Senin, 22 Juli 2013

MANGKU PASTIKA, DEDE YUSUF MENYUSUL PRAMONO EDIE DI DEWAN PEMBINA PARTAI DEMOKRAT

Mangku Pastika sumber foto : www.kabardewata.com

Kabar tentang penunjukan Gubernur Bali Mangku Pastika dan Mantan Wakil Gubernur Jawa Barat Dede Yusuf, sebagai anggota Dewan Pembina DPP Partai Demokrat mulai tersiar hingga kedaerah-daerah, berita tersebut dirilis diberbagai media pemberitaan yang bersumber dari Sekertaris Majelis Tinggi DPP Partai Demokrat Menteri ESDM Jro Wacik Minggu kemarin 21 Juli 2013 di Bali.

Kepada Pers Pa Jro mengatakan bahwa " Saat ini mangku pastika sudah menjadi kader Partai Demokrat, selain itu Pa Mangku Pastika telah menjadi salahsatu dari tiga anggota dewan pembina yang baru diangkat, selain Pramono Edie wibowo dan Dede Yusuf  Efendi "  jelasnya.

Pada bagian lain Sekertaris Majelis Tinggi Pa Jro Wacik membenarkan bahwa pengangkatan Pa Pramono Edi, Mangku Pastika dan Dede Yusuf sebagai Anggota Dewan Pembina DPP Partai Demokrat sudah dikuatkan dengan surat keputusan DPP Partai Demokrat setelah melalui pertimbangan yang matang dan dalam banyak hal, sembari menyebutkan kriteria seseorang untuk diangkat menjadi anggota Dewan Pembina.

Secara umum Kriteria seseorang untuk diangkat menjadi Dewan Pembina  menurut Pa JRO WACIK  adalah :
  1. Menteri,
  2. Mantan Menteri, atau
  3. Purnawirawan yang berpangkat bintang 2 atau bintang 3.
Pa Jro juga mengatakan bahwa pengangkatan Mangku pastika sebagai Anggota Dewan Pembina tidak akan mengganggu tugas-tugas Pa Mangku sebagai Gubernur Bali.

Dengan bertambahnya 3 Orang anggota Dewan Pembina Partai Demokrat maka susunan Dewan Pembina Partai Demokrat mungkin seperti ini :
  1. Ketua Dewan Pembina : EE Mangindaan,
  2. Sekertaris : Ajeng Ratna Suminar.
  3. Angota : Achmad Mubarok,
  4. Anggota Hayono Isman
  5. Anggota : Pramono Edie Wibowo,
  6. Anggota : I Made Mangku Pastika,
  7. Anggota : Dede Yusuf Efendi.
Komentar Saya " Prestasi Pa Mangku Pastika dari sejak menjadi Kapolda Bali hingga berhasil terpilih 2 priode menjadi Gubernur Bali memang pantas diacungin jempol, bertarung untuk kedua kalinya di Pilkada Bali berhasil menang melawan Kandidat dari Partai yang fanatisme  dan dukungan masyarakat Bali  sangat tinggi   7 dari 8 Kepala Daerah memimpin Kabupaten di Pulau Dewata itu. Pa Mangku berhasil keluar dan memenangkan pertarungan walau dengan angka tipis ". 
DPD Partai Demokrat Sulbar mengucapkan selamat kepada Dewan Pembina yang baru Bpk. Pramono Edie Wibowo, Bpk. I Made Mangku Pastika dan Bung Dede Yusuf Macan Effendi, selamat Berjuang sukses bersama Demokrat.
Untuk jelasnya ini struktur Organisasi DPP Partai Demokrat sebelum bertambah 3 orang Dewan Pembina  klik sumber " hdisini"
****************************************************

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar