Minggu, 20 September 2015

PDAM TIRTA MANAKARRA TURUNKAN BIAYA SAMBUNGAN BARU UNTUK WILAYAH KALUKKU


foto Muhammad Nur OKT

Untuk memaksimalkan pelayanan Air bersih kepada masyarakat yang berdomisili di Wilayah IKK Kalukku dan Kabuloang , Manajemen PDAM Tirta Manakarra Mamuju memberikan kompensasi dengan menurunkan biaya sambungan rumah ( SR ) / sambungan baru dari semula Rp. 800.000,- ( delapan ratus ribu rupiah) menjadi Rp. 300.000,-( tiga ratus ribu rupiah ) per 1 Oktober 2015.

Direktur PDAM TM Mamuju Muh. Nur, Se menyebutkan bahwa penurunan biaya sambungan baru sekitar 64 % di Kecamatan Kalukku tersebut  diambil untuk meningkatkan jumlah pelanggan yang ada dan memaksimalkan pelayanan Air Bersih di pedesaan " Ujarnya.

" Sebenarnya Manajemen PDAM TM ingin menggratiskan Biaya sambungan baru bagi masyarakat berpenghasilan rendah tahun ini di Wilayah tersebut namun terkendala oleh Dana karena  penjualan air PDAM tidak maksimal  yang disebabkan oleh kemarau panjang , upaya maksimal adalah menurunkan hingga 65 % " jelas Muh. Nur,Se.

Jajaran Pejabat PDAM TM Foto Muhammad Nur


Perlu diketahui bahwa jumlah Pelanggan PDAM di Wilayah IKK Kalukku sampai saat ini baru sekitar 1.621 Sambungan Rumah masih banyak Wilayah Kecamatan yang tidak bisa dijangkau oleh dua IPA yang ada di Kalukku dan Kabuloang karena letak dan jarak  . Untuk itu pada tahun 2015 ini sedang dibangun dua Instalasi Pengelolaan Air ( IPA ) IPA Gentungan dan IPA Papalang masing - masing berkapasitas 20 liter/ detik yang dananya berasal dari hibah Pemerintah Pusat , IPA Papalang akan melayani masyarakat yang ada di Kec. Papalang dan sekitarnya sedang IPA Gentungan ditujukan untuk melayani masyarakat sekitar Gentungan dan Bandara Tampapadang, kalau tak ada aral melintang bisa diresmikan pada bulan Desember 2015 atau awal tahum 2016.

Manajemen PDAM TM Mamuju berupaya keras agar target yang dicanangkan untuk tahum buku 2015 / 2016 dapat dicapai dengan melakukan berbagai upaya termasuk upaya menurunkan biaya sambungan baru, namun ada saja kendala yang menghadang antara lain seperti Musim kemarau panjang yang tak bisa diprediksi dan dihentikan .

Bagi masyarakat yang berdomisili di Wilayah operasi IKK Kalukku dan Kabuloang yang akan melakukan pemasangan Baru agar datang di Kantor IKK Kalukku Jalan Trans Sulawesi sebelum belokan ke Lebbeng Tasiu untuk mendaftar dan mendapatkan penjelasan tentang regulasi pemasangan sambungan baru ( Reportase Muhammad Nur OKT )****

Baca juga tulisan terkait Klik :
" PROFIL PDAM TIRTA MANAKARRA MAMUJU "


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar