Sabtu, 09 Februari 2013

INI 8 OPSI DAN SOLUSI PA SBY UNTUK MENGATASI PERMASALAHAN PARTAI DEMOKRAT



Pa SBY di Komfrensi Pers di Cikeas Foto: VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis



Laporan : Muhammad Nur OKT.

SekitarJam 12.00 Wita Jum’at tanggal 8 Februari 2013  Live di  Metro TV   Bpk. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dipuri Cikeas melakukan komfrensi pers atas nama Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, setelah  menjelaskan Struktur Organisasi Partai Demokrat yang terdiri dari Dewan Pembina , Dewan Kehormatan Partai,  dibawa Dewan Kehormatan ada komisi Pengawas, dan semua  elemen Organisasi Partai yang disebutkan tadi membangun   Majelis tinggi Partai terdiri dari 9 orang sebagai forum tertinggi   yang Ketuanya adalah  Pa SBY Wakil Ketua adalah Anas Urbaningrum,   Wakil Ketua Pa Marzuki Alie , Sekertaris Pa Jro Wacek, anggota Jhonny Alen Marbun, Max Sopacua,  Edy Baskoro Yudhoyono,Pa  TB Silalahi dan Toto Riyanto.

Berdasarkan hasil Rapat Majelis Tinggi Partai yang diperluas yang disetujui oleh seluruh anggota Majelis Tinggi yang dihadiri oleh sejumlah pejabat dan Ketua Fraksi Demokrat di DPR  Pa SBY  menjelaskan secara singkat opsi dan solusi yang akan ditempuh dan dijalankan oleh Partai Demokrat tentu dalam kerangka untuk mengatasi permasalahan yang dihadapi Partai Demokrat saat ini, Beliau bertekad ingin melakukan tindakan yang tepat dan nyata untuk menyelamatkan Partai yang didirikannya dengan 8 opsi dan 8 solusi sebagai berikut :

  1. Ketua Majelis Tinggi Partai bertugas,  berwenang dan bertanggung Jawab untuk memimpin penyelamatan dan konsolidasi Partai;

  2. Segala Keputusan, kebijakan dan tindakan Partai ditentukan dan dijalankan Oleh Majlis Tinggi Partai,
    Ketua Majelis tinggi Partai mengambil Keputusan dan alasan yang penting dan strategi

  3. Elemen-elemen utama Partai utamanya Fraksi Partai Demokrat di DPR RI beserta Dewan Pimpinan Daerah dan Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat berada dalam kendali dan bertanggung jawab langsung kepada Majelis tinggi Partai sesuai dengan hirarki dan konstitusi Partai;

  4. Majelis tinggi Partai melakukan penataan dan penertiban Organisasi Partai untuk meningkatkan integritas kapasitas dan kinerja Partai;

  5. Keputusan Majelis Tinggi Partai mutlak diindahkan dan di jalankan dan bagi yang tidak menjalankan akan diberikan sangsi yang tegas termasuk bagi yang tidak nyaman dengan kondisi elektabilitas Partai Demokrat yang menurun saat ini dan atau yang tidak suka dengan kebijakan dan penyelamatan Partai yang dipimpin oleh Ketua Majelis Tinggi Partai di persilahkan untuk meninggalkan Partai disertai ucapan terima kasih dan posisi yang ditinggalkan akan segera isi dengan pejabat yang baru;

  6. Penataan, penertiban dan konsolidasi Partai yang dipimpin dan dikendalikan oleh Majelis tinggi Partai berakhir setelah nama baik dan kondisi Partai kembali  pulih

  7. Kepada Ketua Umum Partai Sdr. Anas Urbaningrum yang tetap menjadi Wakil Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat sementara Pa SBY memimpin langsung gerakan penataan pembersihan dan penertiban Partai Demokrat ini diberikan kesempatan untuk fokus menghadapi dugaan   hukum yang ditangani oleh KPK dengan harapan keadilan benar-benar tegak dan Tim Hukum Partai Demokrat Siap untuk memberikan bantuan hukum;

  8. Dengan memohon RIDHO ALLAH SUBAHANAHU WATAALAH TUHAN YANG MAHA KUASA Partai Demokrat mengutamakan penataan, penertiban, dan Pembersihan Partai dari unsur-unsur negatif baru melakukan ikhtiar menghadapi Pemilihan Umum 2014 mendatang.
Dari 8 ( delapan ) butir yang dibicarakan berupa opsi dan solusi maka akan dilakukan 8 langkah-langkah kongkrit yang akan dilaksanakan, langkah-langkah tersebut adalah sebagai berikut :

1. Dilakukan penandatangan fakta integritas oleh seluruh kader partai, utamanya Dewan Pertimbangan, Dewan Kehormatan, Dewan Pimpinan Pusat, Dewan Pimpinan Daerah, Dewan Pimpinan Cabang  baik legislatif maupun eksekutif, saya harapkan penandatanganan fakta integritas ini selesai pada bulan ini Februari 2013. Bagi pejabat Partai Demokrat yang tidak bersedia menandatangani Fakta integritas itu akan kita lakukan pemberhentian.

2. Melakukan reposisi terhadap personil partai untuk mencegah terjadinya penyimpangan baru. Termasuk kader yang menjadi anggota badan anggaran. Acuan dari pergantian adalah kapasitas, the right person in the right place.

3. Setiap kader utama menyerahkan laporan harta kekayaannya kepada komisi pengawas partai. Kita akan menganut dan mengikuti format yang berlaku yang ditetapkan KPK. Sama format dan pengisiannya. Setiap anggota partai berhak untuk mengetahui NPWP-nya.

4. Di samping melalui seleksi yang ketat dan fakta integritas merupakan syarat penentuan anggota legislatif, calon gubernur, calon presiden dan wapres yang akan diusung Partai Demokrat masa mendatang. Bagi kader yang tidak bersedia menandatangani fakta integritas dan menandatangani tidak akan pernah dicalonkan oleh Partai Demokrat untuk posisi apapun.

5. Saya lihat, manajemen partai dewasa ini tidak berjalan dengan baik, sebagaimana layaknya manajemen organisasi yang profesional. Saya ingin menegakkan manajemen disiplin dan partai yang baik.

6. Menata dan menertibkan public realtion partai termasuk siapa saja yang memberikan otoritas dalam memberikan pernyataan pers, talk show televisi sesuai mekanisme yang ditetapkan public relation ini. Saya melihat public relation yang dijalankan Partai Demokrat selama ini kurang cerdas, sering saling menyudutkan dan bahkan gagal menyampaikan banyak hal yang telah dilakukan oleh pemerintah dan Partai Demokrat sendiri.

7. Dalam waktu dekat akan ada rapat pimpinan yang dihadiri oleh majelis tinggi dan pengurus partai. Kemudian setelah itu akan ada rapat pimpinan nasional hingga tingkat DPC. Saya akan pastikan bahwa gerakan penyelamatan penertiban Partai Demokrat terjadi di seluruh indonesia.

8. Meskipun Pemilu 2014 sudah relatif dekat, Partai Demokrat akan memprioritaskan penataan dan penertibah Partai. Partai Demokrat yakin pada saatnya nanti rakyat akan lebih menyukai parpol yang para kadernya pandai dan amanah. Prinsip saya lupakan dulu pemilu 2014, Partai Demokrat akan memfokuskan pikiran waktu dan tenaganya untuk menata, membersihkan, dan mengkonsolidasikan partai agar bisa kembali ke prinsip ke jati diri saat partai ini saya gagas dan dirikan bersama teman-teman. Kita tata dan kita bikin dulu baik partai ini setelah ini kami bisa menyampaikan kepada bangsa Indonesia.

INILAH hal-hal  yang disampaikan tadi  malam  Pa SBY sebagai Ketua Majelis Tinggi, dengan tegas Pa SBY mengatakan diakhir Pidatonya " ini adalah awal di jajaran Partai Demokrat yang saya pimpin langsung dengan harapan Partai Demokrat bisa menjadi partai yang berkontribusi langsung untuk Negara dan masa depan Bangsa ".



SEMOGA BERMANFAAT
 

7 komentar:

  1. Kepada seluruh KADER PARTAI DEMOKRAT dari Sabang sampai Marauke mulai tingkat RANTING..DPAC..DPC..DPD..DPP..kita merapatkan barisan untuk meyakinkan rakyat bahwa PARTAI DEMOKRAT masih mempunyai ELEKTABILITAS YANG TINGGI di NEGARA ini...sekalipun beberapa hasil survey mengatakan bahwa PARTAI DEMOKRAT elektabilitas jauh menurun...tapi kita sebagai kader harus menyikapi dengan penuh kajian...penuh keyakinan dan penuh kepercayaan serta terus melakukan konsolidasi tanpa pamrih terhadap rakyat... bahwa PANJI DEMOKRAT yang kita junjung tinggi berbuat demi UNTUK RAKYAT INDONESIA....tapi jangan kita menyikapinya seperti kita kehilangan arah...kehilangan kepercayaan..kehilangan jati diri sebagai KADER PARTAI DEMOKRAT....sedangkaqn kita masih mempunyai seorang TOKOH...FIGUR..PEMIMPIN..yang Bersih...Santun...dan Cerdas...yang mampu mengayomi bagi seluruh Rakyat Indonesia serta seluruh Elit dan Kader Partai Demokrat dia adalah bapak kita " SBY" sebagai Presiden RI dan ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat...ayo seluruh kader dan simpatisan Partai Demokrat kita sinsingkan lengan baju...rapatkan barisan....kita bergandengan tangan untuk menciptakan kebersamaan dalam rangka PEMILU 2014.....DEMOKRAT JAYA...SBY YES...ANAS OKEY...IBAS MANTAP....SDK BISA...... DPD PD SULBAR (DED).

    BalasHapus
    Balasan
    1. Teman-teman yang mempunyai email google dapat mencantumkan kmonetranya dibawah ini silahkan mari kita sharing untuk kemaslahatan masyarakat

      Hapus
  2. keputusan 8 ( delapan ) oleh bapak presiden sudah sangat tepat , sementara langkah partai sulabar juga langkah 8 ( delapan ) 1 konsulidasi internal partai. 2 rapatkan barisan. 3 pertajam program pemerintah untuk rakyat oleh partai demokrat. 4 galakkan silahturahmi. 5 lebih intens membantu masyarakat pinggiran. 6 ciptakan rasa aman di lingkungan masing masing kader partai demokrat. 7 galakkan program sosial di kalangan masyarakat. 8 kedepankan kejujuran, etika, sopan, santun, dan rasa kemanusiaan. kesemunya itu tentu bukan pekerjaan gampang, tetapi pepatah bijak mengatakan .tidak mungkin berubah suatu kaum kalau bukan kaum sendiri yang akan meruhbahnya.semoga kader partai demokrat seprovinsi sukawesi barat sehat-sehat dalam menjalankan aktifitasnya salam kompak selalu ............ demokrat........jaya .......SDK.......BISA....!!!!!!!?

    BalasHapus
  3. HUMOR DIKIT AHHHHH,BIAR NGGA TEGANG..........
    Pada jaman pemerintahan Pak Harto, ada seorang warga keturunan Cina berniat mengubah status kewarganegaraannya menjadi WNI. Berikut ini adalah petikan tanya-jawab antara si petugas dengannya:

    “Selamat pagi, Pak.”

    “Celamat pagi!” balasnya.

    “Bapak akan menjalani pengujian akan wawasan kebangsaan. Jangan takut, pertanyaannya gampang, koq.”, hibur si petugas melihat mimik si engkoh yang mengerutkan alis.

    “Saya akan mulai dengan tentang sejarah” Dia mengambil gambar RA Kartini lalu bertanya: “Ini gambar siapa?”

    Dengan lantang dan suara keras, dia berkata: “Hai…ya…. itu kan Nyonya Menil. Wagus lo…. Owe celing minum.” (Itu khan Nyonya Meneer. Bagus loh. Saya sering minum.)

    Berikutnya si petugas mengetes wawasan tentang kepemerintahan dengan memperlihatkan lambang Korpri.

    “Ini apa, Pak?” tanyanya sambil masih mengulum senyum.

    “Hai… ya…. olang pake itu seling latang ke toko Owe winta winta sumbangang”. (Orang pakai baju itu sering datang ke toko saya minta sumbangan)

    Lalu, si petugas menunjuk kepada foto Pak Harto yang menempel di dinding sambil bertanya: “Foto siapa itu?”

    “Hai….ya… . lia kan hopengnya Liem. Pintel lagang dia. Anak-anaknya luga.” (Dia khan teman baiknya Liem. Pinter dagang dia. Anak-anaknya juga)

    Mendengar jawaban itu, si petugas menjadi sakit kepala.

    “Ini pengetesan terakhir, Pak. Coba nyanyikan Lagu Indonesia Raya”

    Si Engkoh langsung berdiri tegap dan bernyanyi : “Indonecia tanah ailmu…” (Indonesia, tanah airmu…)

    “Stop… stop… kenapa tanah airmu, Pak???”, tanya si petugas.

    “Landa tangan wulu, balu Ngai wilang tanah ail owe!!!” (tanda tangan dulu, baru saya bilang tanah air ku

    BalasHapus
  4. Humur diplesetkan menjadi Hubungan Mesrah untuk setiap umur Tua atau muda asal jangan anak kecil Din

    BalasHapus
  5. baik om makasih .............? cilubbbba ...

    BalasHapus
  6. ..................BERUNTUNG ....................Kekayaan , Kesuksesan , Lingkungan , Pengembangan Diri , Perubahan , Politik

    Saya percaya bahwa saya beruntung telah menderita. Sebagian orang tidak menyadari bahwa dalam penderitaan terdapat potensi yang besar, karena jika Anda sangat kekurangan dengan alasan apapun ... secara politik, sosial, atau yang lainnya ... dan jika Anda mengatur pikiran Anda yang ke arah yang benar, Anda akan menemukan bahwa satu-satunya cara untuk bertahan bersama PARTAI DEMOKRAT adalah dengan berprestasi, dengan menjadi lebih baik maka Anda akan diperlakukan dengan lebih baik...TERIMAH KASIH PARTAI DEMOKRAT...........TERIMAH KASIH........ BAPAK KETUA DPD PARTAI DEMOKRAT SULAWESI BARAT.........Drs.H. SUHARDI DUKA MM........pasti bisa 2016.......

    BalasHapus