Sabtu, 01 Juni 2013

PILKADA MAMASA, MENGIKUTI JEJAK PA' SDK DI KAMPANYE PASANGAN NO.4 RUDY-HAPRI

 Laporan : MUHAMMAD NUR ( OKT )  - MAMUJU.




Perjalanan Kedua kali ke Kabuaten Mamasa dalam Rangka mengikuti Ketua DPD Partai Demokrat Sulawesi Barat Bupati Mamuju Drs.H.Suhardi Duka, MM ( PA SDK ) untuk mendukung Kandidat Partai Demokrat Pa Rudiyanto, SH - Hapri Demalima,S.Sos dengan Jargon " SEMANGAT BARU KAB.MAMASA "   kalau yang pertama langsung ke Jantung Ibukota Mamasa ( Baca kisahnya disini dengan mengkliknya " MAMASA NEGERI DIATAS AWAN ". ).


Jam 08.00 Wita pagi Sabtu 1/6/2013 kami dan rombongan Ketua DPD Partai Demokrat Sulbar Pa SDK berangkat Dari Kota Mamuju dengan 11 kendaraan Roda empat menuju Kecamatan Tabulahan Kabupaten Mamasa Daerah Perbatasan Kabupaten Mamuju menempuh jalan beraspal licin melintasi tanjakan terjal dan berkelok bagai ular yang melilit gunung-gunung hutan lindung dengan jarak tempuh sekitar 60 Km dalam waktu 1,5 Jam perjalanan tanpa rehat.kami sampai di sebuah Desa di daratan tinggi Kabupaten Mamasa bernama Desa  Lakahang.


Pa Rudiyanto, SH Cabub Mamasa 2013-2018 dan Isteri

Dalam rombongan Ketua DPD Pa SDK, turut serta 30 Orang Jajaran Pengurus teras DPD Partai Demokrat Sulbar, termasuk didalamnya Wakil Ketua DPRD Prov.Sulbar dan Ketua Komisi DPRD Prov.Sulbar dari Fraksi Demokrat, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Mamuju dan Kabupaten Mamasa serta beberapa Orang Pengurus terasnya, 2 Orang Artis Dangdut Ibukota dan 1 dari Makassar untuk menghibur masyarakat Tabulahan.


Pa SDK dalam pidato kampanye 

Setelah beristirahat sejenak sembari minum kopi dan penganan dirumah salah seorang Penduduk setempat perjalanan dilanjutkan menuju Pusat Kecamatan Tabulahan di salah satu lapangan di Desa Salulossa dimana Kampanye ke-12 pasangan NO. 4  RUDIYANTO - HAPRI digelar hari itu juga Sabtu tanggal 1 Juni 2012, jelang Pilkada Mamasa 6 Juni 2012.

Yang menyebalkan dari Perjalanan ini yang bisa Saya kisahkan saat kendaraan kami masih dalam Wilayah Kabupaten Mamuju laju  kendaraan berada dalam kondisi speed meter stabil antara 50 s/d 100 Km perjam namun ketika Ban depan mulai  memasuki kilometer 0 Kabupaten Mamasa kondisi jalanan mulai terjebak lumpur dan bergelombang, lagu dari Loudspeker seperti tersedak dari kaset kusut, masih untung hanya sekitar 2 atau 3 kilometer, Mamasa Oh Mamasa Negeri diatas awan riwayatmu dulu,  tak pernah berubah Walau telah  11 Tahun menjadi DOB kisah tentang jalan yang rusak tak pernah usai.



Pa Hapri calon wakil bupati Mamasa 2013-2018 dan istri 


Yang membuat Saya semakin heran,  ketika sampai dilapangan rombongan Calon Bupati/calon wakil Bupati Pa Rudiyanto,SH- Hapri Demalima,S.Sos yang berangkat lebih dulu sekitar 05.00 Wita subuh dinihari dari Ibukota Mamasa dengan kendaraan Roda 4,    baru tiba sekitar jam 12.00 Wita di lapangan Salulossa, kata Orang jarak antara Kota Mamasa dan Kecamatan Tabulahan hanya sekitar 90 Km, mereka tempuh dalam 7 jam, itu pertanda Mobil merankak dengan kecepatan 12, 7 km/jamnya ( tak perlu Saya berceritra karena bisa dibayangkan bagaimana kondisi jalan dalam situasi seperti itu, jembatan rusak, jalan begelombang bagai ombak laut ). 


Artis Dangdut Kondangin pendukung kampanye Tabulahan

Walau dalam kondisi begitu Kampanye harus berjalan dan terus harus berlangsung dalam suasana terik matahari membakar kulit Kampanye dibuka oleh MC dengan menampilkan Hiburan 2 Artis Dangdut Kondangin didepan ribuan masyarakat Kecamatan Tabulahan yang tetap bertahan disekitar panggung dan pinggir-pinggir lapangan yang teduh, sebahagian di  rumah-rumah penduduk sekitar Lapangan untuk mendengarkan dan mendukung kampanye dahsyat dari Pa SDK dan kedua kandidat Calon Bupati dan Wakil Bupati Mamasa 2013-2018 No.4 RUDY-HAPRI yang diusung Partai Demokrat dan 4 Partai lainnya.

Pidato Kampanye Pertama diawali oleh calon wakil Bupati Pa Hapri ( Birokrat berpengalaman Mantan Kepala Badan Kepegawaian Kab.Mamasa ) cukup menarik, lalu kemudian disusul oleh Calon Bupati Mamasa 2013-2018 Pa Rudianto ( Praktisi Hukum ) yang dengan baik mengkampanyekan dirinya,  yang pada intinya menekankan ajakan kepada para wajib pilih yang ingin merubah Mamasa menjadi lebih baik agar memilih pasangan RUDY - HAPRI dan mencoblos No.4 di bilik suara pada tanggal 6 Juni 2013 nanti, dengan pertimbangan Pasangan No. urut 4 mempunyai komitmen untuk melakukan perobahan di Kabupaten Mamasa,  dengan semangat baru mereka yakin akan merubah kondisi, semangat dan susana di Tanah Kondosapata Mamasa yang nampak  tertinggal dari Kabupaten tetangganya lebih baik dan lebih sejahtera daripada sebelumnya.

Keduanya dengan sungguh-sungguh akan konsen terhadap perbaikan imfra struktur jalan , pendidikan, kesehatan dan parawisata, serta berusaha meningkatkan kesejatraan masyarakat Mamasa sejajar dengan Kabupaten lainnya di Sulbar bahkan di Indonesia.


Suasana Diatas panggung 

Dengan tegas Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Rudy - Hapri mengajak masyarakat agar jangan mudah tergodah pada janji-janji kampanye dan issu miring tentang meraka yang dilontarkan oleh Kontestan lain yang menjanjikan dan menyatakan sesuatu yang mustahil terjadi dan tidak akan terjadi.Masyarakat Mamasa adalah masyarakat Cerdas yang tahu mana yang benar dan mana yang tidak.

Bahkan dengan lugas dan tegas Pa Rudyanto berkata bahwa " Kalau Beliau terpilih " Seminggu setelah dilantik Dirinya akan langsung bertindak dan bekerja untuk perbaikan jalan di Mamasa ". Intinya kalau Beliau terpilih akan segera melakukan pembenahan sejak dini secara satu-persatu berdasarkan skala prioritas.



Masyarakat Tabulahan Mamasa dengarkan kampanye ( Foto : M.Nur )

Dan yang paling menarik adalah Pidato Kampanye Pa SDK ( Ketua DPD Partai Demokrat ) Beliau ini adalah seorang orator, komunikator ulung yang mampu membuat pendengarnya terbuai dalam kalimat-kalimat yang tersusum rapi, to the point langsung kepada sasaran dapat menggugah dan merubah pola pikir orang-orang yang mendengarnya.

Pa SDK memulai pidato kampanye dukungan kepada pasangan RUDIYANTO - HAPRI, dengan mengatakan bahwa " PEMIMPIN ADALAH KUNCI KEBERHASILAN DAERAH " Artinya Pemimpin yang baik akan menghasilkan Daerah yang dipimpinnya menjadi baik dan sejahtera, Pemimpin yang buruk menghasilkan daerah yang buruk dan tertinggal.


Ketua DPC Partai Demokrat Hj.St.Suraedah Suhardi kiri ( foto : Muhammad Nur )

" Saya tak pernah salah dalam memilih Orang, Lama  Saya berfikir dan merenung untuk menjatuhkan pilihan yang tepat Orang yang tepat , ditempat yang tepat menjadi Cabub/Cawabub, dan Pilihan Saya Rudiyanto berpasangan dengan Hapri adalah Calon terbaik dan Insya Allah akan memenangkan pertarungan Pilkada Mamasa 2013 ini. " tegasnya.

Pada kesempatan lain Pa SDK mengatakan bahwa " Mendukung sepenuhnya pasangan Rudy - Hapri, Saya tak pernah kalah dalam pertarungan apapun karena itu Saya yakin Rudy - Hapri juga akan menang dalam pertarungan Pilkada Mamasa yang diikuti 7 Kontestan.

" Rudy adalah sosok yang gaul, penuh percaya diri, salah satu tanda Orang  Gaul memakai Jeans dan Kaos seperti Pa Rudy ini, dan hanya orang gaul yang bisa melakukan kordinasi tanpa canggung dan minder " katanya berseloroh.




Pa SDK kembali mengajak masyarakat yang hadir disana untuk memilih pasangan Rudy - Hapri, Belia yakin hanya Rudy yang bisa membawa Mamasa maju dan berubah seperti dirinya yang telah berhasil melepaskan masyarakat Mamuju dari kemiskinan,  karena diawal pemerintahannya Masyarakat miskin di Kabupaten Mamuju sekitar 17,5 % saat ini tinggal sekitar 7% saja, dengan pertumbuhan diatas 6% sebuah angka yang melebihi tingkat pertumbuhan ekonomi secara Nasional.


Banyak hal yang disampaikan Oleh Pa Hapri, Pa Rudy dan Pa SDK dalam Pidato kampanyenya  yang bagi Saya sangat menarik untuk dicermati dan diamati namun tak mungkin dituliskan dalam artikel ini sekaligus karena keterbatasan ruang dan waktu.




Sesunggunya berat meninggalkan Rombongan hingga Kampanye di Mambi,  Saya masih ingin tinggal bersama rombongan Pa SDK untuk melanjutkan kampanye terakhir pasangan Pa Rudy-Hapri,  besok Minggu tanggal 2 Juni 2013 di Kecamatan Mambi Mamasa namun karena situasi yang tidak memungkinkan seorang teman semobil dalam kondisi kurang sehat,  maka dengan terpaksa kami,  Saya Muhammad Nur, Pa Wahab Abdy dan Pa Jamruddin harus kembali ke Mamuju sesaat setelah kampanye di Tabulahan usai digelar.

Saya pertama kali berkunjung ke Kabupaten Mamasa pada 4 januari 2013 ketika Pa Rudyanto, SH dilantik oleh Pa SDK menjadi Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Mamasa, dan hari ini Sabtu tanggal 1 Juni 2013 Saya kembali ke Mamasa untuk kedua kalinya dalam rangka Kampanye Pa Rudyanto, SH sebagai Calon Bupati Mamasa, harapan Saya kedepan ketika Saya ada kesempatan kembali lagi ke Mamasa untuk yang ke-3 kalinya Pa Rudyanto, SH sudah menjadi Bupati Mamasa, selamat berjuang Pa Rudy, Tuhan akan menyertai selalu, Salam dari Mamuju.***( M.Nur )


2 komentar:

  1. Semoga ada putaran kedua . Insya allah rudi akan melaju

    BalasHapus
  2. mudah-mudahan obetnego juga ikut
    http://calvintarrapa.blogspot.com/

    BalasHapus