.

  Dalam penetapan ini hanya saksi dari pasangan Mangku Pastika yang menandatangani berita acara penetapan, dimana  saksi dari pasangan Puspayoga - Sukrawan tidak bersedia menandatangani berita acara,  sebagai bentuk protes,   namun KPU Bali tetap  menetapkan keputusannya dan mempersilahkan kepada Pihak yang berkeberatan untuk menempuh proses hukum sesuai ketentuan yang berlaku ke Mahkamah Konstitusi.

SELAMAT KEPADA PA MANGKU PASTIKA - SUDIKERTA ATAS TERPILIHNYA KEMBALI SEBAGAI GUBERNUR-WAKIL GUBERNUR BALI PRIODE 2013 - 2018, SEMOGA SUKSES SELALU DALAM MENJALANKAN TUGAS NEGARA. DPD PARTAI DEMOKRAT SULBAR.

Artikel terkait  1 klik dan baca " Profil 2 pasang kandidat di Pilkada Bali "..
Artkel terkait 2  klik dan baca " Pilkada-bali-mangku-pastika-vs Puspayoga masih Imbang ".

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar