Selasa, 11 Juni 2013

MBAK TITIEK ( SITI HEDIATI SOEHARTO, SE ) PUTRI KE- 4 PA HARTO YANG MANTAN ISTERI PA PRABOWO CALEG NO. 1 GOLKAR DAPIL YOGYAKARTA

DISUSUN OLEH : MUHAMMAD NUR  ( OKT )


 Siti Hediati Hariyadi ( Titiek Soeharto ) foto :
www.kaskus.co.id - )


Dari Sumber Berita TEMPO.CO,  Selasa tanggal 12 Juni 2013 merilis berita berjudul " Anak Soeharto Caleg Nomor 1 dari GolkarYogtakarta " Ketua DPD Partai Golkar Yogyakarta Gandung Pardiman rela nomor urut pencalonannya sebagai calon legislatif DPR dari daerah pemilihan DIY melorot. Partai Golkar menggeser posisinya untuk Siti Hediati Hariyadi alias Titiek Soeharto.

Melihat Berita ini yang menjadi Berita Terpopuler  No. 2 Harian di Tempo.Co, Saya lalu berusaha mencari data  berselancar di Internet untuk menampilkan sebuah tulisan dalam bentuk yang lain, tentu tentang profil Singkat Mbak Titiek Soeharto yang mantan Isteri Orang Nomor satu di Partai GERINDRA Pa Prabowo Subianto Soemitro.

Siti Hediati Hariyadi lahir di Semarang, 14 April 1959 putri ke-4 Mendiang Bapak Presiden RI Soeharto, Mbak Titiek lahir disaat Pa Harto menjabat sebagai Panglima TT-IV/ Dionegoro ( mungkin saat ini jabatan itu bernama Panglima KODAM  ).

 Pa Prabowo dan Didiet masa kecil  ( foto :
forum.detik.com  )

KELUARGA,

Mbak Titiek  ( Siti HEDIATI SOEHARTO,SE )  menikah dengan Pa Prabowo Subianto pada bulan Mei 1983 dari perkawinan ini dikaruniai seorang Putra semata wayang bernama Didiet Prabowo yang kemudian dibesarkan di Boston Amerika Serikat dan saat ini bermukim di Paris Perancis sebagai Desainer, pernikahan Mbak Titiek kandas tidak lama setelah Pa Harto mundur dari Jabatan Presiden RI pada tanggal 21 Mei 1998.

 PEKERJAAN ( KARIER  )

Sumber menyebutkan  bahwa Mbak Titiek disamping   penghoby merek-merek terkenal seperti Harry Winston, Bulgari dan Cartier. Titiek juga dikenal sebagai pengagum para bintang film. Ketika Steven Seagal ke Bali dalam rangka peresmian Planet Hollywood pada 1994, dia dikabarkan berdansa dengan bintang laga itu.

Itu wajar karena Beliau Mbak Titiek adalah seorang pengusaha Bisnis Women  yang pada 27 Juli 2005, ketika pengusaha Henry Pribadi, melalui perusahaannya, PT Citabumi Sacna, melepas seluruh kepemilikannya di PT Surya Citra Media Tbk (SCMA) sebesar 25 persen. SCMA merupakan induk perusahaan SCTV ( Surya Citra Televisi  ) Saham milik Henry dibeli oleh pemegang saham SCMA lainnya PT Abhimata Mediatama. Saham yang dijual Henry setara dengan 473.437.500 saham dengan harga Rp 1.225 per saham. Mbak Titik adalah komisaris PT Abhitama,  kepemilikan saham PT Abhitama meningkat hingga menjadi 77,49 persen. Bisnis lainnya merambah bidang hutan, kimia, keuangan, investasi, listrik, dan transportasi. 


PENDIDIKAN TERAKHIR.

Mbak Titiek adalah Alumni  Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia pada tahun 1985.

KARIER POLITIK

Saat ini Siti Hediati Hariyadi yang akrab disapa oleh kerabatnya sebagai Mbak Titiek adalah Caleg DPR RI Nomor urut 1 Partai Golkar dari Daerah Pemilihan Yogyakarta diatas  Ketua DPD Partai Golkar DIY ( Daerah Istimewa Yogyakarta ) Gandung Pardiman yang dengan sukarela melorot ke Urutan kedua, dengan alasan Demi Gender dan Putri mendiang Pa Harto.
Gandung mengatakan " “Itu merupakan penghargaan terhadap gender (maksud Gandung adalah terhadap perempuan),” kata Gandung kepad aTempo, Senin 10 Juni 2013.
Untuk mengecek kebenarannya berikut Daftar dari Politik VIVAnews untuk Dapil DIY Partai Golkar klik " http: Daftar Calon Sementara Anggota DPR 2014 - 2019  DIY "

Diolah dari berbagai sumber seperti Tempo.co, Wikipedia  dan lainnya***

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar