Senin, 13 Mei 2013

PERJUANGAN MASYARAKAT MATENG TIDAK AKAN SIA-SIA INSYA ALLAH H.HABSI WAHID AKAN DILANTIK SEBAGAI PEJABAT BUPATI MATENG

 Opini Oleh : Muhammad Nur OKT - Mamuju


 Pa Habsi Wahid ( Foto : Facebook ).

Masih segar dalam ingatan kita Warga Kota Mamuju dan masyarakat Mamuju Tengah menyaksikan Aksi Unjuk rasa ribuan masyarakat dari Forum Aliansi Masyarakat Mamuju Tengah yang mendatangi Kantor Gubernur Provinsi Sulawesi Barat pada selasa 30 April 2013 yang baru lalu, dengan tuntutan agar Pa H.Habsi Wahid yang telah diusulkan Oleh Bupati Mamuju  Bpk. H. Suhardi Duka dan telah ditindak lanjuti Oleh Gubernur Prov. Sulawesi Barat ke Kemendagri dapat di lantik dan Kabupaten Mamuju Tengah segera diresmikan, tuntutan Forum Aliansi Masyarakat Mateng ini mendapat tanggapan positif dari Pemerintah.

Dalam pertemuan yang di fasilitasi Oleh Kemendagri dalam hal ini Dirjen Otoda pada tanggal 1 Mei 2013  telah menyepakati H.Habsi Wahid sebagai Bakal Pejabat Bupati Mateng selama 1,5 Tahun kedepan yang disambut dengan rasa gembira dan sujud syukur oleh Forum Aliansi masyarakat Mamuju Tengah yang saat itu tengah mempersiapkan diri untuk melanjutkan unjuk rasa dengan aksi Pendudukan Kantor Gubernur Sulbar bila suara hati mereka tidak di tanggapi oleh Pemerintah.

Santer terdengar berita yang beredar dikalangan masyarakat Mamuju bahwa penetapan Pejabat Bupati Mamuju Tengah akan ditentukan dengan penerbitan Surat Keputusan Pengangkatan Pa H.Habsi Wahid dalam 2 ( dua ) minggu setelah hari pertemuan antara Kemendagri, Gubernur Sulbar dan Bupati Mamuju di Jakarta, dan hari yang dimaksud adalah Besok Hari Selasa tanggal 14/5/2013. Karena hal itu masih kabar maka hari dan tanggal penentuan bisa saja molor beberapa hari kemudian.

Setiap penulis bertemu dengan teman-teman, kerabat dan sahabat yang tinggal di Mamuju Tengah yang pertama mereka tanyakan adalah soal pengangkatan Pa H.Habsi Wahid dan penresmian Kabupaten Mamuju Tengah. Dan untuk menenangkan mereka Saya Jawab " Insya Allah Pa H.Habsi Yang jadi Pejabat Bupati Mateng tak ada yang lain, Pa H.Habsi Wahid telah mendapatkan restu dari semua pihak demi kepentingan masyarakat yang ada di Mamuju Tengah " kata Saya.

Jawaban itu berdasarkan atas petunjuk Undang-Undang  Pa H.Habsi Wahid adalah satu-satunya calon yang diusulkan dan diketahui Oleh Pemerintah Kabupaten Induk dan telah ditindak lanjuti Oleh Gubernur Sulbar serta mendapatkan dukungan luas dari masyarakat Mamuju Tengah dan Kabupaten Induk, sebagai dasar dari Menteri Dalam Negeri Bapak Gamawan Fauzi untuk menentukan kebijakan dengan melihat pada rekam jejak dan asas kepatutan berdasarkan Undang-Undang.

Trackrecord Pa H.Habsi Wahid yang memulai kariernya sebagai birokrat sejati mulai dari bawah kemudian merangkak naik kejenjang eselon IV, III, dan Eselon II, dan  telah menduduki jabatan sekertaris Daerah selama 15 tahun tanpa cacat adalah hal yang sangat fantastic dan wajar diganjar dengan penghargaan yang setimpal berupa jabatan Pejabat Bupati di Mateng, tujuannya untuk kelancaran tugas-tugas persiapan pembentukan aparat pemerintahan dan fasilitasnya serta menyiapkan Pemilukada Luber di Mamuju Tengah kemudian.

Saya yakin bahwa dibawah Pemerintahan Bapak Presiden Dr. H. Susilo Bambang Yudhoyono Insya Allah harapan masyarakat Mamuju Tengah, harapan Bapak Bupati Mamuju Drs.H.Suhardi Duka, Bapak Aras Tammauni, Pa Ruchul Thahir serta segenap penggagas dan Pejuang lahirnya Mamuju Tengah  akan direstui Oleh Allah Subhanahu Wataala ,  dan dalam waktu tak terlalu lama lagi kalau tak ada aral melintang Tuhan merestui  harapan ini akan terwujud..Pa H.Habsi Wahid dilantik dan Mamuju Tengah diresmikan, mari  kita doakan...  Amin Ya Rabbal Alamin, kedamaian akan menyertai ** ***

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar