Rabu, 19 Juni 2013

UNIK PELANTIKAN BUPATI KONAWE KERY SYAIFUL DIDAMPINGI DUA ISTRI SYAHNYA



 Pelantikan Bupati/wkl Bupti Konawe ( foro :
rakyatsulsel.comrakyatsulsel.com )

SENIN, tanggal 18 Juni 2013 Dalam rapat paripurna Istimewa DPRD Kab. Konawe Gubernur Sulawesi Tenggara H. NUR ALAM melantik dan mengambil sumpah pasangan Bupati / wakil Bupati terpilih Kabupaten Konawe Provinsi Sulawesi Tenggara  priode 2013 - 2018 Kery Syaiful Konggoasa - Andi Parenringi,dipimpin oleh Ketua DPRD Gusli Topan,  dengan mengambil temat di apangan eks MTQ Unaaha Konawe

Dari tayangan TV Nasional Pelantikan ini nampak meriah  karena disamping dihadiri oleh Pejabat Prov. Sulawesi Tenggara dan Kabupaten yang berjumlah sekitar 5000 ribuan tamu undangan , juga unik , Uniknya dalam pelantikan itu Bapak Bupati yang dilantik didampingi oleh dua ( 2 ) isteri Syah Beliau, yaitu Isteri pertama bernama Titin Nurbaya Saranani dan Isteri Keduanya Vence Sonaru.

Kedua Isteri Bupati Konawe Pa Kery nampak akur sekali dan  Pa Bupati akan memboyong kedua isterinya ini untuk tinggal bersama di Rumah Dinas mereka untuk memudahkan Pa Bupati menjalankan tugas-tugas Pemerintahnnya. 

" Sebagai Bupati  sibuk dalam satu hari bisa mendapatkan sampai 5 undangan dengan begitu isteri Beliau bisa membagi waktu untuk menghadiri acara tersebut  " kata sumber.

Dari sumber yang berhadil kami telusuri Bapak Bupati memperoleh 6 Orang anak dari dua (2 ) isterinya masing dari isteri pertama Ibu Titin Nurbaya 4 Orang dan isteri keduanya Ibu Vence mendapatkan 2 Orang anak.

Gubernur Sulawei Tenggara H. Nur Alam yang melantik  pasangan Bupati / wakil Bupati Konawes priode 2013 - 2018 sama sekali tak mempermasalahkan atas kehadiran dua (2 ) Isteri Bupati yang dilantik, dalam sambutan pelantikan itu Gubernur Sulawesi Tenggara H. Nur Alam sebagaimana dirilis oleh merdeka ( 18/6 ) mengatakan bahwa " pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Konawe merupakan tahap akhir Pilkada Konawe yang berlangsung dua putaran. Putaran pertama Pilkada Konawe yang diikuti delapan pasangan tidak satu pasangan pun yang meraih suara 30 persen, sehingga dua pasangan peraih suara terbanyak pertama dan kedua mengikuti pilkada putaran kedua.

 Bupati Konawe Kery ( foto :
merdeka.com/Nanda Farikh )

Dan dalam putaran kedua yang digelar pada bulan Mei 2013 yang baru lalu itu Pasangan   Kery Kery Syaiful Konggoasa - Andi Parenringi,berhasil meraih suara yang signifikan 56,21 % mengalahkan pasangan pasangan Syamsul Ibrahim-Litanto 43,79 persen.
 
Gubernue Sulawesi Tenggara memuji sikap pasangan H Syamsul Ibrahim-Litanto yang dengan legowo menerima kekalahan tanpa melakukan upaya gugatan ke Mahkamah Konstitusi saat Komisi Pemilihan Umum memenangkan pasangan Kery Syaiful - Andi Parenrengi.

Sebelum lanjut mari kita mengenal sepintas tentang Kabupaten Konawe, Kabupaten ini adalah salah satu Daerah otonomi tingkat II di Sulawesi Tenggara , sebelumnya bernama Kabupaten Kendari.  luas Wilayah sekitar 16.480 km²  berpenduduk sekitar sekitar 444 ribu jiwa Ibukotanya Unaaha yang berjarak 73 Km dari Ibukota Provinsi Sulawesi Tenggara Kendari, jumlah Kecamatan 30 dan 405 desa dan Kelurahan, penghasilan utama berasal dari Pertanian, Kabupaten ini adalah lumbung beras bagi Provinsi Sulawesi Tenggara.

Gubernur Sulawesi Tenggara H.Nur Alam menyebutkan bahwa Bupati Konawe yang baru dilantik ini Kery Konggoasa-Parinringi adalah  merupakan pasangan bupati dan wakil bupati termuda dari 12 bupati dan dua wali kota di sultra. Gubernur berharap dibawa kepemimpinan pasangan ini kesejatraan masyarakat Konawe semakin meningkat.

Perlu diketahui bahwa Kery Syaiful adalah Putra Bupati sebelumnya yang digantikan oleh Drs. H. Lukman Abunawas. SH, M.Si yang saat ini digantikan Kery sebagai Bupati Konawe.
SELAMAT DAN SUKSES BUAT BAPAK KERY - ANDI PARINRINGI  ****

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar