Sabtu, 15 Maret 2014

SEJENIS APA ITU SDK COMMUNITY ?! CANDA PA SDK KETIKA MELANTIK PENGURUS SDK COMMUNITY KABUPATEN MAJENE

Laporan : Muhammad Nur OKT


 Pa SDK dan Wabup Majene Pa M.Fahmi.M ( kiri ) foto M.Nur OKT
Pengurus SDK COMMUNITY  Kabupaten dan Kecamatan se-Kabupaten Majene Sulawesi Barat periode 2014-2017 dilantik oleh Dewan Pendiri dan Pembina SDK Community Bapak DR.H.SUHARDI DUKAS, MM  Di Tasha Center Mejene Sabtu 8 Maret 2014.

Pengurus SDK Community Kabupaten Majene di ketuai oleh Syamsuddin, S.Pd dan sekertaris dijabat oleh Ridwan, SH, yang membawahi 8 pengurus ranting di 8 Kecamatan se-Kabupaten Majene dengan jumlah Pengurus sekitar 100 Orang.


Pa SDK dalam sambutan singkat tanpa Teks dihadapan Undangan yang dihadiri Oleh  Wakil Bupati Majene M.Fahmi Massiara ratusan Pengurus  , serta tamu undangan  dengan lugas tegas dan berirama , kami berusaha untuk merangkumnya dalam tulisan lewat cuplikan kata-kata Beliau yang antara lain menjelaskan tentang makna dan arti dari SDK Community . Pa SDK membuka pidatonya dengan mengucapkan salam sejahtera serta rasa syukur Kehadirat Tuhan yang telah memebrikan berkahnya kepada kita sekalian , dalam kata sambutan itu Pa SDK mengatakan bahwa " Mungkin diantara hadirin yang hadir bertanya-tanya apa itu SDK Community, sejenis apa itu  sdk community ? katanya bergurau . ( Ini pidatonya dalam Vidio )

 

Menurut Pa SDK , SDK Community itu adalah "
  1. Organisasi comunitas yang terbangun atas terciptanya misi bersama untuk pembangunan di Sulawesi Barat.
  2. SDK COMMUNITY bukan Partai Politik akan tetapi organisasi Comunitas yang menghimpun anak muda atau orang-orang yang mempunyai misi yang sama untuk kemaslahatan masyarakat di Sulawesi Barat ini.
  3. SDK COMMUNITY juga tidak diciptakan untuk mengkritik pemerintah , jadi kalau ada anggota SDK Communty yang ingin mengkritik Pemerintah jangan menggunkan SDK Community karena tidak disiapkan untuk itu, jadi kalau mau mengkritis Pemerintah anggota SDK Community bisa menggunkana wadah lain atau atas nama pribadi, karena kita ingin harmoni tercipta.
  4. Misi daripada SDK Community adalah untuk melakukan Pendidikan Politik kepada  masyarakat , sebagaimana kita ketahui bahwa Negara kita adalah Negara penganut Demokrasi terbesar ke-3 di Dunia, tap masyarakat kita masih banyak yang belum mengetahui dari hakikat dari berdemokrasi itu , masih banyak yang masih memahami secara pragmatis, olehnya itu SDK Community memberikan pemahaman kepada masyarakat melalui diskusi bagaimana cara berdemokrasi yang sehat, berdemokrasi yang baik, ini yang harus kita lakukan agar masyarakat bisa ikut memberi andil dalam pesta Demokrasi baik Itu Pemilu, Pilkada kata Pa SDK.
  5. Pa SDK juga mengatakan bahwa Kita tidak perlu terlalu pintar tapi bagaimana kita bisa membangun Solidaritas, Dedikasi dan Kepercayaan ditengah-tengah masyarakat.

Ketua SDK Community Prov.Sulbar M.Aditya Arie Yudistira,SE ( Foto : Muh.Nur ( OKT )

Sebelum memberikan kata sambutan pelantikan Pa SDK,  sudah didahului dengan Sambutan-sambutan dan  atau arahan dari Ketua SDK Community Prov. Sulawesi Barat M.Aditya Arie Yudistira, SE dan Wakil Bupati Majene  yang Vidio sambutannya akan dimuat kemudian disini (bila jaringan sudah memungkinkan ).

Acara  dilanjutkan dengan santap siang bersama  ratusan kader , selanjutnya memberi ucapan selamat ke pengurus yang baru dilantik, sebagai akhir dari seluruh rangkaian acara yang berlangsung meriah tapi hikmad di Majene siang hari yang cerah itu , perjalanan kemudian dilanjutkan ke Polman untuk melantik SDK Community Kab.Polman hari itu juga***

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar