Selasa, 06 Oktober 2015

LOYALITAS PA YAHUDA PADA PARTAI DAN PA SDK TAK PERLU DIPERTANYAKAN




Legislator asal Mamasa dari Fraksi Partai Demokrat Ir. Yahuda Saleppang  lahir di Mamasa pada tanggal 26 Juni 1966 , Beliau terpilih sebagai anggota DPRD Provinsi Sulawesi Barat priode 2014 - 2019 dari Daerah Pemilihan Mamasa,  saat ini menjabat Ketua Komisi III  DPRD Provinsi Sulawesi Barat .

Sebagai Politisi yang telah makan asam garam perpolitikan di Daerah Pa Yahuda yang terkenal supel dan rendah hati ini bisa akrab dengan siapa saja dan dari kalangan apapun, Mottonya dalam pergaulan Sosialnya Banyak Teman banyak Rezeki, justru hal tersebutlah yang bisa mengantarnya menjadi seorang Politisi yang cukup disegani,  dan banyak memberi warna di Fraksi Partai Demokrat DPRD Provinsi Sulawesi Barat.

Masih dalam susana HUT Partai Demokrat yang ke-XIV yang gaungnya masih terasa hingga kini Warta Warga Sulbar   menemui  Pa Yahuda di Sekertariat DPD Partai Demokrat Sulawesi Barat dalam suasana kekeluargaan pada Selasa pagi tanggal 6 Oktober 2015.

 Dalam kesempatan itu Pa Yahuda berceritra tentang suasana Puncak Acara HUT Partai Demokrat yang diselenggarakan di Mamuju yang berhasil dengan sukses dan mendapat sambutan hangat dari masyarakat , Beliau  menyatakan rasa kagumnya pada kepemimpinan Pa SDK sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Sulawesi Barat Pa SDK yang dengan cepat bisa melakukan konsolidasi kader Partai sejak diangkat menjadi Ketua DPD PD Sulbar pada tahun 2012 dan telah berhasil mengangkat Partai Demokrat menjadi Partai Pemenang di Pemilu 2014 dan memberi jalan bagi kami  untuk mewakili masyarakat  sebagai Legislator.

"  Pa SDK adalah Tokoh dan Politisi yang Saya kagumi sebagai Politisi dan Birokrasi Pa SDK telah berhasil mengemban visi dan msisinya dengan baik, Beliau Pa SDK telah berhasil membawa perubahan yang signifikan bagi Pembangunan di Kabupaten Mamuju, maka wajar kalau Masyarakat Sulbar nanti mengantarkan Pa SDK ke Kursi Gubernur Sulawesi Barat di Pilkada serentak pada Pebruari 2017 yang akan datang " kata Pa Yahuda.

Selanjutnya pada bagian lain Pa Yahuda dengan tegas menyatakan " Saya salut pada Pa SDK, Saya menghormati Beliau apapun titahnya, buktinya ketika Beliau mengatakan Saya harus berhenti sebagai Plt Ketua DPC Partai Demokrat Mamasa dan digantikan oleh Pa Ramlan Badawi, Saya dengan senang hati menerimnya kalau itu muaranya demi Kepentingan dan Kejayaan Partai Demokrat kedepan , menghadapi Pilkada Serentak 2015, Pilkada Gubernur 2017, dan Pemilu 2019 Demokrat harus dimenangkan di Daerah masing-masing  tentu agar kita bisa memperjuangkan nasib masyarakat dengan lebih baik  agar kehidupan mereka menjadi sejahtera dan itu Harga mati bagi Saya " kata Pa Yahuda berapi-api.

Masih segar dalam ingatan bagaimana Pa Yahuda dengan sigap mengacung tangan pada pertemuan Anggota DPRD Provinsi dan Kabupaten Se Sulbar dengan Sekjen Bpk. DR.  Hinca IP Panjaitan , didepan Bpk. Jenderal Pur Pramono Edy Wibowo dan Ketua DPD Partai Demokrat Pa SDK Ditengah tengah puluhan anggota DPRD di D'Maleo Hotel 3 oktober 2015 yang baru lalu mengusulkan agar DPP segera menindak lanjuti usulan DPD Partai Demokrat untuk menerbitkan Surat Keputusan Pergantian Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Barat untuk Andi Mappangara yang akan menggantikan Pa H. Aras Tammauni yang telah menjadi Calon Bupati Mamuju Tengah.

" DPP diharapkan segera menindak lanjuti usulan DPD PD Sulawesi Barat dan Pa Andi seharusnya telah memegang palu ketua pada  pembahasan Anggaran tahun 2016 demi kepentingan Partai dan Masyarakat " Kata Pa Yahuda.

Tak kalah sigapnya dengan pengusul pertama Pa Yahuda Sekjen Bpk. Dr. Hinca IP Panjaitan XIII langsung merespon dengan mengatakan " Siapa yang mau Ikut ke Jakarta untuk mengambil dan membawa pulang SK tersebut " Kata Pa Sekjen menimpali.

Menyoal Loyalitas Pa Yahuda pada Pa SDK dan Partai Demokrat memang bisa dibuktikan, sebagai Wakil Rakyat dari Partai Demokrat akan berjuang dan terus konsisten membela Partai, Loyal terhadap Partai Demokrat, loyal  terhadap Pa SBY Pa SDK tak perlu dipertanyakan lagi dan sangat Wajar bila Partai memberi kepercayaan pada Pa Yahuda  sebagai Ketua Komisi di DPRD Provinsi Sulawesi Barat ****


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar