Minggu, 27 Oktober 2013

INILAH 7 PERNYATAAN POLITIK PARTAI DEMOKRAT DI TEMU KADER DAN HUT DEMIOKRAT KE-12 SENTUL BOGOR KEMARIN

 Disusun oleh : Muhammad Nur Inno

 Ilustrasi Ketua DPD PD Sulbar Pa SDK dalam wawancara dengan TVONE di temu kader di SICC Sentul Bogor foto; Facebook  ).

Jakarta ( WWS ) - Temu Kader sekaligus  resepsi HUT ke-12 Partai Demokrat di Sentul International Convention Center (SICC), Kab Bogor Jawa Barat yang dibuka oleh Ketua Majelis Tinggi/ Ketua Umum Partai Demokrat Doktor Susilo Bambang Yudhoyono, Sabtu (26/10/2013) dihadiri oleh sekitar 10.000 Orang peserta Temu kader yang datang dari seluruh pelosok Tanah air dari Sabang sampai Meraike dari Miangas sampai ke Pulau Rote terdiri dari unsur Majelis Tinggi, Dewan Pembina, Dewan Kehormatan, Dewan Pimpinan Pusat (DPP), Komisi Pengawas, Fraksi PD DPR-RI, Caleg DPR-RI, Dewan Pimpinan Daerah (DPD), Dewan Pimpinan Cabang (DPC), hingga Pimpinan Anak Cabang (PAC) atau setingkat kecamatan, serta pimpinan organisasi sayap.

Dalam kata sambutannya, SBY menjelaskan, agenda Partai Demokrat di 2013 adalah reformasi dan pembenahan diri.  Sementara agenda 2014 adalah menyukseskan dan memenangkan Pemilihan Legislatif serta Pemilihan Presiden-Wapres.

Pada bagian lain sambutan Pembukaan itu Pa SBY menandaskan bahwa  Terkait reformasi dan pembenahan di tubuh Partai Demokrat, SBY  Partai Demokrat akan hadir selamanya. Pemilu pun bukan hanya pada tahun depan saja. 

Acara Temu Kader sekaligus  dalam rangka  HUT ke-12 Partai Demokrat hanya berlangsung hanya sehari itu ditutup  kembali Oleh Ketua Majelis Tinggi/Ketua Umum Partai Demokrat Doktor Susilo Bambang Yudhoyono ditempat yang sama  Sentul International Convention Center (SICC), Kab Bogor, Jawa Barat, Sabtu malan ( 26/10/2013 ).

Pa SBY dalam kata sambutan Penutupan antara lain mengatakan bahwa "  “ Seluruh jajaran Pengurus dan Kader  Partai Demokrat mohon doa dan  restu seluruh rakyat Indonesia agar langkah-langkah kami untuk terus berbenah, meningkatkan kemampuan diri dan melanjutkan pengabdian demi meningkatkan kesejahteraan rakyat semoga dapat berhasil dengan baik,” kata Pa SBY.

Banyak kesan yang terekam dalam benak peserta yang hadir yang tentu penulis tak ketahui, serta dan 7 ( tujuh )  pesan yang bakal menajdi bekal bagi semua kader Partai Demokrat yang hadir maupun yang belum sempat hadir dalam acara tersebut yang akan dituliskan dalam tulisan ini agar tetap diingat .

Sebagai bekal untuk dibawa pulang oleh para peserta dan seluruh Kader baik di Pusat dan Daerah Partai Demokrat menyampaikan tujuh pernyataan sikap politik terkait kinerja Pemerintah pada acara Temu Kader sekaligus  resepsi HUT ke-12 Partai Demokrat.

Inilah Ketujuh pernyataan politik Partai Demokrat yang dibacakan Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono ( yang dusadur dari situs resmi Partai Demokrat  sebagai berikut :
  1. Pertama, Partai Demokrat mengapresiasi pencapaian Pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono-Boediono di bidang ekonomi. Meskipun dunia masih mengalami berbagai krisis dan gejolak, ekonomi Indonesia tetap tumbuh. Indonesia menjadi anggota G-20 dengan peringkat 15 ekonomi terbesar dunia.
  2. Partai Demokrat mengapresiasi langkah pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan rakyat. Langkah itu terbukti dengan penurunan angka kemiskinan dan pengangguran.  Partai Demokrat meminta agar program prorakyat dilanjutkan, ditingkatkan untuk kesejahteraan guru, buruh, petani, nelayan, prajurit, dan seluruh warga Indonesia.
  3. Partai Demokrat mengapresiasi komitmen dan upaya nyata pemerintah dalam menjaga kehidupan demokrasi dan HAM. Pemerintah juga mampu menjaga stabilitas politik dan keamanan nasional.  Terkait dengan persiapan Pemilu 2014 , 
  4. Partai Demokrat siap bekerja sama dengan parpol peserta pemilu lainnya agar pemilu berlangsung aman, damai, tertib, jujur, adil, demokratis. Partai Demokrat mengapresiasi pemerintah dan penegak hukum karena gigih dan tegas dalam penegakan hukum, termasuk pemberantasan korupsi tanpa pandang bulu. Partai Demokrat berharap agar hukum ditegakkan seadil-adilnya tanpa campur aduk politik.
  5.  Partai Demokrat mengapresiasi pembangunan kekuatan pertahanan. Partai Demokrat mendukung peningkatan industri pertahanan, modernisasi alutsista agar TNI dapat mengemban tugas menjaga kedulatan NKRI.
  6. , Partai Demokrat mengapresiasi pemerintah karena mampu meningkatkan kualitas pendidikan, olahraga, teknologi, seni, budaya, generasi muda, lingkungan hidup. Partai Demokrat meminta kepada jajaran pemerintah, tokoh masyarakat, pemuka agama, dan pihak lain untuk bersama-sama mencegah konflik komunal.
  7. Partai Demokrat mengapresiasi langkah pemerintah yang terus meningkatkan citra dan peran Indonesia di internasional. Peran yang menonjol, yakni di PBB, G-20, ASEAN, APEC, dan OKI.
Itulah 7 ( tujuh )  pernyataan politik Partai Demokrat yang dibacakan oleh Sekjen DPP Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono, berharao semoga bermanfaat untuk seluruh masyatakat Indonesia***

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar