Selasa, 23 April 2013

" MENGELOLA ISSU " DARI 9 NAMA YANG BAKAL MERAMAIKAN KOMVENSI CAPRES DAN CAWAPRES PARTAI DEMOKRAT !?

 Opini Saya : MUHAMMAD NUR OKT 
Ilustrasi Foto : Google

Tak mau tertinggal dari Partai lain yang jauh hari sudah memproklamirkan dan mensosialisaikan Calon Presiden yang akan diusung,  Partai Demokrat kelihatannya saat  ini sedang giat untuk melakukan pencarian Calon Presiden dan Wakil Presiden tentu dengan melakukan pendekatan pada calon yang sesuai dan diinginkan oleh Partai Demokrat melalui mekanisme Konvensi.untuk menjaring calon Presiden dan
Wakil Presiden di Pemilu 2014.

 Ada beberapa Nama yang santer diberitakan di Media yang akan mengikuti Komvensi Partai Demokrat didalam internal Partai Pa Marzuki Alie nampaknya yang menjadi Orang pertama yang dihubungi Ketua Majelis Tinggi  Partai Demokrat Pa SBY, yang meminta kesediaan Wakilnya Pa Marzuki Alie  untuk mengikuti komvensi Partai Demokrat.

Hal tersebut diungkapkan Pa Marzuki bahwa dirinya telah dipesan oleh Pa SBY untuk mempersiapkan diri mengikuti Komvensi Capres/Cawapres Partai Demokrat.


Sebagaimana dirilis VivaNews hari ini "Saya mau ikut konvensi. Saya kan dipesan oleh beliau (SBY) langsung persiapkan diri yang baik. Saya percaya, itu serius nyuruh," kata Marzuki di Gedung DPR, Selasa 23 April 2013.
Menurut Pa Marzuki hal tersebut disampaikan Pa SBY melalui pesan singkat SMS dan menurutnya sudah 4 kali Beliau menerima pesan SMS dari Pa SBY, semua pesan itu meminta dirinya untuk ikut komvensi yang akan digelar Partai Demokrat.
Mnurut Pa Marzuki Selain dirinya  ada juga Tokoh dari  External Partai yang sudah diminta oleh Pa SBY untuk mengikuti Komvensi Dia adalah Menteri Perdagangan Gita Wiryawan, sedang yang lain belum diketahui siapa saja yang telah dihubungi oleh Ketua Majelis Tinggi.

Dari hasil penulusuran dan pengamatan yang santer diberitakan  melalui media sosial, media elektronik dan media cetak serta pembicaraan di luar alur  media  penulis menemukan beberapa Nama yang kemungkinan akan ikut serta Konvensi Calon Presiden dan Wakil Presiden bila diminta dan lolos  kriteria atau persyaratan peserta komvensi yang akan digelar oleh Partai Demokrat berikut hasilnya 
  1. Marzuki Alie  Wakil Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat,
  2. Gita Wiryawan Menteri Perdagangan KIB II,
  3. Mahfud MD, Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi,
  4. Irman Gusman Ketua DPD RI,
  5. Dahlan Iskan Menteri BUMN,
  6. Pramono Edie Wibowo Kasad, Bila Pensiun saat Komvensi diadakan.
  7. Joko Widodo Pa Jokowi Gubernur Jakarta.
  8.  Syarief Hasan Ketua Harian DPP Partai Demokrat.
Pa Marzuki pernah mengatakan bahwa bila Dia terpilih menjadi Ketua Partai Demokrat maka dirinya tidak akan mencalonkan diri sebagai Capres ataupun Cawapres tidak tertutup kemungkinan bila/ seandainya dalam Komvensi Pa Marzuki tak berhasil lolos untuk menjadi Capres/ Cawapres Belia adalah The Nex Ketum Priode 2015/2020.

Bukan untuk mencari muka, tak ada relevansinya penulis bukan siapa siapa tidak dikenal dan tidak terkenal, orang biasa  yang hobby membaca, walau kader saya bukan caleg Partai Demokrat, dan tidak mempuyai ambisi, bukan karena wakil rakyat tak pernah berubah status dari wakil, tapi takut  untuk mewakili rakyat menerima gaji dari uang rakyat sebagai anggota DPRD , sebagai penulis opini di blog pribadi Warta Warga Sulbar Tak elok bila penulis tidak fair dalam mengelola issu yang berkembang karena sejak setahun yang lalu tak sedikit pemberitaan di Media, baik itu media sosial ataupun media cetak dan eletronik yang menyebut Nama Ibu Negara Hj. Ani Yudhoyono sebagai salah satu kandidat Capres 2014.

Pengalaman Ibu Negara mendampingi Presiden  selama masa jabatannya disertai  kharisma Pa SBY dimata masyarakat Indonesia  merupakan modal dasar  yang sangat berharga untuk Ibu Hj. Christiani Yudhoyono untuk menjadi kandidat Presiden dari Partai Demokrat,  tentu bila mendapat restu dari Partai, tinggal bagaiamana nanti Partai Demokrat mencari pendamping yang terbaik dari nama nama yang disebutkan sebelumnya  atau nama lain yang mungkin muncul seiring waktu dalam Komvensi Partai Demokrat yang akan digelar dalam waktu yang tidak terlalu lama lagi akan bergulir.****




Tidak ada komentar:

Poskan Komentar