Senin, 17 Agustus 2015

PROFIL THOMAS TRIKASIH LEMBONG MENTRI PERDAGANGAN



Pa Tom Lembong Sumber foto : www.rmol.com

Sejak dilantik oleh Bapak Presiden Jokowi di sore hari yang cerah tanggal 12 Agustus 2015 sebagai Mentri Perdagangan RI menggantikan Pa Rahmat Gobel  nama Pa Thomas Trikasih Lembong yang akrab disapa Pa Tom Lembong ini entah mengapa langsung menjadi buah bibir dan diburu oleh pengguna internet termasuk penulis untuk mengetahui profilnya melalui mesin pencarian di google.

Pada awalnya sangat sulit untuk menemukan jati diri Beliau mungkim saja karena sebelumnya jarang di publish di media khususnya media online. sehingga begitu muncul dipermukaan langsung mendapat sambutan bagi para pemburu berita.

Setelah beberapa hari kemudian barulah penulis mendapatkan refrensi Beliau dari berbagai artikel yang dimuat di media online diketahui kalau Pa Thomas ini adalah salah satu Menteri di Kabinet Pa Jokowi yang berusia muda baru berusia 44 tahun ketika dilantik sebagai Menteri Perdagangan, sama seperti pendahulunya Pa Gita Wiryawan dan Pa M. Luthfi yang diangkat sebagai Menteri perdagangan ketika berusia 45 dan 44 tahun.

Melihat perform dan rekam jejak kariernya dibidang yang berkaitan dengan bisnis sangatlah pantas kalau kemudian Pa Jokowi memilihnya, inilah.com merilis disalahsatu artikelnya menyebutkan bahwa "  Dalam 12 tahun terakhir Tom Lembong berhasil menggalang dana Investor yang kebanyakan adalah Investor asing senilai 1,47 Milyar dollar US, setara dengan 17 Triliyun yang ditanam di 24 Investasi yang sukses memberikan keuntungan.
Untuk hal tersebut Baik untuk investor maupun untuk penerima Investasi, Alhasil nilai total dari investasi tersebut naik 150% atau 2,5 kali modal yang ditanam. Bila menggunakan perhitungan IRR ( Internasional Rate af return ), invetasi yang dikelola Tom menghasilkan IRR 41% pertahun ,

Untuk sementara kita lupakan dulu kisah bisnis Pa Tom mengingat tulisan ini hanya berupa profil singkat yang tidaklah mungkin mengupas  tuntas tentang biografy seorang pria muda yang berhasil menduduki kursi Mentri Perdagangan RI. Inilah Profil singkatnya :

Nama Lengkap :  Thomas Trikasih Lembong, ( Tom Lembong )
Lahir : Di Jakarta , 4 Maret 1971,
Profesi : Pengusaha dan Bankir.
Jabatan : Mentri Perdagangan RI yang ke - 34 ,  menjabat sejak 12 Agustus 2015 - sekarang.
Zodiac  : Pisces,
Pendidikan : Bachelor Of Arts dibidang Architektur di Harvard Univercity pada tahun 1994.
Pengalaman Pekerjaan : Division Head and Senior Vive Presiden dari Indonesian Bank Restructuring Agency atau Badan Penyehatan Perbankan Nasional ( BPPN. Presiden Komisaris PT. Graha Layar Prima TBK,  Salah satu Mitra Pendiri Quvat Capital, Bankir di Deutsche Bank, Morgan Stanley, Farindo Investmen ,

Penghargaan yang pernah diterima : Young Global Leader di World Economic Forum ( Davos ) Tahun 2008.

Pa Tom Lembong pengusaha muda yang sukses kini telah menjabat sebagai Menteri Perdagangan ada beberapa masaalah yang harus segera diatasinya untuk mengangkat kinerja dan citra Perdagangan kita jauh lebih baik dari sebelumnya ***

Diolah dari berbagai sumber yang akan dikembangkan sesuai data terbaru untuk Pembaca ***


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar