Sabtu, 01 Desember 2012

Selingan dari Catatan Pa SDK " Sekilas Kota Bridge Water Nova Scotia Kanada "


135437379635697393
Museum di Kota Bridge water ( foto : Bridgewater NS King Street Wikpedia )
Sebelum melanjutkan catatan Pa SDK dari Kanada dalam Misi Study Public Servis bagian (2) penulis mencoba mencari dari refrensi yang ada untuk melukiskan Kota Bridge water Provinsi Nova Scotia tempat dimana Pa SDK menjalani study tentang pelayanan Public, dengan keterbatasan imformasi yang ada sehingga artikel ini hanya sebagai pelengkap atau selingan.

Dari sumber yang Saya temukan dalam bahasa Inggris Kanada di google yang kemudian diterjemahkan Kota Bridge Water terletak di Wilayah Lunenburg County, Nova Scotia Kanada  data dari Wikipedia pada tahun 2011,  menunjukkan populasi penduduk Bridge water 8.241 jiwa, Provinsi Nova Scotia dilewati oleh sungai LaHave dan  Bridge Water  adalah kota terbesar di wilayah South Shore. Perlu diktahui  sebagian besar ekonomi Shore Selatan berasal dari sektor parawisata ,  Kota  Bridgewater lebih merupakan pusat komersial dan industri dan kurang menarik untuk turis dibanding bagian lainnya di Nova Scotia. Salah satu perusahaan  utama di Bridge Water adalah pabrik ban Michelin.

Kota Bridge Water sebagai Kota Percontohan dalam Pelayanan Publik di Kanada dibagi  dua oleh sungai LaHave, sebahaian besar wilayah daratan terletak di tepi barat sungai, Kota Bridge water membentang sepanjang Sungai Lehave yang didominasi oleh perbukitan yang mengarah ke Sungai, dengan ketinggian antara 5 meter dan tertinggi  110 meter dari permukaan laut, Lapangan Golf Olde Towne pada batas barat daya kota merupakan tempat tertinggi di Kota Bridge Water.


1354375501674282489
Bupati Mamuju Drs.H,Suhardi Duka, MM bersama 3 Bupati dari Indonesia dalam cuaca dingin di  Kanada.
Selanjutnya Sungai LaHave dilalui oleh dua jembatan di pusat kota, yaitu jembatan jalan raya dan jembatan dengan tinggi  103 kaki (bekas  persimpangan rel kereta api) menuju batas utara, disebutkan sebelumnya bahwa kota ini terbagi dua oleh Sungai LaHave. Tepi barat sungai adalah daerah pertama kali dikembangkan lebih dari 200 tahun yang lalu. Sampai saat ini bagian utara sungai adalah daerah terpadat  penduduknya dan merupakan jantung  bagi Bridgewater Industrial Park (di mana Michelin terletak) dan fasilitas umum  yang paling berarti lainnya. Tepi timur sungai adalah perkampungan, yang selama bertahun-tahun silam dihuni oleh para penebang dan tempat  penebangan kayu besar juga stasiun kereta api.

Perlu diketahui bahwa Iklim di Kota Bridge Water seperti halnya banyak Kota di Kanada bagian Timur beriklim lembab itu disebabkan karena daerah shore dimana Kota Bridge Water dekat ke Samudra Atlantik sehingga sangat mempengaruhi iklim setempat,  apalagi di saat musim dingin seperti sekarang ini udara sangat dingin dan lembab di Kota Bridge Water.

13545954692126460991
Two students walking through campus. With campuses located in the heart of ...
dal.ca Foto : Dalhausie University )

Pada umumnya  mendung ditandai  dengan seringnya hujan salju turun, namun pada musim-musim tertentu suhu udara menjadi panas yaitu sekitar bulan Maret    akibat dari  gelombang  panas dari Amerika Utara, suhu tertinggi  di Bridgewater mencapai 30 derajat Celcius pada musin panas.


Jadi kalau tak tahan dengan suhu dibawa nol derajat celisius jangan datang pada saat musim dingin seperti sekarang ini ***

Bersambung ke..CATATAN PA SDK DARI KANADA " Mission Study Public Servis Bagian (2)... 


1 komentar: