Jumat, 11 September 2015

TINGGAL SELANGKAH LAGI, ANDI MAPPANGARA JADI KETUA DPRD PROVINSI SULAWESI BARAT

Andi Mappangara, S.Sos  Foto : Facebook 


Direktur Eksekutif DPD Partai Demokrat Provinsi Sulawesi Barat Pa Wahab Abdy di Sekertariat DPD, Jalan Husni Thamrin Mamuju  hari ini Jumat tanggal 11 September 2015 membenarkan bahwa hanya ada satu Calon yang diusulkan ke DPP Partai Demokrat yaitu Andi Mappangara untuk mendapatkan rekomendasi pengganti Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Barat H. Aras Tammauni yang mengundurkan diri karena menjadi Calon Bupati Kabupaten Mamuju Tengah dalam Pilkada serentak 2015 yang akan diselenggarakan pada 9 Desember 2015 yang akan datang.

Nama Andi Mappangara yang saat ini menjabat sebagai Sekertaris DPD Partai Demokrat Sulawesi Barat dan  Ketua Fraksi Partai Demokrat di DPRD Provinsi , mulai mencuat sebagai Calon Ketua DPRD sejak beberapa bulan yang lalu yaitu sejak Ketua DPRD dari Partai Demokrat Pa  H. Aras Tammauni didorong oleh Partai untuk ikut Pilkada Mamuju Tengah. Ada beberapa pertimbangan Ketua DPD Partai Demokrat Bpk. DR. H. Suhardi Duka, MM dan Pengurus teras DPD dalam sebuah rapat memutuskan untuk mengusulkan Andi Mappangara sebagai Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Barat .

 " Bahwa Pa Andi Mappangara adalah Orang yang tepat menggantikan Pa H. Aras, baik dilihat dari Struktur Organisasi Partai sebagai sekertaris , pengalaman sebagai anggota DPRD yaitu sebagai Wakil Ketua DPRD Polewali Mandar. Dua priode menjadi anggota DPRD Polewali Mandar yaitu pada   priode 2005 - 2009 dan  priode 2009 - 2014, Selanjutnya pada Pemilu 2014 Beliau terpilih menjadi anggota DPRD Provinsi Sulawesi Barat " 

" Andi Mappangara,S.Sos adalah Kader tertua yang pengorbanannya untuk Partai sudah tidak diragukan lagi, sejak menjadi Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Polman hingga Sekertaris DPD Provinsi Sulawesi Barat yang diembannya sejak 2012 sampai sekarang, serta kemampuan komunikasi antar anggota Dewan / Partai Politik dapat dirasakan sampai sekarang  " 

" Agar tidak terjadi kekosongan kursi Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Barat dalam waktu yang lama diharapkan Dewan Pimpinan Pusat ( DPP ) Partai Demokrat dapat mengeluarkan Rekomendasi dalam waktu singkat sesuai dengan surat usulan DPD PD Sulbar.". Ungkap Direktur Eksekutif DPD PD Pa Wahab Abdy ( 11/9/2015 ).

Tak dapat dipungkiri bahwa segenap jajaran Pengurus dan Kader Partai Demokrat Sulbar berharap sebagai Calon Tunggal yang diajukan DPD Partai Demokrat ke DPP  Pa Andi  secepatnya mendapatkan rekomendasi untuk melangkah dengan pasti  menuju Kursi Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Barat, Semoga ( Reportase Muhammad Nur OKT )  ****



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar