Senin, 17 Agustus 2015

PUTRA PA SBY JADI KOMANDAN BATALIYON DI USIA 37 TAHUN

Sumber foto : www.cnnindonesia.com

Walau Serah terima jabatan baru akan dilakukan pada tanggal 22 Agustus 2015  , namun  Mayor Inf. Agus Harimurti Yudhoyono sejak tanggal 5 Agustus 2015 telah menjabat sebagai Komandan Bataliyon Infantri Arya Kemuning Kodam Jaya yang berkedudukan di Tangerang, dengan begitu otomatis Beliau ini akan mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari Mayor Inf menjadi Letnan Kolonel Inf. jabatan itu diterimanya usai menyelesaikan pendidikannya di US Army Command and General Staf College  ( Sekolah Komando ) , di Fort Leaavenwort Kansas Amerika Serikat dimana 6 jenderal bintang empat dari Indonesi pernah mengenyam Pendidikan militer disini, salah satunya adalah Pa SBY.

Agus Harimurti Yudhoyono yang lahir di Bandung pada tanggal 10 Agustus 1978 ( saat ini 37 Tahun ) Pemegang Medali Adhy Makayasa sebagai Lulusan terbaik Akademi Militer tahun 2000 sebelum diangkat sebagai Komandan Bataliyon Arya Kemuning Beliau adalah Kepala Seksi Brigade Infantri Lintas Udara 17 Kujang I Kostrad dan Kepala Sub Bagian Kerjasama Dalam Negeri Universitas Pertahanan.

Disamping menyelesaikan Pendidikan di Sekolah Komando di waktu yang hampir bersamaan Putra Pertama Pa SBY ini juga berhasil memperoleh gelar master Of Arts  ( MA ) dalam Leadership dan management dari George Herbert Walker School Of Busines and Tecknology Webster University Amerika Serikat, Di Universitas ini Agus Harimurti lulus dengan indeks prestasi kumulatif tertinggi  IPK 4, sama seperti apa yang diraihnya di Sekolah Komando  Fort Leavenwort Kansas Amerika Serikat dimana  Agus Harimurti menerima Lencana Internasional dari Deputy Komandan CGSG Mayor Jenderal Hughes , prestasi yang diukir ini menyamai prestasi Ayahnya Pa SBY pada tahun 1991 yang lalu.

Untuk jelasnya baca juga tulisan terkait " Profil Mayor Infantri Agus Harimurti Yudhoyono " 

Setelah berhasil meraih gelar Master Of Arts ( MA ) dengan Predikat terbaik,  dalam waktu dekat  Gelar Akademik untuk Calon Pemimpin masa depan Bangsa Indonesia  Agus Harimurti Yudhoyono dalam usia masih Belia akan berubah yang sebelumnya berpangkat Mayor Inf. Agus Harimurti Yudhoyono, Msc, MPA, menjadi Letnan Kolonel Inf. Agus Harimurti Yudhoyono, M.Sc, MPA, MA.

Selamat dan Sukses Buat Mas Agus Harimurti Yudhoyono , Selamat Buat Pa SBY ***

Diolah oleh Muhammad Nur OKT dari sumber Facebook dan Media online ***

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar