Sabtu, 10 November 2012

MAMUJU : Kepingin Cepat Dapet jodoh ?? ke Pulau Karampuang

Kota mamuju ( by Google )
Kota mamuju ( foto skyscapercity eurico By Google )

Maksudnya kepingin menulis Artikel jalan-jalan, tentang Obyek Wisata Mistis dan Unik sekaligus Promosi gratis untuk Sumur Jodoh di Kawasan Wisata Alam Pulau Karampuang, tapi aku rasa kurang klop kalau aku belum memberi petunjuk bagaimana cara untuk sampai ke Lokasi sumur,  yang terdiri 3 buah sumur saling berdekatan ( mepet-pet Ha ha ha ), 3 warna dan 3 rasa ( asin, tawar dan agak manis rasa nano2 kalee Ha ha ha ha ),Mistis karena  bisa mendatangkan berkah bagi semua orang, dan melapangkan jodoh bagi mereka yang masih muda ( gadis atau perjaka, janda maupun duda ) , asal jangan yang sudah beristeri maupun bersuami ikut-ikutan berdoa untuk dapet jodoh bisa salah jalan dan terjadilah poligami atau poliandri very-very dangerous. ..ha ha ha ha ).

                                          Pulau Karampuang dilihat dari Bibir Pantai Mamuju.( foto : Pribadi )

Menjadi free Indevenden traveller dalam artian tidak mengikuti tour group, kelebihannya kita bisa menetukan tujuan wisata dan lamanya menetap disuatu tempat. Tanpa perlu repot-pot diburu jadwal yang padat. Sebagian orang menyukai gaya travelling spontan, namun  adapula yang direncanakan dengan cermat biasanya lewat Travel Biro.

Namun untuk Travelling ke Objek-objek Wisata Mamuju, mungkin sebaiknya dilakukan secara berombongan atau perorangan dengan Free Indevenden traveler.
Mungkin ada yang belum tahu kan  kalau Kota Mamuju sekarang ini telah menjadi Ibukota Provinsi Sulawesi Barat sejak tahun 2004, enam tahun yang silam ??!!  utamanya teman-teman yang berada di luar negeri atau teman-teman yang ada di daerah-daerah tertentu diluar Pulau Sulawesi, barangkali saja ?? Kalau semua sudah tau syukurlah he he he he.

dermaga Pulau Karampuang objek wisata alam, lokasi sumur jodoh ( by Google )
dermaga Pulau Karampuang objek wisata alam, lokasi sumur jodoh ( Google ).
--------------------------------------------------------------------------------------------
Nah saya ingin bagi cerita, berbagi rasa dan asa, serta berpromosi gratis  sekilas tentang Mamuju Kota Kecil di Ujung Barat Sulawesi  , tepatnya di Cekungan Selat Makassar nyaris  berhadap-hadapan dengan Kota Balikpapan yang hanya dipisahkan oleh Selat, ya..selat Makassar tadi. Balikpapan adanya di Kalimantan sedang Mamuju letaknya di Sulawesi, sebelum jadi Ibukota provinvi Sulbar, Kota Mamuju adalah salah satu Ibukota kabuapaten di  Provinsi Sulawesi Selatan, Jadi Sulawesi barat adalah Pecahan dari Provinsi Sulawesi Selatan.

pantai pasir putih P.Karampuang ( by Google )
pantai pasir putih P.Karampuang ( by Google )

Untuk sampai ke Kota Mamuju Kota indah dan permai ini lagu kali he he he , hanya butuh waktu 45 ( empat puluh lima menit ) dengan penerbangan Rutin   Wing’s Air dari Bandara Internasional Hasanuddin Makassar ke Bandara Tampapapadang Mamuju,  25 menit dengan Taksi yang siap melayani anda setiap saat, anda sudah berada di Pintu gerbang Kota Manakrarra Mamuju, Sopir Taksi akan memberikan Imformasi hotel tujuan dan tempat wisata yang Anda pilih. Kepingin menikmati laut biru dan panorama pantai yang indah, menatap sunset turun ke peraduan di kala sore jelang malam, nginep di Hotel berbintang D’Maleo Hotel yang dibagun diatas laut di Bibir pantai Manakarra Mamuju.

Dari Hotel ini kita dapat melihat Kota Mamuju di waktu malam kerlip-kerlip lampu di Kota dengan latar belakang barisan pegunungan kelapa tujuh dan Indahnya Panorama laut lepas di dekitar hotel menambah suasana jadi semarak, angin laut yang bertiup lembut dan deru ombak menghempas ke Pantai terdengar bagai nyanyian surga.

Hotel D'Maleo ( Foto Google )
Hotel D'Maleo ( Foto Skyscapercity eurico by Google )

Hotel  dengan fasilitas lengkap sebagaimana lasimnya Hotel Bintang yang ada di mana2 di dunia, untuk mendukung kenyamanan ada Pub dan Restoran yang akan menyapa lidah dengan sajian eksotic dan cita rasa unik.

Dan kalau seandainya kita ingin mencicipi kuliner khas Indonesia dan Daerah, kita tinggal berjalan kaki keluar dari hotel, sepanjang Pantai Manakarra Mamuju berjejer rapi tenda-tenda yang mejajakan berbagai macam makanan dari Ayam goreng sampai nasi goreng, dari jus buah hingga minuman penyegar lainnya, dengan harga terjangkau dan sangat murah.

Mesjid Agung kebanggaan Mamuju dibangun atas prakarsa Bupati Mamuju Pa SDK ( foto Google )

Seandainya ingin memilih jalur alternatif lain lewat Darat juga bisa. Dari terminal Daya dengan mobil Eksekutif, ekselusif yang dilengkapi berbagai macam sarana dan prasarana yang tak kalah dengan fasilitas yang disiapkan oleh Maskapai penerbangan, ada AC , Toilet ( WC ), ada TV  juga DVD yang secara terus menerus mendendangkan lagu-lagu sesuai permintaan, dan yang ini.   kursi yang dapat di set sehingga kaki dan kepala bisa sejajar ( Wow asyik nian he he he ).Dari terminal Daya Makassar berangkat jam 8.00 Wita malam melewati  beberapa Kabupaten di Sulawesi Selatan dan Kabupaten di Prov.Sulawesi Barat, duduk diatas mobil mewah  apalagi kalau bisa tiduran tak terasa ( Bagai dalam mimpi, mimpi nich ye he he he ) , subuh dinihari Bus akan masuk ke terminal Simbuang Kota Mamuju.

Dermaga Penyebrangan mamuju-P.Karampuang ( By Google )
Dermaga Penyebrangan mamuju-P.Karampuang ( By Google )

Turun dari Bus, dengan menggunkan Taxi, Ojek motor atau becak , Anda akan diantar ketempat penginapan sesuai dengan permintaan Anda,  dan perlu diketahui bahwa Penduduk Mamuju pada Umunya ramah, jujur dan santun,serta manis budi bahasanya ( ha ha ha ha gula kalee ) berdasarkan pengalaman saya tinggal di Mamuju selama ber-puluh2 tahun Kota Mamuju adalah Ibukota Provinsi yang paling aman  dari tindakan kejahatan kriminal.

Untuk mendapatkan tempat penginapan yang sesuai dengan kocek Anda tidaklah sulit, tinggal pilih sesuai keinginan dan kemampuan mau tinggal di Losmen, penginapan yang murah mriah atau sedang2 saja ( Wuahh Lagu lagii ),  senang memanjakan perut banyak pilihan Rumah makan mulai dari yang murah sampe yang mahal ( menurut ukuran saya sich, murah  itu paling banter 7500  peraklah, asal jangan yang murahan he he he ),  transportasi sekali lagi mau pilih becak lebih murah, ojek setengah murah, dan taksi agak mahal, tentu donk anak kecil juga tau om he he he ampe ketawa terus nich )

Dermaga Wisata Pulau Karampuang ( Foto Google )
Dermaga Wisata Pulau Karampuang ( Foto Google )

Jadi tunggu Apalagi kami ucapkan ” WELCOME TO MAMUJU ” untuk menikmati produk-produk Wisata Daerah yang memiliki kekhasan dan keunikan tersendiri, sampai ketemu di Edisi berikutnya : Jalan-jalan Ke Sumur Jodoh di Pulau Karampuang, by by by and Mabuhay….

Mamuju, Awal Nopember 2010
Pak Nur

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar