Sabtu, 17 November 2012

Janji Obama di hari terakhir Kampanye


                                Presiden AS Barack Obama dan keluarga foto : wizbangblue.com

Kalau Jokowi dengan 17 Item janji Kampanye Pilkada DKI Jakarta 2012 maka Presiden Barack Husein Obama Presiden Amerika Serikat yang kembali dpastikan melangkah ke Gedung Putih untuk masa jabatan yang kedua kalinya pada tanggal 7 Nopember 2012, pada Pemilih di Amerika Serikat,  berikut janji kampanye Obama dihari terakhir  agar mudah diingat ditulis secara ringkas dan langsung pada pokok saja :
  1. Obama mengumpamakan dirinya sebagai prajurit dan  mengajak Warga Amerika Serikat untuk terus berjuang membangun tali silaturachmi bahu membahu  terutama setelah Badai Sandy yang menghantam New York beberapa hari yang lalu.

  2. Obama berjanji akan terus memperjuangkan kaum kelas menengah dengan  mengucurkan dana untuk pembangunan industri, layanan kesehatan, kalau Jokowi dengan Kartu Sehat pengobatan gratis  bagi penduduk DKI maka Obama dengan "  Obamacare "   layanan kesehatan memadai dengan biaya murah bagi warga.

  3. Obama dalam pidato kampanyenya dengan tegas menyatakan perlawanan pada Partai Republik yang mencalonkan Romney, Obama mengumpamakan dirinya sebagai Banteng yang melawan masyarakat kaya para pemodal dan kelas atas yang mayoritas mendukung Romney.

  4. Obama dengan lantang mengatakan bahwa Rakyat adalah penguasa tertinggi di Negeri ini dan Saya ( Obama ) berjuang untuk Anda dan keluarga setiap saat sekuat tenaga Saya,  jadi tak perlu ada pemenang baru di Washington  " ungkapnya.

  5. Bagi warga Amerika Serikat yang  kehilangan pekerjaan karena di PHK Oleh majikannya , para pedagang kecil  seperti pemilik restoran kecil,  yang tidak dapat mengajukan pinjaman di Bank, para buruh ( pekerja )  yang dengan susah payah mengumpulkan uang untuk membeli rumah Obama mengatakan mereka pasti membutuhkan pemenang  untuk tidak menyerah dan memilih dirinya.
                  White House Rumah Jabatan Presiden AS ( foto : china.org.cn )

Dalam masa kampanye banyak janji yang terlontar dari mulut Obama dari hasil melakukan pencarian di Google Saya menemukan ada beberapa janji yang sangat patut untuk dicatat dan menjadi Fokus dari Obama untuk direalisasikan dalam 4 tahun kedepan, janji ini dirilis oleh wsaw.com, Jumat(9/11/2012), untuk menghemat halaman  Saya akan menuliskan hanya pada item pokok atau judul dari 8 item yang difokuskan oleh Obama selama kampanye Pilpres Amerika serikat :  Yaitu mengenai Pajak dan Ekonomi, pemangkasan devisit anggaran, Masalah Nuklir Iran, Masaalah imigran Gelap di Amerika, Pendidikan terjangkau dan layanan kesehatan, lapangan pekerjaan baru dan bantuan pada korbaan bencana Topan Sandy.***
Diolah dari berbagai sumber bacaan***

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar