Selasa, 02 Desember 2014

MINUM KOPI CINTA UNTUK KESEHATAN GIGI DAN MULUT ?!

Selingan By : Muhammad Nur OKT

 Sumber foto : KOKI

Pagi hari ini  sehabis sholat subuh Seperti biasanya Saya beranjak ke meja kerja membuka Laptop dan browsing agar lebih dulu, lebih cepat  dapat menikmati berita-berita anyar yang dipancarkan dari berbagai belahan dunia lewat internet, berita atau artikel yang menjadi pilihan Saya dipagi hari adalah mengenai Kesehatan. Mata Saya tertarik pada sebuah Artikel disebuah Media Online terkemuka   Judulnya ” Kopi Dapat Melawan Penyakit mulut  “, mengingat manfaatnya Saya berikhtiar untuk sharing  ( berbagi ) dengan pembaca walau ada pihak yang diuntungkan dengan tulisan yang bernada Promosi kali ini Saya anggap itu adalah beramal untung-untung kalau mereka yang berusaha dibisnis Kopi bisa memahami dan berterima kasih.

Menurut penelitian yang pernah Saya baca Kopi bermanfaat mengurangi resiko serangan jantung. Serangan jantung memang berbahaya dan salah satu pembunuh manusia secara tiba-tiba yang paling sering terjadi di Indonesia,  bahwa meminum Kopi hangat setiap hari dapat meningkatkan fitalitas dan energi, saya juga merasakannya setiap saya minum Kopi hangat perasaan saya menjadi segar dan fitalitas saya semakin bertambah untuk memulai aktivitas rutin maupun berkala.

Dari laman Okezone.com merilis bahwa Biasanya para penikmat Kopi khawatir kecintaannya pada Kopi dapat berdampak buruk bagi kesehatan gigi dan mulut, Benarkah ini ? Kabar baik untuk para pencinta Kopi dari Para Peneliti dari Boston University dikabarkan telah menemukan bahwa Anti Oksidan didalam Kopi dapat melawan penyakit Gusi, dalam penelitian yang dipublikasikan dalam Journal Of Periodontology, spesialis kesehatan School Of Dental Medecine menemukian bahwa " Dengan mengkomsumsi Kopi tidaklah memiliki efek buruk pada kesehatan Periodontal justru sebaliknya minum Kopi kemungkinan memiliki efek perlindungan terhadap penyakit periodontal " Kopi dapat melawan Penyakit Mulut dan Gigi "

Kalau  demikian wajar saja bila di Kota Mamuju yang sedang bangkit mengejar ketertinggalan sebagai salahsatu Ibukota Provinsi baru dimanfaatkan dengan baik oleh pebisnis Warung Kopi, ada beberapa Warung Kopi yang dapat memanjakan mulut. lidah dan kerongkongan para penikmat Kopi dengan fgasilitas internet untuk browsing yang tersebar di penjuru Kota Mamuju, sambil menyerut segelas dan jajanan pengunjung    dapat memanjakan kerongkongan sembari  kongkow-  kongkoh dengan teman-teman kalau sedang suntuk atau  sharing imformasi mencari peluang meminimalisir tantangan menggapai impian **

Tidak ada komentar:

Posting Komentar