Rabu, 25 Desember 2013

ARIEF WISMANSYAH DILANTIK , RANO KARNO MENANGIS INI SEJARAH BARU WAGUB LANTIK WALIKOTA ?!


Wagub Banten Rano Karno sumber foto kompas.com

 Akhirnya Arief Wismansyah yang berpasangan dengan Sachrudin Walikota Tangerang yang  terpilih  sejak awal september 2013 setelah lima kali gagal dilantik oleh Gubernur Banten karena sesuatu dan lain hal,  dan  setelah menunggu sekian lama pasangan ini  akhirnya dilantik juga,   Wagub Rano Karno diberi mandat oleh Presiden untuk melantik Walikota dan  Wakil Walikota Tangerang terpilih itu ,     di kantor DPRD Kota Tangerang, Selasa, 24 Desember 2013.

Acara pelantikan Walikota  kota Tangerang  tersebut berjalan dengan  hikmat di mulai pukul 10.35 WIB. dihadiri pejabat teras Pemerintah Kota Tangerang maupun Pemerintah Kabupaten Tangerang ,serta  mantan walikota tangerang terdahulu. perlu diketahui juga bahwa Pelantikan Arief Wismansyah  entah  mengapa tidak dihadiri oleh Walikota tetangganya Tangeran Selatan Ibu Airin Rachmy Diany

Arief Wismansyah - Sacruddin yang diusung Partai Demokrat menang telak dengan perolehan suara hingga mencapai 48,04 persen, setelah mengalahkan  empat pasangan lainnya  yaitu pasangan no urut 2 Abdul Syukur - Hilmi Fuad sebesar 26,74 persen, pasangan nomor urut 3 Dedi "Miing" Gumelar - Suratno Abu Bakar sebesar 17,54 persen, pasangan nomor urut 1 Harry Mulya Zein-Iskandar 5,69 persen, dan pasangan nomor urut 4 Ahmad Marju Kodri (AMK)- Gatot Suprijanto sebesar 1,99 pesen..

Yang patut mendapatkan perhatian juga adalah ketika melantik Arief Wismansyah - Sacruddin  Wakil Gubernur Banten Rano Karno menangis ( meneteskan air mata )  namun kemudian Wagub Banten Rano Karno menjelaskan kepada wartawan dan dirilis di berbagai media bahwa  alasannya meneteskan air mata (   menangis )  adalah : 
  1. Karena diberikan mandat untuk menggantikan tugas Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah.
  2. Kerana  rakyat Kota Tangerang kini memiliki pemimpin setelah sekian lama tertunda ,
  3. Kerana pelantikan ini adalah Pelantikan yang pertama kalinya dilakukan sebagai  Wakil Gubernur Banten.  
Sebagaimana diketahui bahwa Biasanya yang melantik Bupati/ Walikota itu Gubernur  tetapi kini Wagub Rano Karno  yang melakukannya. Jadi ini adalah sejarah pertama di Indonesia dimana Walikota /Bupati dilantik oleh Wakil Gubernur,  Rano Karno lah yang melakukannya jadi pantaslah kalau Beliau meneteskan air mata ?!****

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar