Rabu, 30 Oktober 2013

INI DAFTAR 10 NEGARA YANG PALING MAKMUR DAN YANG PALING MENYEDIHKAN ( MISKIN ) DI DUNIA TAHUN 2013 INDONESIA POSISINYA DIMANA ?

Disusun oleh : MUHAMMAD NUR ( INNO ) 

 Salah satu sudut kota di Norwegia ( foto :
www.fjordtravel.no
).

Dikutip dari situs resminya, prosperity.com Rabu (30/10/2013) Legatum Index Kemakmuran di dunia 2013 ini menunjukkan tolak ukur bagaimana kemakmuran dari sebuah negara yang didasari dari makroekonomi dilihat dari sektor pendapatan Negara ( GDP ) dan pendapatan  perkapita masyarakatnya ( PDB ).

Walau begitu lebih banyak Orang yang menilai kemakmuran bisa terjadi apabila sudah kaya dari segi material yang diakumulasikan dengan kebahagiaan kehidupan sehari-hari,  ditambah lagi dengan harapan untuk meningkatkan kehidupan yang lebih baik dimasa mendatang, secara umum kemakmuran dapat dilihat dari pendapatan masyarakat dan rasa aman yang akan berujung pada kebahagiaan yang meliputi seluruh aspek kehidupan dan penghidupan manusia.

Berdasarkan data pada tahun 2013, Menurut PBB terdapat 193 negara yang diakui, dengan 192 sebagai anggota PBB ( ternasuk Indonesia ), satu negara, Kota Vatikan, merupakan pengamat permanen dengan tetap memiliki hak suara. sementara itu Montevideo Convention pada tahun 1933, dengan difinisi negara harus memiliki pemerintahan,  hubungan diplomatis dengan negara lain,  wilayah yang ditetapkan, dan memiliki populasi permanen, maka selain 193 negara versi PBB, ada pula  8 Negara tambahan yaitu Sahara Barat, Taiwan, Siprus Utara, Somaliland, Ossetia Selatan, Transnistria, Abkhazia, dan Nagorno-Karabakh.sehingga menjadi 201 Negara di Dunia./( data from  Amazine ).

Dari 201 Negara Berikut peringkat Negara yang paling Makmur dan tentu saja paling bahagia di Dunia 2013 ( daftar hingga peringkat ke-10 ) dunia versi /www.prosperity.com:
  1. Norway  ( Norwegia ),
  2. Switzerland ( Swiss )
  3. Canada,
  4. New Zealand ( Selandia Baru ),
  5. Denmark .
  6. Australia,
  7. Finland ( Finlandia ).
  8. Netherland ( Belanda ),
  9. Luxembourg ( Luxemburg )
  10. Amerika Serikat ( USA).
Negara kita Indonesia masuk di peringkat ke-  69 ( enam puluh sembilan ) dari 201 Negara , tentu berada di jajaran negara paling bahagia di dunia, dengan tingkat pertumbuhan ekonomi No. 15 di Dunia, hebat kan ?.

Dan dari 201 Negara terdapat Negara yang menyedihkan ( miskin ) berikut (  daftar peringkat 10  ) :
  1. Chad,
  2. Republik Afrika Tengah,
  3.  Afghanistan,
  4. Burundi, ( Negara tanpa laut di tengah Benua Afrika )
  5. Togo, ( Negara di Afrika barat )
  6. Yemen, ( Yaman terdiri dari Yaman dan Yaman Selatan )
  7. Guinea ( Republik Guinea )
  8. Haiti, ( Negara di pulau di laut Karibia )
  9. Angola, ( Afrika barat daya )
  10. Pakistan.
Demikian daftar peringkat Negara paling makmur dan paling menyedihkan di dunia.

SEMOGA BERMANFAAT.

1 komentar: