Jumat, 23 November 2012

MAMUJU : YAYASAN KARAMPUANG " Ogh PAUD SIOLA Ternyata ?!"


Saya sempat terbengong-bengong ketika mendengar Nama PAUD SIOLA dibicarakan masyarakat kecil Orang Tua yang  anak-anaknya di rekrut untuk mengikuti pendidikan usia dini di tingkat SD dengan mendapatkan perlengkapan Belajar pakaian lengkap dan tentu Saja bantuan Biaya Pendidikan membicarakan Paud Siola,  Apa Ya yang dimaksud Oleh Mereka ? Paud itu apa ? Siola itu Apa ? Saya lalu berselancar di Dunia Maya karena penasaran rasa keinginan tahuan

Dari Situs Resmi Yayasan Karampuang Saya ketahui PAUD Itu  Pendidikan Anak Usia Dini, dan untuk mensukseskan kegiatan  ada program penunjang SIOLA yang artinya (Stimulasi Intervensi Optimalisasi Layanan Anak) yang dilaksanakan di Kabupaten Mamuju.


Kegatan PAUD SIOLA di Kabupaten Mamuju  bekerja sama antara Pemda Mamuju, yang di Danai oleh  Unicef, dimana Yayasan Karampuang turut serta memberi kontribusi nyata lewat   Siola ( Stimulasi Intervensi Optimalisasi Layanan Anak)  untuk di tempatkan pada nama PAUD. Kalau demikian adanya maka PAUD SIOLA adalah kerja sama dari 3 komponen yang tak bisa saling dipisahkan UNICEF, PEMDA KABUPATEN MAMUJU DAN YAYASAN KARAMPUANG, bukan begitu Pa ?

Dalam situs resmi yang dirilis oleh PAUD SIOLA KARAMPUANG   tak bertanggal sehingga sulit menyebut waktu postingnya menyebutkan bahwa " Paud Siola Karampuang berdiri karena adanya keinginan untuk berdiri sendiri dan tidak dibawahi oleh payung PKBM Karampuang ataupun Yayasan Karampuang, meskipun pada dasarnya kegiatan yang dilaksanakan oleh kami tidak lepas dari bayang-bayang mereka dan bantuan dari Lembaga Donatur manapun" . katanya.


Saya tak menangkap apa arti  sinyal dari keinginan Paud Siola Karampuang itu, bukankah Paud Siola adadalah bagian dari Yayasan Karampuang, Saya Koq jadi bingung ! Namun sebagai masyarakat Mamuju yang menginginkan kemajuan  yang signifikan terus  menerus dari hari-kehari dengan Pendidikan dan Kesehatan Yang Baik , akan selalu memberi dorongan kepada para pemerhati Pendidikan lewat tulisan ini misalnya, karena  tanpa Pendidikan dan Kesehatan, SDM tak berkembang untuk membangun Mamuju lebih baik menuju kondisi sejahtera, maka teruslah berjuang dan berkiprah tanpa ada sak wasangka , teruslah bermimpi dan raih mimpi itu dengan doa disertai kerja keras  demi kemaslahatan bersama.

Dalam sebuah kesempatan Direktur Eksekutif Yayasan Karampuang M. Aditiya Arie Yudistira mengungkapkan bahwa " Perubahan  menuju kehidupan masyarakat yang lebih baik tentu  harus ditunjang oleh SDM yang mumpuni dan Kesehatan Yang Baik, untuk itu kerjasama antara seluruh stockholder sangat diharapkan, tanpa keterlibatan dan partisipasi masyarakat program tak akan dapat tercapai secara maksimal " ungkapnya.


Dalam hal Program Pendidikan  Sebagaimana   dinamika yang ditunjukkan oleh Bupati Mamuju Pa SDK yang sangat konsen terhadap upaya mencerdaskan kehidupab Bangsa  dan Kesehatan masyarakat yang  langsung menyentuh masyarakat bawah , sebagai Pemimpin Masa depan Sulbar, Pa SDK   terus bergerak melangkah maju melakukan perbaikan dan perubahan   " PA SDK ( FORWARD AND CHANGE SULBAR FOR THE BETTER ).

AMIN.



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar