Sabtu, 23 Maret 2013

PA SDK AKAN HADIRI PENGANUGRAHAN MDG AWARDs DI BALI

 Pa SDK menerima penghargaan ( foto FB )
Bupati Mamuju ( Ketua DPD Partai Demokrat Sulawesi Barat ) Drs.H.Suhardi Duka, MM  ( SDK )  Insya Allah  akan bertolak menuju Bali Hari Senin tanggal 25/3/2013,  untuk hadir sebagai salah satu Nominator Indonesia MDG 2012 dalam kategori Pendidikan, hasil kerja sama Yayasan Karampuang dan Bappeda Kabupaten Mamuju, yang akan diselenggarakan di Conrad Hotel Bali Selasa (26/3/2013 ).

Sebagaimana diketahui bersama bahwa Dari 661 program yang terdaftar di Panitia untuk Indonesia Development Goals telah menetapkan 44 nominasi dari seluruh Indonesia yang terdiri dari beberapa Kategori Peserta dan Kategori Thema, Kategori peserta  misalnya dari Kabupaten Kota, Swasta, LSM, Organisasi Pemuda/Akademisi. Sedang untuk Kategori Thema KIA, Layanan Air Bersih, Nutrisi, Pendidikan, dan penyakit menular.

Sebagai salah satu Nominator dari 6 Nominator  Kategori peserta LSM bekerjasama dengan Pemda Kabupaten dalam program Pendidikan terpilih Yayasan Karampuang dan Bappeda Mamuju Dari Kabupaten Mamuju Provinsi Sulawesi Barat.

  M.Aditya Arie Yudistira Direktur Eksekutif Yayasan Karampuan hari ini ( 23/3/2012 ) di Kantornya dibilangan Kompleks Transmigrasi Jl.Ir.Juanda No.32 B Mamuju mengatakan bahwa  “  Program MDGs adalah Deklarasi Millenium hasil kesepakatan Kepala Negara dan Perwakilan 189 Negara di PBB yang mulai dilaksanakan sejak tahun 2000, berupa 8 butir tujuan yang harus dicapai pada tahun 2015  untuk mensejatrakan masyarakat ” Kata Aditya.

  ” Target  ini adalah tantangan dalam pembangunan diseluruh dunia yang terurai dalm deklarasi Millineium, diadopsi oleh 189 Negara, ditandatangani oleh 147 Kepala Negara dan Kepala Pemerintahan  termasuk Indonesia, tujuannya tentu program yang langsung meneyentuh kepada rakyat antara lain penanggulangan kemiskinan dan kelaparan, Pendidikan Dasar untuk semua Orang, Kesetaraan Gender dan Pemberdayaan Perempuan, menurunkan angka kematian anak, meningkatkan kesehatan Ibu, HIV/Aids, Malaria dan penyakit menular, memastkan kelestarian lingkungan hidup serta mengembangkan kemitraan global untuk pembangunan ” Katanya menjelaskan tentang tujuan MDGS.

” Kami telah menerima Undangan sebagai nominator dari Asisten Utusan Khusus Presiden RI untuk MDGs Ibu Diah S Saminarsih, maka Insya Allah kami  akan berangkat bersama Bapak Bupati Mamuju Pa Drs.H.Suhardi Duka, MM ( SDK )  untuk menghadiri acara tersebut pada Hari Senin lusa.  Kami berharap Panitia bisa melihat kesungguhan kami dalam pengelolaan SIOLA di Kabupaten Mamuju, dan komitmen Pa SDK  sejak dilantik jadi bupati dalam program Pendidikan dan Kesehatan yang telah mencapai sukses, menjadi nominator saja kami sudah bersyukur, karena hanya sedikit orang yang bisa dinominasi, apalagi kalau mendapatkan award, Doakan Pa  ” ungkapnya mengakhiri pembicaraan.

Semoga ****

1 komentar:

  1. Program kerjasama yang artinya ada bagian yang dikerjakan yayasan dan ada bagian yang dikerjakan oleh Pemda Kabupaten.

    BalasHapus