Rabu, 28 November 2012

MAMUJU : MAU PANJANG UMUR MINUM KOPI, MAU CEPAT MAJU BUKA WARUNG KOPI

                                     Kopi Luwak ( foto : bali-bisnis.com )

Saya tertarik dengan artikel disebuah media online terkemuka   Judulnya ” Benarkah Rutin Minum Kopi Panjang Umur “, mengingat manfaatnya Saya berikhtiar untuk sharing  ( berbagi ) dengan pembaca walau ada pihak yang diuntungkan dengan tulisan yang bernada Promosi kali ini Saya anggap itu adalah beramal untung-untung kalau mereka yang berusaha dibisnis Kopi bisa memahami dan berterima kasih.

Alasannya yang kedua mengapa Saya memilih judul ini,  sebab menurut penelitian Kopi bermanfaat mengurangi resiko serangan jantung. Serangan jantung memang berbahaya dan salah satu pembunuh manusia secara tiba-tiba yang paling sering terjadi di Indonesia,  bahwa meminum Kopi hangat setiap hari dapat meningkatkan fitalitas dan energi, saya juga merasakannya setiap saya minum Kopi hangat perasaan saya menjadi segar dan fitalitas saya semakin bertambah untuk memulai aktivitas rutin maupun berkala.

                                             Kopi ( Foto : KOKI )

Para peneliti menemukan bahwa Kopi yang diminum setiap hari dapat meningkatkan elastisitas pembuluh darah yang efeknya dapat mencegah serangan jantung. Hasil penelitian ini telah dirilis dalam kongres The European Society of cardiologie di Stockholm Jerman ( di kutip dari Time of India ).
Para peneliti mendasari hasil penelitiannyha dari hasil analisis  485 orang yang memiliki tekanan darah tinggi  berusia antara 65 sampai 100 tahun, di Pulau Ikraina Yunani, Pulau ini terkenal dengan sebutan Pulau Panjang Umur karena 1/3 penduduknya berusia 90 Tahun.

PROSPEK BISNIS WARKOP ( Warung Kopi ) bukan Warkopnya Mas Indro.

Untuk mendirikan Warung Kopi ( Warkop ) bukan Komedian Warkop yang saya maksudkan, tetap Warkop adalah warung Kopi Tradisional, Prospek Bisnis ini sangat menjanjikan dan tidak terpengaruh oleh Cafe modern yang tersebar di berbagai penjuru Tanah Air, Warung Kopi tradisional dan cafe modern mempunyai segmen pasar yang berbeda, disamping target konsumen yang berbeda faktor harga pun sangat berbeda. Cafe modern menjual Kopi seharga paling kurang 25 ribu rupiah setiap gelas, sedang Warkop tradisional biasanya  5 ribu rupiah setiap gelasnya.

12941583991755487409
kopi luwak dalam acara Oprah Winfrey ( Foto kaskus.us ).

Sebaiknya sebelum mendirikan usaha Warung Kopi tradisional lebih dulu menghitung Modal yang digunakan dengan keuntungan bersih yang akan diterima, dengan menghitung potensi pasar di mana Lokasi warung Kopi akan didirikan, memperkirakan omzet yang akan diterima dengan mengambil perbandingan dari beberapa warung kopi yang sudah ada sebelumnya. Melakukan survey dan belajar dari pengalaman dari mereka yang telah berhasil dalam bidang usaha Warkop. Dan berdiskusi dengan para konsumen tentang harapan-harapan mereka baik dari segi pelayanan menu dan pelengkap acara minum Kopi. ( sumber : Ahmad Gozali dalam tulisannya Prospek Warung Kopi Tradisional ).

                                    Kopi dan Luwak ( foto : indonesian.cri.cn )

KOPI LUWAK

Kopi Luwak, Biji Kopi yang telah masuk kedalam rongga perut binatang Luwak kemudian keluar dari perut melalui dubur kemudian di olah jadilah Kopi luak yang rasanya sangat spesial menurut orang2 yang pernah merasakannya. Karena rasanya yang spesial dan promosi yang gencar Kopi luak asal Indonesia ini sudah sangat terkenal di dunia bahkan sampai ke negeri Paman Sam.
Kalau di Jakarta salah satu Cafe Luak yang cukup terkenal terdapat di Mall Ciputra, saya pernah dengar dari cerita teman dan juga pernah membaca  kalau Kopi Luwak diluar Negeri bisa mencapai harga 250  ribu rupiah  pergelasnya.

Disamping Kopi Luak yang sudah mendunia itu, ada pula Kopi Toraja Sulawesi Selatan yang biasa di namai ” Kopi Kalosi Toraja ” yang menurut orang-orang penikmat Kopi juga punya cita rasa yang specifik dari Kopi biasanya. Kopi Kalosi Toraja ini sudah banyak juga penggemarnya dan telah dijual di cafe2 modern di Indonesia.

Karena Kopi merupakan minuman yang familiar dan digemari banyak orang di Indonesia, apa salahnya kalau kita ingin berusaha,  mencoba peruntungan di bidang Usaha Warung Kopi,apalagi  dengan adanya hasil penelitian yang dilakukan oleh Univercity of Athens, dengan minum kopi bisa mencegah serangan jantung, tentu akan berpengaruh pada Konsumen yang pada umumnya mau dipanjangkan umurnya, so.. kalau Mau Rezeki Usaha Warung Kopi**

4 komentar:

  1. bentuk komitmen partai demokrat dibawa kepemimpinan bapak H,SUHARDI DUKA bekerja untuk rakyat .salah satu prusahaan raksasa di bidang obat2tan pertanian yang berkantor pusat di amerika ,swis, kanada dan singapura mendatangi khusus petani agro prima kakao di tarailu dalam rangka mendampingi memberantas PSD dan PBK, " MR ADNREW GUTHRIE " presiden direktur kawasan asia pacific ,semoga para petani bangkit dari keterpurukan ekonomi .selamat para petani kakao ,selamat kepada bapak H,SUHARDI DUKA atas komitmenya untuk masyarakat petani di mamuju .............

    BalasHapus
  2. pendapat boleh saja di ucap setiap insan kader, untuk rakyat tetapi perlu etika sopan dan santun ,partai demokrat di dirikan tentu ada sebabnya yaitu berpolitik sopan ,santun dan beretika tentu berlandaskan PANCASILA PARTAI DEMOKRAT tidak penah salah dalam kondisi apapun, yang salah adalah oknum didalamnya yang kurang mengetaui,memahami merenungi makna dari pada perjuangan dan cita cita luhur yang terkandung didalamnya .sebagai kader partai yang kebiru biruan ini,dan dihiasi bintang 3 sopan,.santun, beretika serta .niatnya selalu bekerja untuk rakyat dalam apapun kondisinya, kader partai demokrat menjujnjung tinggi nilai nilai budaya yang berkembang disetip daerah untuk itu bapak ketua DPD PARAI DEMOKRAT H.SUHARDI DUKA ( KEPEMIMPINAN ITU KEPEDULIAN TERHADAP RAKYAT )tak bosan bosanya menyerukan kepada kader untuk bekerja tanpa pamri di segala sektor apapun, dan mengedepankan ahlatul karima dan jangan perna cacat baik itu kawan maupun lawan dan inti dari perjuangan mengutamakan kepentingan rakyat ,semoga pesan pesan ,KETUA DPD PARTAI DEMOKRAT SULBAR, senantiasa di jalankan kesemua kader agar mendapat ridoh dari AULLAH SWT .amin, selamat kepada kader PARTAI DEMOKRAT perjungkan.hak hak dasar, rakyat......................

    BalasHapus
    Balasan
    1. Teruskan Syarifuddin Udin Sukses selalu dalam berapa saja

      Hapus