Kamis, 11 April 2013

PA SBY RILIS AKUN TWITTER , PA SDK TELAH SIAP MEMFOLLOW VIA @WinForSulbar16

Oleh Saya : MUHAMMAD NUR OKT

Akun twitter pa SBY foto : Muhammad Nur

Sebagian besar Pemimpin Dunia seperti Presiden Barack Obama, Presiden Taiwan dan banyak lagi lainnya telah menggunakan media sosial seperti Facebook dan Twitter untuk mengetahui apa sebenarnya yang terjadi ditengah masyarakat, apa keinginan mereka dengan begitu dalam hitungan detik  para Pemimpin itu dapat mengetahui issu yang tengah beredar dibelahan dunia, baik dalam perjalanan muhibah atau dimanapun dia berada, dengan begitu tak perlu lagi kembali kerumah atau kantor untuk membaca Majalah atau koran dan menonton siaran TV, tak jarang issu yang dengan cepat beredar di media sosial dan menjadi trending topik akan dimuat diberbagai media konvensional pada keesokan harinya.


Pa SBY BU Ani Yudhoyono Foto :
www.sorotnews.com

  Dengan menggunakan Twitter para pemilik akun akan dapat membaca dan menonton langsung berita dari belahan dunia melalui portal berita online dan vidio steraiming, yang dapat dikombine dengan skype untuk melakukan vidio comprense dengan sesama pengguna Akun tanpa harus saling bertemu menakjubkan bukan ? Sayang di Mamuju Akun Twitter tersebut sebahagian besar digunakan hanya untuk chating komunikasi biasa seperti SMS atau BB Masengger  oleh anak anak remaja yang berusia antara 13 sampai dengan 26 tahun, Saya tak pernah melihat satupun akun twitter yang aktif milik Pejabat Pemda Kabupaten atau Provinsi Sulbar terkecuali Akun Twitter milik Ketua DPD Partai Demokrat Sulawesi Barat Pa SDK yang juga Bupati Mamuju @Demokrecy,# DPD Partai Demokrat Sulbar sayang sekali kurang mendapat follower di Daerah malahan follower akun twitter tersebut berasal dari kota lain dan luar Negeri seperti Amerika, Jerman, Korsel dan Malaysia menyedihkan bukan ? , hal ini mengakibatkan arus komunikasi dan imformasi yang penting untuk masyarakat mestinya bisa dilakukan tanpa pertemuan atau rapat terkendala.

Ketua DPP Partai Demokrat Pa SBY akan merilis " akun mikroblogging 140 karakter yang bernama twitter"  demikian penjelasan Juru Bicara Kepresidenan Julian Aldrin Pasha kepada pers di Jakarta barubaru ini.
 
Menurut Aldrin Pasha tujuan pembuatan akun ini adalah untuk mengetahui secara langsung permasalahan rakyat yang sedang jadi diskusi hangat di media sosial. SBY sadar, isu tersebut sangat penting bagi pemerintahannya. meski ada tim yang akan membantu pengelolaan akun twitter tersebut, namun penguasannya akan lebih banyak oleh SBY sendiri. Respons maupun pesan yang disampaikan dijamin langsung dari SBY sendiri. 


Ketika ditanyakan tentang kesiapan Beliau untuk menerima resiko kritikan dengan jelas Aldrin Pasha menanggapi.
 
“Tentu, tentu siap. Sudah dipertimbangkan konsekuensi logisnya. Dunia media sosial itu kan pasti ada hal-hal yang tidak selalu steril dari berdasarkan kenyataan,"ujar Julian sebagaimana dirilis diberbagai media online hari ini 10 April 2013.

Perlu diketahui bahwa sebahagian besar Pejabat Negara baik di pusat dan daerah sudah memiliki Akun Twitter, dan kita para pemilik akun  dapat melakukan komunikasi lengkap dengan mereka dengan mention ke akun para pejabat public dan pejabat partai,  atau memfolow akun twitter milik pejabat tersebut agar kita setiap saat dapat mengikuti apa saja yang sedang Beliau lakukan, fikirkan dan kerjakan.

Kalau Pa SBY dan Pa SDK memiliki Akun Twitter bagaimana dengan anda para pejabat dan politisi yang ada di Sulbar kami tunggu kicauan Nya ?***

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar