Rabu, 20 Februari 2013

INI KATA PA SBY TENTANG MEDIA DI DEPAN 497 BUPATI

 Foto Ilustrasi 
Jakarta -  Rabu 20/2/2013 )_ Dalam Pidato Pembukaan Rapat Kerja Nasional Assosiasi Pemerintah Kabupaten seluruh Indonesia ( APKASI KE-IX ) Bapak Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sempat mengeluarkan tanggapannya yang menyinggung tentang pemberitaan media kepada dirinya.

Didepan ssekitar 530 Orang Bupati seluruh Indonesia tentu termasuk ketua DPD Partai Demokrat Sulawesi Barat Bupati Mamuju Pa SDK, bertempat di Hotel Grand Sahid Rabu (20/2/13 ) Pa SBY antara lain mengatakan bahwa :
  1. Sejumlah pernyataan Saya dipelintir Media Massa saat disampaikan kepada masyarakat;
  2. Saya pernah dihajar, statemen Saya dipotong, dilepas dari konteksnya, di goreng kesana kemari;
  3. Awak Media di Indonesia sangat kreatif sehingga hal-hal yang semestinya tidak perlu malah dilakukan dan dipublikasikan.
Dalam bagian berikutnya Pa SBY mengatakan bahwa " Sesungguhnya banyak hal yang perlu diberitakan Pa SBY mencontohkan soal prestasi Indonesia dibidang Ekonomi yang terus tumbuh dan berkembang dimana saat ini sudah masuk dalam G 20, 20 Negara dengan pertumbuhan Ekonomi terbesar di Dunia, prestasi Indonesia ini  jarang sekali dipublikasikan oleh Media kita di Indonesia, malahan keberhasilan itu banyak kita jumpai  dimuat di Media Internasional  "

" Biar para Bupati mengetahui dan menjadi saksi Saya mengatakan sesuatu yang benar " katanya.

Menurut Saya Pernyataan Pa SBY  memang benar, sejak dari dulu Saya mendengar Negeri kita adalah Negara berkembang, dan kalau sekarang sudah masuk dalam G.20 itu pertanda awal bahwa Negara kita telah berbuah manis.

Saya akui jarang sekali mendengar di TV atau membaca di koran Kita yang memberitakan keberhasilan Pemerintah, kecuali dari Majalah atau berita TV luar Negeri  yang menggunakan bahasa Inggris, Mengapa ? Jawabnya,  tanyakan pada rumput yang bergoyang kata Ebiet G Ade !***

Sumber :  Pa SBY Sindir Media .

2 komentar:

  1. maklum demokrat tidak punya media elektronic. mmc grup.tv, tanu sudibyao tv one, an tv aburisal bakri. metro tv surya palo ,lengkaplah mereka membombastis pemerintahan demokrat,seakan akan demokrat sumber mala petaka negara ini ,padahal disisih baiknya seakan akan tidak ada, padahal apa yang di ucapkan SBY benar semunya . apakah separah begini watak bangsa indonesia yang hanya tau mementingkan dirinya, sunggu naif seorang pewarta jikalau hal itu dilakukan tanpa suatu keseimbangan pemberitaan, mana yang layak dan mana yang pantas, sementara di belahan negara sana berusaha dan berusaha berdemokrasi yang baik ,inikah yang di maksud dengan kebebasan. sungguh mencengankan andaikan para pendiri negara ini bangkit dari kuburnya yakin akan berteriak lantang.... awas PROPOKATOR.....!!!

    BalasHapus