Selasa, 16 Oktober 2018

SURAT DARI TANGAN - TANGAN KECIL ANAK KORBAN BENCANA GEMPA DAN TSUNAMI DI PALU., DONGGALA DAN SIGI



Di Sadur dari Status para Relawan dari Laman Facebook Yayasan Karampuang .



Teman- teman di Mamuju, Andra dan Teman-temannya di Palu menulis surat untuk teman-teman yang sudah menyumbangkan permainan , boneka dan Buku-Buku untuk Andra dan Teman-teman di Lokasi Pengungsian ( Yayasan Karampuang )




Teman-teman apa yang dilakukan di Pos tempat bermain anak yang kita inisiasi di 3 titik Posko Pengungsian di lakukan dengan memberikan pendampingan anak dengan pendekatan 3 Kelas, yaitu kelas 0-5 tahun untuk kelas bermain, kelas 6-9 untuk kelas mendongeng. menggambar dan mewarnai dan kelas 10-14 tahun untuk kelas lingkar Remaja, dengan pembagian tiga kelas ini upaya pendfampingan anak dari teman-teman relawan lebih maksimal dan terukur. Dampaknya pun cukup mengembirakan dan membuat anak-anak bisa sedikit Ceria.




Surat dari tangan - tangan kecil anak para pengungsi Bencana Gempa dan Tsunami di Palu ini adalah wujud kegembiraan dan terima kasih mereka kepada teman-teman di Mamuju yang telah memberikan Sarana dan prasarana bermain seperti Boneka dan juga kepada relawan yang telah memfasilitasi dan memberikan kesempatan kepada mereka untuk berkumpul beriteraksi dan berbagi ceritra dengan mereka berkumpul dengan teman-teman sesama pengungsi untuk melupakan peristiwa yang baru saja menimpa mereka.






Teman - Teman dari Sesi Lingkar Remaja, ada beberapa titipan masa depan teman-teman kita di pengungsian , kita Doakan semoga mereka dapat kembali merasakan kehidupan yang normal seperti teman-teman lainnya. Amin, salam dari kaki Gunumg Gawalise ( Yayasan Karampuang ).



KUMPULAN FOTO : YAYASAN KARAMPUANG





Kumpulan Foto Yayasan Karampuan





Teman -teman Insya Allah pada tanggal 26 - 28 Oktober nanti kita akan kembali Ke Pos bermain anak di Petobo, Balaroa dan Dayu Bantaya dari 384 Anak yang mengakses layanan Pos bermain kita sekitar 320 Anak yang merupakan usia Sekolah 7 - 14 Tahun. Andra, Sri, Fuja, Diva, Siddiq ada;ah anak-anak Pengungsi yang sudah kehilangan segalanya, Keluarga, rumah, sekolah mereka akibat Gempa dan Fenomena Likufaksi, mereka berceritra tentang bagaimana kejadian yang mereka alami dan mimpi-mimpi mereka untuk mencapai cita-cita. Sri Puja Misalnya bermimpi untuk jadi Pegawai , Diva bermimpi untuk menjadi Seorang Guru, Saat ini mereka tinggal di Pengungsian bersama ratusan anak-anak lainnya.

Minggu ini mereka akan mulai kembali bersekolah ditenda darurat, sayangnya peralatan Sekolah mereka hilang semua dalam musibah yang menimpa mereka.

Untuk itu kami mengajak teman-teman sekalian yang berkeinginan untuk memberikan dukungan untuk Sri Puja, Diva dan teman-temannya di pengumgsian untuk kembali bersekolah . Bagi para teman-teman yang berkeingian membantu meringankan Beban mereka untuk kembali bersekolah dapat menghubungi No Telepob dan alamat dibawah ini, Semoga apa yang anda dermakan kepada anak-anak yatim dan anak-anak Korban Bencana bernilai Ibadah ..Amin ****

Alamat yang Teman - Teman dapat Hubungi adalah :

Ugga No HP 081355489061

Bella No. HP. 08114119232

******

1 komentar: