Kamis, 14 Maret 2013

KETUM DEMOKRAT DITENTUKAN MAJELIS TINGGI DAN DIPILIH DALAM KLB DI BALI 30/31 MARET 2013

 Nurhayati Ali Assegaf ( foto :
nasional.berita21.com)

Kalau Tak ada aral melintang Insya Allah KLB ( Kongres Luar Biasa ) Partai Demokrat akan diselenggarakan pada tanggal 30/31 Maret 2013 di Bali dengan agenda utama Pemilihan Ketua Umum pengganti antara waktu 2010 - 2015 pasca mundurnya Mas Anas Urbaningrum pada tanggal 23 Pebruari 2013 yang baru lalu.

Berita ini penulis kutip dari sumber  Media online VivaNews yang memberitakan bahwa Ketua Fraksi Partai Demokrat di DPR RI Ibu Nurhayati Ali Assegaf mengatakan bahwa kemungkinan Partai Demokrat akan memilih Ketua Umum secara aklamasi berdasarkan musyawarah mufakat. Calon-calon Ketua Umum Demokrat akan ditentukan lebih dulu oleh Majelis Tinggi sebelum dipilih secara aklamasi pada Kongres Luar Biasa Partai Demokrat.

Lebih lanjut Ibu Nurhayati mengungkapkan,  menjamin proses pemilihan Ketua Umum akan tetap demokratis sekalipun dilakukan dengan aklamasi. “Aklamasi bukan berarti tidak demokratis. Tapi kalau sudah 80 persen (kader) mengajukan nama tertentu, berarti itu kan sudah dibilang aklamasi. Daripada (membuang waktu) untuk proses voting lagi. Jadi aklamasi itu demokratis,” kata Nurhayati di gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis 14 Maret 2013.

“Semua orang boleh usung nama calon Ketua Umum, masak ketua Majelis Tinggi tidak boleh mengusung nama? Itu hal yang wajar,” kata  Ibu  Nurhayati.

Pada bagian lain Ketua Dewan Pimpinan Daerah Demokrat Bali, Made Mudarta.mengungkapkan bahwa " KLB Partai Demokrat diprediksi tak akan memakan waktu lama. “Untuk memilih Ketua Umum cukup sehari sudah beres. Apalagi aspirasi yang masuk dari jajaran kader mengharapkan KLB bisa musyawarah mufakat,” ujar Mudarta sebagaimana dirilis VivaNews.

SEMOGA. 

Sumber : Ketua Umum Demokrat ditentukan Majelis Tinggi.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar