Jumat, 08 Maret 2013

RAPAT KHUSUS PA SDK DI SAPOTA MENAKAR POLITIK DI TAHUN ULAR AIR

 Laporan oleh : Muhammad Nur

Mamuju 07 Maret 2013, dalam rangka konsolidasi dan penyatuan presepsi Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Sulawesi Barat Pa SDK mengundang seluruh Jajaran Pengurus DPD Partai Demokrat, Anggota Fraksi Partai Demokrat DPRD Provinsi maupun Kabupaten, serta Ketua DPC Partai Demokrat  Se Sulawesi Barat untuk menghadiri Rapat khusus dengan mengambil tempat di Rujab Bupati Sapota Mamuju, agenda utama Membahas masalah terkini baik mengenai situasi Politik Nasional maupun masalah yang sedang menjadi fokus saat ini Pendaftaran Pencalegan di setiap DPC dan DPD untuk dimutakhirkan data dan kelengkapannya.

Rapat khusus itu dibuka langsung oleh Ketua DPD Pa Drs. H. Suhardi Duka, MM ( Pa SDK ) sekitar jam 8.00 Wita Malam Jum'at tanggal 7 Maret 2013, sebelum Rapat dibuka  lebih dulu para peserta santap malam di aula Rujab Bupati Mamuju SAPOTA, sebelumnya Beliau melontarkan bermacam Jok agar suasana mencair sebelum memasuki acara inti, beliau banyak mengemukakan tentang apa-apa yang didengar, dilihat dan dirasakan ketika menghadiri Undangan Ketua Dewan Pembina / Ketua Majelis Tinggi Partai Bapak SBY di Cikeas Bogor Rumah kediaman Bapak Susilo Bambang Yudhoyono beberapa hari yang baru lalu.

Pertemuan ini sendiri digelar dalam rangka menyikapi berbagai masaalah politik antara lain pesan-pesan Pa SBY, tentang Kongres Luar Biasa kalau digelar dan langkah-langkah yang akan ditempuh oleh DPD untuk menyikapi KLB itu atau tentang penandatanganan kesepakatan dengan para Ketua DPC, tentang Pemilukada 2013 di 2 ( dua ) Kabupaten Sulbar Mamasa dan Polman, serta persiapan Para Caleg dari PD Sulbar menghadapi tahapan pesta Demokrasi di 2014.

Apa yang dikatakan dan dibicarakan dalam rapat menurut hemat kami merupakan upaya nyata dan terprogram dari Pa SDK untuk memenangkan Partai Demokrat khususnya di Sulawesi Barat dan di seluruh Indonesia pada umumnya di Tahun 2014.

Rapat tersebut diikuti atau dihadiri oleh seluruh Pengurus DPD PD SULBAR, Ketua dan Sekertaris DPC, terkecuali Ketua DPC PD Kabupaten Polman Erfan Kamil, ST yang mengirimkan wakilnya karena sedang menghadiri acara penting keluarga di Jakarta, Ketua DPC PD Kabupaten Mamuju Utara Yusri M.Nur dn Ketua DPC Kab.Mamasa yang sedang sibuk mempersiapkan diri mengahadapi Pilkada Mamasa yang menwakilkan pada Sekertarisnya Pa Johannes.

Kami telah mencatat dan merekam apa saja yang Beliau ucapkan dan katakan dalam Rapat khusus ini, namun karena pada saat itu kami belum sempat melakukan konfirmasi atau audiensi kepada Ketua DPD tentang hasil rapat apakah bersifat khusus ( Off The Record ) tertutup atau bisa diberitakan untuk konsumsi Public sehingga isi dari Rapat khusus tersebut belum bisa kami buka ke Public saat ini.

Pada kesempatan ini kami hanya menyajikan sebahagian foto-foto yang kami abadikan saat Rapat khusus itu digelar tadi Malam di Cikeas-nya Mamuju ( maaf sekedar. Intermezzo ) seperti berikut ini, barangkali kurang lengkap Insya Allah kalau sudah direstui oleh Ketua DPD   kami akan sajikan lagi pada tulisan berikutnya :



Ketua DPD PA SDK Tengah diapit oleh Sekertaris DPD Andi Mappangara Kiri dan Ketua 1 Syukur Dallu kanan.sebelum Rapat berlangsung ) foto: M.Nur.


KETUA DPD PA SDK tengah diapit oleh Nyonya Soleman Pengurus DPC dan Caleg mewakili Perempuan dari Mamasa  serta Syamsul Samad Anngota DPRD Polman Fraksi Demokrat ( foto : Muh.Nur PPWI Mamuju )


Paling Depan Pa Jaruddin Bacaleg dan Pengurus DPD Sulbar, dilatar belakang para Bacaleg, Anggota DPRD Prov dan Kab se-Sulbar peserta Rapat ( foto : Muh.Nur )



Para Peserta Rapat nampak Arwan Aras Wkl.Sekertaris DPD, Nursalim,S.Sos, H. Abu Bakar Bajeber Bendahara DPD dan Pengurus DPC lainnya ( Foto : Muh.Nur )

Ketua Dewan Pengawas DPD A.Hatta Dai kiri dan Pa Jamruddin Korlap Pengurus DPD Partai Demokrat Sulbar ( Foto : Muhammad Nur )

 Pa Syahrul Sukardi Anggota DPRD dan Peserta Rapat lainnya ( foto : Muhammad Nur )

 Dari kiri kekanan Pa Soleman Pengurus DPC Mamasa, Pa SDK Ketua DPD Sulbar dan Ibu Mei Soleman Pengurus DPC Mamasa.

Sementara hanya ini yang bisa kami laporkan semoga Tahun 2013 Tahunnya Ular Air bisa membawa berkah dan kemajuan di Tahun 2014. Aman Damai dan Sejahtera.***

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar