Kamis, 17 April 2014

HM.ARAS TAMMAUNI DARI KURSI KEPALA DESA MENUJU KURSI BUPATI MATENG

 Opini Oleh :MUHAMMAD NUR OKT - MAMUJU,

 Foto : Simulasi Opini Penulis pasangan Balon Bupati/Wakil Bupati Mateng 2015-2020

H.M. ARAS TAMMAUNI ( Lahir Di Mamuju 31 Desember 1957, umur  57 tahun   ) adalah Politisi senior PD, Mantan Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Sulawesi Barat sejak pemilu 2004 hingga 2012,dan di  2012 sampai saat ini  menjabat Ketua Majelis  Daerah Partai Demokrat Sulawesi Barat , Beliau ini adalah pengusaha sukses di Kabupaten Mamuju yang Menjabat Kepala Desa Tobadak selama 35 Tahun hingga akhirnya diminta oleh Partai untuk mencalonkan diri menjadi salah satu Caleg DPRD Provinsi Sulbar dari Dapil 6 Kabupaten Mamuju pada Pemilu 2014 yang baru lalu dengan prediksi torehan suara terbanyak untuk Caleg di seantero Sulbar berkat suara yang diraup di Kabupaten Mamuju Tengah sebuah DOB yang baru terbetuk setahun lalu di Sulawesi Barat.

Kalau tak ada aral melintang dan H.M.Aras Tammauni nanti dilantik menjadi anggota DPRD Prov. Sulawesi Barat ( apalagi kalau bisa menjadi  Ketua DPRD) dengan sendirinya Beliau ini adalah Mantan Kepala Desa pertama di Sulbar yang bisa langsung menduduki kursi di DPR Provinsi. Pencalonan dirinya sebagai Caleg DPRD bukanlah atas inisiatif pribadi Beliau karena sejak menjadi Ketua DPD Partai Demokrat Sulawesi Barat sesungguhnya sudah sangat berpeluang untuk menjadi legislator di Proivinsi termuda Sulawesi Barat, akan  tapi sebagai pengusaha dan Tokoh masyarakat Sulbar yang kharismatik Beliau lebih memetingkan Pengurus Partainya untuk berkiprah di Legislator yang ada di 5 Kabupaten dan Provinsi Sulawesi Barat,  bahkan 2 orang putra-putri Beliau Pa Arsal Aras dan Nirmalasari Aras sudah lebih dulu berkiprah sebagai legislator di Kabupaten Mamuju, sedang dirinya lebih  memilih untuk berkiprah sebagai Kepala Desa di Kampung halamannya hingga  Ketua DPD Partai Demokrat Bapak DR.H,SUHARDI DUKA, MM yang akrab disapa Pa SDK ,  dengan alasan Partai di Pusat  sedang  mengalami goncangan jelang Pemilu 2014 memanggilnya untuk menjadi Caleg Provinsi Sulawesi Barat guna meraup suara di Dapil 6 Mamuju Tengah. atau sebagai batu loncatanan uji nyali menuju Pilkada Mateng 2015 , Hal tersebut membuat H.M Aras Tammauni tak dapat menolaknya sebagai seorang sahabat  setia Pa SDK Beliau tak mampu menolaknya, jadilah Caleg DPRD dan pada Quick Count ( perhitungan sementara di Internal Partai ) berhasil meraup suara terbanyak diantara Caleg DPRD Prov.Sulawesi Barat ).

Terbentuknya  Daerah Otonomi Baru Mamuju Tengah Tahun lalu , tak lepas dari upaya  Pa SDK dan HM. Aras Tammauni  diantara sekian banyak komponen masyarakat lainnya yang berjuang untuk menjadikan Mamuju Tengah sebagai daerah Otonomi baru  Pecahan dari Kabupaten Mamuju di Provinsi Sulawesi Barat, karena itu sangat wajar bila Ketua DPD Partai Demokrat Sulbar Pa SDK sudah mewanti-wanti  bahkan sudah memastikan untuk mencalonkan H.M. ARAS TAMMAUNI sebagai kandidat Bupati Mamuju Tengah dalam Pilkada yang akan digelarTahun depan , mengingat tenggang waktu sekarang dengan  gelaran Pilkada Pertama Mamuju Tengah 2015 itu sudah tak lama lagi ada baiknya sejak dini mencari pasangan yang tepat bagi Politisi Kharismatik HMA yang notabene berlatar belakanga  seorang Pengusaha dengan seorang Birokrat mumpuni yang paham seluk beluk Ilmu Pemerintahan sebagai Wakil  Bupati untuk Daerah Otonomi Baru Mamuju Tengah, dan Orang yang paling tepat  menurut opini penulis diantara sekian banyak Birokrat yang ada di Mamuju bahkan Sulawesi Barat adalah DR. JUNDA MAULANA ( Pejabat Bupati Mateng saat ini, analisa sederhana akan dibuat nanti ).

PROFIL SINGKAT H.M. ARAS TAMMAUNI :

Nama                              : H.M. ARAS. T
 Tempat/tanggal lahir    :  Mamuju, 31 Desember 1957
Jabatan di Partai : Ketua Majelis Daerah Partai Demokrat Sulawesi Barat
Isteri                                :Hj. Nurpati

 Anak :


Pendidikan:
  • SD Negeri Mamuju, Tahun 1971
  • SMP Negeri Mamuju Tahun 1974
  • Paket C Diknas Mamuju 2007
Penghargaan :
Penghargaan Personal.


  Desa Tobadak  di 35 Tahun Masa Kepemimpinan H.M ARAS T.
******************************************************

4 komentar:

  1. Semoga cita citanya tercapai dan lebih bijaksana.

    BalasHapus
  2. saya sangat berterima kasih banyak MBAH RAWA GUMPALA atas bantuan pesugihan dana ghaib nya kini kehidupan kami sekeluarga sudah jauh lebih baik dari sebelumnya,ternyata apa yang tertulis didalam blok MBAH RAWA GUMPALA itu semuanya benar benar terbukti dan saya adalah salah satunya orang yang sudah membuktikannya sendiri,usaha yang dulunya bangkrut kini alhamdulillah sekaran sudah mulai bangkit lagi itu semua berkat bantuan beliau,saya tidak pernah menyangka kalau saya sudah bisa sesukses ini dan kami sekeluarga tidak akan pernah melupakan kebaikan MBAH,,bagi anda yang ingin dibantu sama MBAH RAWA GUMPALA silahkan hubungi MBAH di 085 316 106 111 insya allah beliau akan membantu anda dengan senang hati,pesugihan ini tanpa resiko apapun dan untuk lebih jelasnya buka saja blok mbah PESUGIHAN DANA GHAIB TANPA TUMBAL

    BalasHapus