Sabtu, 12 Oktober 2013

PA SBY 1000 DAN 2000 PERSEN LUTHFI BOHONG

opini saya : Muhammad Nur Inno 

 Pa SBY ( Foto : nasional.kompas.com )

Luthfi Hasan Ishak dalam keterangannya di pengadilan Tipikor Jakarta Kamis (10/10/2013 ) mengungkapkan bahwa  Bunda Putri merupakan orang dekat presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). 

Segera setelah mengetahui hal tersebut, Presiden SBY menggelar  keterangan pers bertempat di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Kamis (10/10) malam itu juga begitu Beliau  mendarat di Bandara Halim dari kunjungan kerja ke Brunei Darussalam untuk menghadiri KTT ke-23 Asean

Dalam keterangan persnya didepan insan Pers terlihat di TV dengan wajah bersemu merah , nada tinggi  dan tegas Pa SBY mengatakan bahwa apa yang dikatakan Pa Luthfi sebagai bohong dan mengatakan "  Tidak kenal dan tidak memiliki hubungan apa-apa dengan Bunda Putri " .


"Saya katakan 1000 persen Luthfi bohong," ujar Presiden SBY dengan nada tinggi, sebagaimana dirilis oleh beberapa Media.


Didepan persidangan di pengadilan Tipikor Jakarta, Luthfi juga mengatakan bahwa Bunda Putri sangat mengetahui kebijakan-kebijakan presiden, misalnya tentang resufle Kabinet  . Pengakuan ini pun dibantah oleh SBY dengan tegas. "Itu 2000 persen bohong," katanya dengan lantang.


Presiden SBY mengaku sudah menanyakan kepada anggota keluarganya tentang Bunda Putri. Namun tidak ada satu pun yang mengaku kenal dengan sosok perempuan itu. Kalau dekat dengan presiden pastilah Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi dan Sekretaris Kabinet Dipo Alam. dan para staf kepresidenan tidak mungkin tidak tahu kalau  Bunda Putri memang dekat dengannya.


" Karena untuk bertemu atau berbicara  dengan Presiden seseorang pasti harus melewati sebuah sistem terlebih dahulu. Saya   juga sudah cek lagi jangan-jangan pernah telepon saya atau SMS atau ingin bertemu dengan Saya tapi tidak ada," ungkap Pa SBY.

Menelaah hasil komfrensi pers Pa SBY dan pernyataan Pa Lufthi di pengadilan Tipikor, adalah sangat beralasan dan manusiawi Bila Pa SBY murka, apalagi keterangan Pa Lutfi tersebut diberikan di depan Sidang Tipikor kaitannya dengan  kasus dugaan suap impor daging sapi, yang melibatkan Pa Luthfi dan beberapa Orang lainnya.

Apalagi bila dihubung-hubungkan dengan sosok Bunda Putri yang notabene sosok perempuan msiterius, bila didiamkan akan terus menjadi bahan pergunjingan Media, yang kemudian bisa menjadi komsumsi Politik yang berlebihan jelang Pemulu 2014, dan kalau dibiarkan berlalu tampa klarifikasi,  dampak negatifnya akan semakin meluas mempengaruhi  masyarakat  yang bisa saja membuat asumsi dan tafsiran bermacam-macam,  tanpa  klarifikasi  yang jelas akan merugikan Imej terhadap Pa SBY dan Partai Demokrat Jelang Pemilu.

Sebelum klarifikasi apakah Pa SBY harus Menunggu penegak hukum untuk melakukan penyelidikan dan penyidikan terhadap Bunda Putri  ? TERLAMBAT,   berdasarkankan apa , serta dan  kasus apa Bunda Putri disidik, apakah dalam bentuk pencemaran nama baik terhadap Pa SBY sedang Bunda Putri bukan yang mengeluarkan stetmen dekat dengan Pa SBY. kalaupun dengan alasan lainnya tentu para penegak hukum masih membutuhkan waktu yang cukup untuk proses seperlunya itupun kalau ditemukan alat bukti. Kalau tidak apa yang akan terjadi selanjutnya ?

Pendapat penulis Semestinya Pa Luthfi tidak mengeluarkan statemen dimuka persidangan resmi, kalau hanya berdasarkan opini atau dari cerita Orang saja, apalagi mengkaitkan dengan lembaga Negara tanpa ada bukti yang jelas dan pasti bahwa Pa SBY memang dekat dengan Bunda Putri, setidaknya Pernah melihat atau terlihat berada di tengah-tengah keluarga dalam berbagai acara kekeluargaan Pa SBY., kalau tidak jangan dikatakan dekat dengan asumsi " katanya " dalam  persidangan resmi yang dibuka untuk umum dan disaksikan sebahagian besar rakyat Indonesia yang bisa diplintir menjadi bahan ramuan politik jelang Pemilu 2014.

Sangat setuju dengan pernyataan Sekretaris Fraksi PD, Teuku Riefky Harsya dimedia yang meminta Pa Luthfi tidak lagi mengeluarkan pernyataan yang tak didasari fakta. Terlebih, pernyataan itu justru mengaitkan dengan pihak lain yang tak terkait dengan perkara kasus korupsi yang membelit Dirinya.

Untuk itu sebagai kader Partai Demokrat Sekali lagi Saya berpendapat bahwa reaksi Pa SBY terhadap  keterangan Pa Luthfi dipersidangan adalah sangat wajar, beralasan  dan manusiawi.***

Diolah dari berbagai sumber ***

1 komentar:

  1. presiden pks itu sudah menyerang harkat dan martabak seorang presiden .

    BalasHapus