Senin, 19 Mei 2014

MENERAWANG PILKADA PERTAMA DI MAMUJU TENGAH TAHUN 2015 ( BAG 1 )

OPINI SAYA : MUHAMMAD NUR OKT


 H. ARAS TAMMAUNI 
Kalau tak ada aral melintang tahun 2015 Pilkada Mamuju Tengah yang pertama   Priode kepemimpinan 2015 - 2020 akan digelar, Kabupaten Mamuju Tengah  adalah Kabupaten di Sulawesi  Barat yang baru dimekarkan, sampai saat ini Kabupaten Mamuju   sudah  dimekarkan menjadi 3 Kabupaten , yaitu Kabupaten Mamuju Utara dengan Ibukotanya Pasangkayu berdiri sendiri terpisah dari induknya pada  25  Pebruari 2003 , dan Kabupaten Mamuju Tengah dengan Ibukotanya Tobadak  berpisah dari Kabupaten Induknya Kabupaten Mamuju pada  14 Desember 2012  yang baru lalu.

Yang  patut dicermati saat ini adalah Pilkada yang akan digelar ditiga Kabupaten Sulawesi Barat pada tahun 2015, Yaitu Kabupaten Induk Mamuju,Kabupaten Mamuju Utara dan Kabupaten Mamuju Tengah berdasarkan peraturan perundang-undangan yang ada.

Kabupaten Mamuju Tengah disahkan berdasarkan UU No.4  Tahun 2013  tanggal 14 Desember 2012, populasi penduduk sekitar 105.495 jiwa menempati wilayah seluas 3.014,37 km² , terdiri dari 56 Desa yang tersebar di 5 Kecamatan  yaitu Kecamatan Pangale, Kecamatan Budong-Budong , Kecamatan Tobadak , Kecamatan Topoyo dan Kecamatan Karossa, dengan sumber penghasilan utama berasal dari perkebunan kelapa Sawit.

Pilkada pertama di Mamuju Tengah tinggal setahun lagi akan digelar namun sampai saat ini belum ada Bakal Calon yang terang-terangan membuat pernyataan yang pasti tentang keikut sertaan di  Pilkada  Mateng ,yang penulis ketahui saat ini baru sebatas  wacana, terkecuali tentu Pa Basri Nawir melalui akun Fb menyatakan kesiapannya sebagai Calon Wakil Bupati mendampingi Pa Aras bila Beliau Pa HM Aras Tammauni berkenan mengajak  dirinya.

Inilah pernyataan Kesiapan Pa Basri Nawir sebagai Calon wakil Bupati Mateng yang dikirim oleh Zsigmond Tranz :



Diketahui bahwa penyebutan beberapa nama  barulah sebatas  wacana  namun gaungnya sudah membahana  ditengah -tengah masyarakat Mamuju,  wacana dan rencana pencalonan  beberapa tokoh seperti Bpk. H.ARAS TAMMAUNI  yang kerap disandingkan  dengan DR. JUNDA MAULANA, Pejabat Bupati Mamuju Tengah sebagai pasangan Bakal Calon Bupati / Bakal Calon Wakil Bupati yang dikatakan oleh banyak orang sangat   ideal , tentu disamping beberapa Tokoh lainnya yang punya potensi dan disebut-sebut juga memiliki kapasitas untuk dicalonkan atau mencalonkan diri sebagai Balon Bupati seperti Bapak H. AMIN JASA , Bpk. H. ARSAL ARAS, PA DR. JUNDA MAULANA , PA H.THAMRIN SYAKUR, PA AMRI SANUSI, IBU INDRI dan beberapa tokoh lainnya yang juga direkomendir oleh Anggota Vote Faceebooker Sulbar dalam menanggapi pertanyaan kami di media sosial .

 Penulis  belum bisa menganalisa  peluang bakal Calon yang ada bila dilihat dari sudut pandang analisa sederhana diawali dari dua sisi yaitu keterkenalan ( Populer ) dan keterpilihan ( Elektabilitas ), karena  belum jelasnya stetmen dan komitmen para Balon serta belum jelasnya kendaraan Politik yang akan digunakan ( kemungkinan anggota  DPRD Kabupaten Mamuju Tengah baru akan dilantik pada bulan oktober 2014 yang akan datang ) Kalau kemudian untuk sementara Saya menempatkan Bapak H. ARAS TAMMAUNI   yang paling berpeluang dalam pertarungan gengsi dan harga diri ini, adalah karena Beliau hampir dipastikan sudah memiliki kendaraan serta diarahkan oleh Ketua DPD PD SULBAR PA SDK , yang bisa membawanya menuju pencalonan Bupati ),   tolok ukur yang lain adalah bahwa Pa Aras disamping memiliki kendaraan juga adalah tokoh karismatik di Mateng  yang telah mempunyai basis massa di akar rumput yang dibuktikan pada Pemilu 2014 , faktor keterkenalan dan keterpilihan H.ARAS TAMMAUNI  lebih tinggi dibandingkan dengan Peserta Baru,  kalau diumpamakan sebagai murid di sekolah bagaimanapun seorang murid baru harus  pandai membawa diri pandai mencuri hati teman-teman untuk merebut simpati dan empaty yang lebih dari Ketua Kelas yang dicintai dan dihormati.

Bukan bermaksud mengecilkan arti dari Bakal Calon lain selain H. Aras Tammauni ,  bukan pula berarti bahwa pasangan lain tidak memiliki peluang ,   kehadiran beberapa bakal calon yang akan meramaikan bursa Bakal Calon Bupati , salah satunya bisa menjadi kuda hitam  dalam Pilkada bila pasangan yang diunggulkan nantinya tidak memiliki  Tim Sukses  yang  konsisten dan kompak ,   serta Media Center untuk mengelola Issu guna menjaga / menjalankan dan memelihra hubungan silaturachmi dengan masyarakat , diera keterbukaan imformasi dan globalisasi.

Agar tidak dikatakan asal ngomong tentang pentingnya media center yang mengelola Sosial Media klik dan baca artikel ini "  JK beri pembekalan untuk timsesnya , berbagi strategi kampanye di media " .

Penggunaan media sosial untuk Peserta Pilpres , Pilkada bukan berarti cukup dengan membuka Akun Facebook atau twitter akan tetapi harus disertai dengan kepiawaian mengelola ,kata berita, issu, foto dan vidio . sekedar refrensi klik dan baca " Menangkan Prabowo PKS kerahkan 300 ribu " Tentara Digital "


   ( Bersambung )...........
Sembari  menunggu perkembangan Pilkada Mateng selanjutnya, kemungkinan  penulis akan beralih menerawang Pilkada Mamuju 2015,******

1 komentar:

  1. KISAH NYATA..............
    Ass.Saya ir Sutrisno.Dari Kota Jaya Pura Ingin Berbagi Cerita
    dulunya saya pengusaha sukses harta banyak dan kedudukan tinggi tapi semenjak
    saya ditipu oleh teman hampir semua aset saya habis,
    saya sempat putus asa hampir bunuh diri,tapi saya buka
    internet dan menemukan nomor Ki Kanjeng saya beranikan diri untuk menghubungi beliau,saya di kasih solusi,
    awalnya saya ragu dan tidak percaya,tapi saya coba ikut ritual dari Ki Kanjeng alhamdulillah sekarang saya dapat modal dan mulai merintis kembali usaha saya,
    sekarang saya bisa bayar hutang2 saya di bank Mandiri dan BNI,terimah kasih Ki,mau seperti saya silahkan hub Ki
    Kanjeng di nmr 085320279333 Kiyai Kanjeng,ini nyata demi Allah kalau saya tidak bohong,indahnya berbagi,assalamu alaikum.

    KEMARIN SAYA TEMUKAN TULISAN DIBAWAH INI SYA COBA HUBUNGI TERNYATA BETUL,
    BELIAU SUDAH MEMBUKTIKAN KESAYA !!!

    ((((((((((((DANA GHAIB)))))))))))))))))

    Pesugihan Instant 10 MILYAR
    Mulai bulan ini (juli 2015) Kami dari padepokan mengadakan program pesugihan Instant tanpa tumbal, serta tanpa resiko. Program ini kami khususkan bagi para pasien yang membutuhan modal usaha yang cukup besar, Hutang yang menumpuk (diatas 1 Milyar), Adapun ketentuan mengikuti program ini adalah sebagai berikut :

    Mempunyai Hutang diatas 1 Milyar
    Ingin membuka usaha dengan Modal diatas 1 Milyar
    dll

    Syarat :

    Usia Minimal 21 Tahun
    Berani Ritual (apabila tidak berani, maka bisa diwakilkan kami dan tim)
    Belum pernah melakukan perjanjian pesugihan ditempat lain
    Suci lahir dan batin (wanita tidak boleh mengikuti program ini pada saat datang bulan)
    Harus memiliki Kamar Kosong di rumah anda

    Proses :

    Proses ritual selama 2 hari 2 malam di dalam gua
    Harus siap mental lahir dan batin
    Sanggup Puasa 2 hari 2 malam ( ngebleng)
    Pada malam hari tidak boleh tidur

    Biaya ritual Sebesar 10 Juta dengan rincian sebagai berikut :

    Pengganti tumbal Kambing kendit : 5jt
    Ayam cemani : 2jt
    Minyak Songolangit : 2jt
    bunga, candu, kemenyan, nasi tumpeng, kain kafan dll Sebesar : 1jt

    Prosedur Daftar Ritual ini :

    Kirim Foto anda
    Kirim Data sesuai KTP

    Format : Nama, Alamat, Umur, Nama ibu Kandung, Weton (Hari Lahir), PESUGIHAN 10 MILYAR

    Kirim ke nomor ini : 085320279333
    SMS Anda akan Kami balas secepatnya

    Maaf Program ini TERBATAS .

    BalasHapus