Senin, 07 Oktober 2013

INI 4 HALAMAN SURAT AKIL MOCHTAR UNTUK MK DARI BILIK RUTAN KPK

Akil Mochtar Ketua MAHKAMAH KONSTITUSI Non aktif dari bilik Rutan KPK,  dimana salah satu point dari surat itu adalah pernyataan mundur Beliau dari Kerua MK sekaligus sebagai Hakim Konstitusi. surat sepanjang 4 halaman itu berhasul diperoleh,  Inilah.com yang dirilis pada Hari Minggu (6/10/2013).

Pa Akil Mochtar yang sudah ditetapkan jadi tersangka beberapa kasus yaitu menjadi tersangka dalam dua kasus dugaan suap pilkada. Pertama Akil menjadi tersangka kasus dugaan suap sengketa Pilkada Gunung Mas, Kalimantan Tengah dan dugaan suap sengketa Pilkada Lebak, Banten serta sedang diperiksa dalam kasus narkoba, Pa Akil disangka  sebagai penerima suap dan diduga melanggar pasal pasal 6 ayat 2 Undang-undang Tipikor Nomor 31 Tahun 1999 jo pasal 55 ayat 1 KUHAP. " kata Ketua KPK saat menetapkan Akil sebagai tersangka hari Kamis (3/10/.2013 ) di Jakarta.

Kemunginan atas dasar penetapan dirinya sebagai tersangka Beliau membuat surat  kepada MK yang ditulis tangan dari dalam Rutan KPK. dan disampaikan melalui kurir ke Lembaga tempat bernaung selama ini MK. Salah satu inti dari surat tersebut adalah pernyataan mundur sebagai Ketua MK, dan  sebagai Hakim Konstitusi.

Pa Akil yang sebelumnyua adalah Mantan Ketua Komisi III DPR RI dalam suratnya itu mengungkapkan rentang penangkapan dirinya oleh Komisi Pemberantasan korupsi (KPK). sembari membeberkan bahwa dirinya tidak terlibat sama sekali  dalam kasus yang disangkakan kepadanya dalam sengketa Pilkada Gunung Mas dan Lebak yang menjerat dirinya.

Berikut ini Foto ( scan ) surat Pa Akil Mochtar kepada MK yang kami peroleh dari nasional.inilah.com :

 Lembar pertama dan Kedua Surat Pa Akil sumber : Inilah.com




 Lembar Ketiga dan Keempat Surat Pa Akil sumber : Inilah.com


 ********


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar