Kamis, 05 Juni 2014

MENERAWANG PILKADA MATENG 2 : DIDUKUNG PATRI H.M.ARIFIN H, SH SIAP DAMPINGI HM ARAS TAMMAUNI

WAWANCARA  : MUHAMMAD NUR OKT

 HM.ARIFIN H, SH


Pemilihan Bupati Mamuju Tengah  masih akan berlangsung setahun lagi namun hingga saat ini sudah mulai terlihat siapa-siapa yang akan ikut bersaing memperebutkan kursi nomor satu di daerah otonomi baru tersebut. Salah satunya yang paling kencang adalah Anggota DPRD Sulbar terpilih 2014-2019 HM.ARAS TAMMAUNI yang digadang-gadang Partai Demokrat.

Sebagai Bakal Calon Bupati yang menguat, tentu  banyak Orang yang menaruh harapan untuk berpasangan dengan Beliau, namun masyarakat Transmigran utamanya  yang tergabung dalam PATRI Mamuju Tengah,  meminta kesediaan H.M.ARIFIN H,SH Kepala Dinas Sosial, Tenaga Kerja Dan Transmigrasi Kabupaten Mamuju untuk mendampingi HM. ARAS TAMMAUNI sebagai Calon WAKIL Bupati Mateng masa bhakti 2015 - 2020.

Sekertaris PATRI SULBAR ABD. WAHAB ABDY, S.Sos, M.AP membenarkan bahwa " Aspirasi ini memang mempunyai  Alasan , PATRI ( Persatuan Putra - Putri Transmigrasi ) beranggapan bahwa H.M. ARIFIN H, SH adalah Orang yang setidaknya paling mengetahui seluk beluk penempatan,  asset dan keberadaan Transmigran yang bermukim di Mamuju Tengah,  kalau tak salah hitung dari 56 Desa  di Mamuju Tengah 39 diantaranya adalah Eks Pemukiman Transmigrasi.Walau kita ketahui bahwa Beliau ini bukan Putra asli Daerah Mamuju namun pengabdiannya yang 25 Tahun di Tansmigrasi Mamuju sebagai seorang Birokrasi sudah cukup memberinya pelajaran untuk berbaur dan menyatu dengan Penduduk Asli Daerah. "  Urai Pa Wahab ketika disambangi disekertariat DPD PD Sulbar, Mamuju Rabu ( 4/6/2014 ) kemarin.

" Sebagai Birokrat Karier Pa Arifin cukup beriliyant, pengalaman membangun imfrastruktur dan meningkatkan taraf hidup masyarakat Transmigran di Daerah - Daerah Transmigrasi cukup berhasil merubah hidup dan pola hidup Transmigran di 67 UPT yang telah diserahkan dari orang yang tak punya lahan menjadi Orang Kaya , atau memiliki lahan perkebunan dan pertanian dan mampu hidup layak, dari 67 UPT yang diserahkan 1 Upt telah disulap menjadi Ibukota Kabupaten ( Tobadak ) dan 5 telah menjadi Ibukota Kecamatan. " jelas Pa Wahab berapi-api .

Pa Arifin yang  Saya temui di Kantornya Pattalunru Mamuju siang tadi Kamis, 5 Juni 2014 mengaku terkejut dengan adanya wacana tersebut, namun demikian Beliau mengaku bahwa "  Kalau  benar wacana itu memang ada dan Pa HM.Aras Tammauni bersedia kami dampingi,  Pa SDK sebagai atasan kami memberi restu tentu akan kami pertimbangkan daripada pulkam ke Selayar lebih baik di Mamuju saja sudah terbiasa disini bersama Bapak SDK  "  katanya.

" Untuk tampil sebagai calon Wakil Bupati Mateng tidak perlu  menggebu-gebu, tetapi melihat peluang dan dukungan masyarakat yang mengingkannya. Biarlah mengalir macam air. Dan pastinya atas kehendak Allah SWT. Karena niat saya tulus untuk ikut membangun  Mateng Kampung halaman kedua  yang telah memberi berkah bagi Saya ," sembari tersenyum penuh arti.

Tampilnya M.ARIFIN.H, SH sebagai Bakal Kandidat Wakil Bupati Mateng membuat peta politik di Mateng semakin menarik. Sebab, sejauh ini sudah ada beberapa nama yang juga akan tampil, sebagai Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Mateng,***

BERSAMBUNG KE PROFIL PA HM.ARIFIN H, SH Menuju Pilkada Mateng****

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar