Rabu, 06 Maret 2013

REFLEKSI " TARGET PA SDK DEMOKRAT MENANG DI PEMILU DAN PILKADA




Merefleksi kembali kisah di  Hari  Kamis 19 Juli 2012, Jam : 10.15 bertempat di d’Maleo Hotel Mamuju, Drs.H.Suhardi Duka,MM terpilih dengan sangat meyakinkan Lima dari tujuh pemilik suara dalam Musda ( Musyawarah Daerah ) ke-2 Partai Demokrat Provinsi Sulawesi Barat menghendaki beliau untuk memimpin PD ( Partai Pemenang Pemilu 2009 ), di Sulawesi Barat priode 2012 - 2017.

Mantan Ketua DPRD Kabupaten Mamuju dan saat ini Bupati Mamuju 2 priode 2005-2010 dan 2010-2015, kilas balik kejadian pada Senin 7 Mei 2012 yang lalu, ketika Pa SDK mundur dari jabatannya sebagai Ketua Harian DPD. Partai Golkar Provinsi Sulawesi Barat, karena merasa sudah tidak dibutuhkan lagi Oleh Partai tempatnya berkiprah, beliau merasa ini adalah keputusan terbaik tanpa ada tekanan ataupun paksaan dari pihak manapun. Kiprahnya terhenti di Partai untuk sementara fokus pada pekerjaannya sebagai Bupati Mamuju.


1342750242273697722
Pa SDK dan Keluarga Besarnya ( foto : Facebook Pribadi )

Dari pengamatan penulis saati itu mengatakan bahwa Naluri Pa SDK bekerja sangat baik Dia tak mungkin selalu bersama Partai Golkar yang telah ditempatinya berkarier selama 25 Tahun tanpa celah untuk memperjuangkan Nasib Rakyat di Kabupaten Mamuju khusunya dan Sulawesi Barat dalam kondisi Beliau dan Sahabat-Sahabatnya di Golkar hampir dikatakan tak seiring sejalan lagi.
Keputusan Pa SDK yang juga Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Sulbar hengkang dari Partai Golkar adalah langkah yang sangat fantastis dan spektakuler bagaimana mungkin satu perahu dengan sahabat-sahabat yang tak lagi sejalan dan sehaluan, mau dibawa kemana perahu untuk dilabuhkan ?! haruskah terombang-ambing dilautan lepas tanpa kendali yang bisa saja berakibat fatal bagi Partai-Nya dengan perseteruan didalam bagai api dalam sekam diajang Pemilu 2014 bila beliau tetap berdiri tanpa tumpuan yang kuat di Partai Golkar, Golkar akan nampak terpecah didalam.


13427504061831398967
Pa SDK ( foto : Facebook SDK Comunity )

Dan sekarang ( mulai hari ini (19/7 ) saat Pimpinan Sidang Syamsul Bahara Devisi Organisasi DPP Demokrat mengetuk palu untuk menetapkan Suhardi Duka selaku ketua terpilih, Pa SDK telah resmi menjadi Ketua Dewan Pimpinan Daerah PD Sulawesi Barat, jabatan yang harus dipegangnya untuk melanjutkan perjuangan dan cita-cita Beliau untuk bersama Rakyat Sulawesi Barat menuju Tanah Mandar Yang Malaqbi.

Hal penting untuk disimak bahwa Pada bagian pernyataan perdananya sebagai Ketua DPD.I PD Provinsi Sulawesi Barat yang Saya sarikan, Pa SDK bertekad dan siap untuk mengemban amanat yang dipercayakan Oleh Partai Demokrat dalam Musda ke-2 PD untuk memenangkan Partai berlambang Mercy di ajang Pesta Demokrasi Pemilihan Umum pada Tahun 2014 yang akan datang adalah keinginan yang juga merupakan Misi kedepan yang harus Beliau perjuangkan bersama Rakyat Isnsya Allah bisa.

Rasa optimisme beliaui, kapasitas dan integritas untuk membesarkan Partai tak perlu dipertanyakan lagi, kepiawaiannya dalam mengelola sebuah Organisasi serta melakukian komunikasi Politik patut diacungin jempol bagaimana tidak, penulis belum mengetahui atau mendengar Pa SDK gagal melakukan Lobbi-lobbi politik ketika beliau mencalonkan diri sebagai Ketua dalam sebuah Organisasi buktinya beberapa Organisasi mulai dari Organisasi kemahasiswaan, Organisasi Massa dan sosial serta Organisasi Politik pernah dipimpinya, sangat banyak sehingga tidak terlalu penting untuk menyebutnya satu-persatu.


1342750632530832975
Pa SDK sebagai Ketua MPW PP Prov.Sulbar ( Foto : Facebook SDK Comunity )

Kedekatan Pa SDK dengan Rakyat sangat menonjol, beliau meyakini tanpa dukungan Rakyat tak mungkin Beliau terpilih sebagai Anggota DPRD, Ketua DPRD, dan Bupati Mamuju dua Priode di Kabupaten Mamuju Provinsi Sulawesi Barat.

Pada bagian lain Pa SDK mengatakan mendapat amanah dari kader partai untuk menjadi Nakhoda Demokrat Sulbar, bahwa dukungan semua elemen yang masuk dalam gerbong partai sangat dibutuhkan guna meraih target menang di pemilu yang tinggal dua tahun kedepan,”kata SDK.

Bahwa dalam Pemilihan Ketua Dewan Pimpinan Daerah pada Muswil ke-2 PD Sulawesi Barat dari 7 pemilik suara terdapat 2 pemilik suara yang tidak menggunakan hak pilihnya dengan kata lain Walk Out, dalam era demokrasi dan Politik hal semacam ini adalah wajar dan sering terjadi. Walau begitu tidaklah dengan perbedaan pandangan politik dalam satu hal dapat merembet ke perihal yang lain, pesta telah usai layar telah ditutup, Ketua DPD PD Prov.Sulbar sudah terpilih, yang memilih maupun yang walk out, kembali berangkulan atau saling merangkul bergandengan tangan menuju cita-cita bersama memanangkan Demokrat di Pemilu 2014.

Dengan upaya maksimal dan dukungan penuh semua elemen Partai mulai dari Desa, Kecamatan dan DPD Partai Demokrat Kabupaten se-Sulawesi Barat, target yang dicanangkan Oleh Pa SDK untuk memenangkan Partai Demokrat di Sulawesi Barat di Pemilu 2014, Pilkada 2015/2016 bukan hanya wacana tanpa makna, bukan pula mimpi atau pepesan kosong belaka, Insya Allah akan jadi Nyata, bila muali hari ini kita rapatkan barisan bina solidaritas berjuang bersama rakyat, Semoga *****

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar