Kamis, 12 Desember 2013

BUPATI MAMUJU LANTIK JAJARAN DIREKSI DAN BADAN PENGAWAS PERUSDA YANG BARU

Laporan : Muhammad Nur OKT
Pa SDK pada saat pelantikan direksi dan badan Pengawas Perusda foto M. Nur OKT 

Bupati Mamuju Bapak H. Suhardi Duka hari ini Kamis ( 12/12/2013 ) resmi melantik jajaran Direksi  2013 - 2017 dan Badan Pengawas baru 2013-2016 Perusahaan Daerah ( Perusda ) Mamuju dalam upacara pengambilan sumpah di lantai 3 Aula Kantor Bupati Mamuju .

Direksi dan Badan Pengawas baru yang dilantik menampilkan wajah baru dikombaine dengan wajah lama dari kaum profesional yang telah berkiprah dalam bidang perbankkan , perdagangan, dan birokrasi mereka yang dilantik sebagai Direksi masa bhakti 2013-2017 adalah :
  1. Kamarullah, SE,MM sebagai Direktur Utama,
  2. Burhanuddin, SE sebagai Direktur SDM,
  3. Syaparuddin sebagai Direktur Oprasional,
  4. Ir. H. Abubakar Badjeber, sebagai Direktur Keuangan,
  5. Asdar Noor menjabat sebagai Direktur Logistik,
Ditempat dan waktu yang sama Bupati Mamuju Bapak H.Suhardi Duka melantik dan mengambil sumpah jajaran Badan Pengawas Peusahaan Daerah ( Perusda ) Kabupaten Mamuju masa 
bhakti 2013- 2016 sebagai berikut :
  1. Drg. Firmon ( sebagai Ketua merangkap anggota ),
  2. Drs. Abd. Rasyid ( sebagai sekertaris )
  3. H. Natsir, S.Sos, MM( anggota ),
  4. Ir. Supriwahidin ( Anggota ),
  5. Ir. Rusman, MM ( Anggota )
Bupati Mamuju  Bapak H. Suhardi Duka dalam kata sambutannya yang singkat namun padat mengatakan bahwa Direksi dan badan Pengawas Perusda baru yang dilantik  dipilih berdasarkan profesionalisme  dan merupakan orang-orang terbaik di bidangnya.


Direksi dan Badan Pengawas yangb dilantik foto : M.Nur Okt

Selanjutnya Bupati berpesan agar ' Direksi dan Badan Pengawas tidak seperti Direksi priode sebelumnya yang tidak berhasil membawa Perusda memenuhi harapan Pemerintah Daerah dan masyarakat Mamuju, Sebagai perpanjangan tangan Pemerintah Daerah dalam melaksanakan  kegiatan ekonomi,  yang tidak dapat dilakukan sendiri oleh Pemda sebagai Public Service, Perusahaan Daerah (Perusda) diharapkan mampu menangkap peluang usaha yang lebih luas guna memberi kontribusi terhadap kemajuan Daerah, ironisnya dari sejarah keberadaan Perusda Mamuju hingga saat ini diakui belum ada satupun yang berhasil mewujudkan harapan tersebut, dan harapan tersebut dipundak para Direksi dan Badan Pengawas yang baru  apakah akan bersungguh-sungguh dan berhasil atau gagal itu tergantung pada kesungguhan mereka "  tegasnya.

Pada bagian lain Sambutannya Bupati Mamuju Bapak H. Suhardi Duka mengungkapkan harapannya " Berharap bahwa Direksi BUMD yang akan bekerja empat tahun kedepan  dan Badan Pengawas yang akan bekerja 3 tahun kedepan  akan memberi kontribusi nyata  utamanya dalam menangkap peluang ekonomi demi kepentingan masyarakat, dan tidak berharap dari pekerjaan Proyek Pemerintah APBD  yang sedikit namun banyak peminatnya  sehingga  terjadi persaingan yang ketat dan tidak bermanfaat bagi Perusda  ”. kata Beliau.

Karena sesuatu dan lain hal WWS belum dapat melakukan komfirmasi kepada Bupati Mamuju Bapak H. Suhardi Duka serta Direksi yang baru dilantik soal peluang usaha dan bidang-bidang apa saja yang akan dijadikan primadonna usaha bagi Perusda baik dalam jangka pendek maupun jangka menengah  , Insya Allah pada bagian lain  dan kesempatan berikutnya WWS akan membuat wawancara khusus dengan Bapak H.Suhardi Duka dan Direksi yang baru dalam kerangka menangkap peluang dengan meminimalis tantangan untuk meraih harapan ".

Harapan Bupati Mamuju tentu sama dengan harapan masyarakat Mamuju yang berharap agar kegagalan Perusda mengemban tugasnya di waktu yang lalu tidak terulang lagi masa kini dibawa direksi yang baru. 

Pelantikan Dirut, Direktur dan badan Pengawas Perusda Kabupaten Mamuju dihadiri oleh Wakil Bupati Mamuju Bapak Bustamin Bausat, Forum Pimpinan Daerah Kabupaten Mamuju, Sekda Kabupaten Mamuju Bapak Drs.H.Habsi Wahid, MM,  Kepala SKPD dalam lingkup Pemerintahan Kabupaten Mamuju., serta tamu undangan yang berjumlah sekitar 125 Orang***

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar