Sabtu, 21 Juni 2014

SURVEY TERAKHIR LSN MENANGKAN PRABOWO 46,3 % , JOKOWI 38,8 %

 DISUSUN : MUHAMMAD NUR OKT

Foto www.kaskus.go.id

 PA Prabowo -Hatta unggul dari pasangan Jokowi - JK  dalam survei yang dirilis Lembaga Survei Nasional (LSN). Selama ini banyak lembaga Survey yang memenangkan Jokowi-Kalla di atas Prabowo-Hatta. Dengan begitu tentu Tidak sedikit pihak yang merasa gerah atas hasil survei LSN.

Direktur Eksekutif LSN Umar Bakry menjawab kegerahan banyak pihak terkait hasil surveinya itu.  Menurut Umar Publik melihat beberapa lembaga survei merilis hasil survei di mana pasangan Jokowi-JK unggul dari Prabowo-Hatta.
Sehingga pikiran mereka secara spontan akan mengatakan yang benar ya..yang banyak," kata Umar di Jakarta, beberapa waktu yang lalu. sebagaimana dirilis oleh  news.bisnis.com.

Umar Bakry selanjutnya mengatakan bahwa , menurutnya, Publik seolah lupa dengan fenomena Pilkada DKI Jakarta, di mana kala itu seluruh lembaga survei menempatkan Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli mengungguli Jokowi-Ahok.Kenyataannya Jokowi-Ahoklah yang menang ( pen ).

Sementara itu dari hasil survei terbaru Lembaga Survei Nasional (LSN) yang menyurvei pasangan capres cawapres yang paling berpeluang memenangkan Pilpres 2014. Dimana Peneliti utama LSN, Gema Nusantara menjelaskan alasan responden memilih pasangan Prabowo-Hatta lantaran keduanya dianggap mempunyai integritas dan tegas dalam mengambil sikap

Kalau Pemilu Presiden (Pilpres) digelar hari ini, maka pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa yang akan menjadi pemenang.  Diuraikannya, sebanyak 46,3 persen mengaku akan memilih Prabowo-Hatta, dan hanya 38,8 persen mengaku memilih Jokowi-JK. Sedangkan 14,9 persen menyatakan belum mempunyai pilihan. Artinya pasangan Prabowo-Hatta menang dengan selisih 7,5 persen dari pasangan Jokowi-JK. 

Walau trend kenaikan elektabilitas pasangan Pa Prabowo - Hatta setiap hari selalu meningkat namun masih tersisa 15 hari bagi kedua pasang capres/cawapres untuk berusaha keras untuk memenangkan  hati masyarakat Pemilih,  tinggal bagaimana memanfaatkan kesempatan yang ada hingga 5 Juli 2014 ****

Untuk bahan perbandingan baca juga hasil survey beberapa lembaga Klik " http://simomot.com/2014/06/12/mendebarkan-elektabilitas-prabowo-hatta-kian-melesat/ "

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar