Minggu, 21 Juni 2015

INILAH 4 PAKET PASANGAN BUPATI DAN 3 CALON WAKIL BUPATI MAMUJU DARI PARTAI DEMOKRAT DI SULAWEWI BARAT




Mari kita simak apa yang diinginkan oleh Partai Demokrat dalam Pilkada serentak Desember 2015 yang diwakili lewat pernyataan  Ketua Umum Partai Demokrat Bapak DR. H. SUSILO BAMBANG YUDHOYONO dibeberapa kesempatan bahwa " PARTAI DEMOKRAT LEBIH MENGUTAMAKAN KADERNYA MAJU SEBAGAI CALON  Di PILKADA SERENTAK, hal tersebut merupakan strategi maksimal untuk menghadapi Pilkada serentak yang sudah terjadwal pada Desember 2015 yang akan datang.

Penulis teringat dengan ucapan Bapak Ketua Umum Bapak SBY dalam sebuah kesempatan Silaturrakhmi II FKPD - PD di Hotel Sahid Jaya Jakarta beberapa saat yang lalu yang saya kutip dari detik.com mengatakan bahwa " Kami siap mengutamakan kader- kader kami sendiri, soal popularitas, elektabikitas bisa kami olah, kami siap memaksimalkannya " .

Pernyataan ini sesungguhnya sudah mengisaratkan kepada para pengurus bahwa Partai Demokrat lebih memilih kadernya sendiri untuk menjadi kandidat di Pilkada serentak, lain halnya kalau ada sesuatu hal yang prinsip seperti dibeberapa daerah di Sulbar.

Akan halnya Provinsi Sulawesi Barat terdapat 4 ( Empat ) Kabupaten yang akan ikut Pilkada serentak tahap  pertama, yaitu Kabupaten Majene, Kabupaten Mamuju, Kabupaten Mamuju Tengah dan Kabupaten Mamuju Utara, dan dari hasil pantauan penulis dilapang sejak beberapa hari lalu sudah ramai beredar  baik di Media maupun lewat pembicaraan masyarakat akan nama- nama Bakal Calon yang akan maju mengendari Partai Demokrat baik sebagai Bupati maupun wakil Bupati dari empat Kabupaten di Sulawesi Barat  sebagai berikut :

  1. Kabupaten Majene, Calon Bupati : BPK. H. FAHMI MASSIARA ( Wakil Bupati Majene ) berpasangan dengan bakal Calon Wakil Bupati BPK. LUKMAN ( Wakil Ketua DPRD Kabupaten Majene.).
  2. Kabupaten Mamuju, Calon Bupati BPK. H. HABSI WAHID ( Sekertaris Daerah Kabupaten Mamuju, ada tiga bakal Calon Wakil Bupati yang akan diajukan oleh DPD Partai Demokrat ke DPP paling lambat 25 Juni 2015, yaitu BPK. H. FIRMAN ARGO ( Anggota DPRD PROV. SULBAR, KADER PARTAI ), yang kedua BPK. H. SYAMSUDDIN ( ANGGOTA DPRD KAB. MAMUJU KADER PARTAI ) dan yang ketiga BPK. H. IRWAN PABABARI ( WAKIL KETUA DPRD KAB. MAMUJU, KETUA DPC PARTAI HANURA.).
  3. Kabupaten Mamuju Tengah Calon Bupati BPK. H. ARAS TAMMAUNI ( Ketua DPRD PROV. SULBAR, KETUA DEWAN PEMBINA DPD PD SULBAR ) dan bakal calon wakilnya adalah BPK. H. MUH. AMIN JASA ( Sekertaris Daerah Kabupaten Mamuju Tengah ).
  4. Kabupaten Mamuju Utara , Calon Bupati Pa Musawir Azis Isham, SH, M.Si  bakal Calon Wakil masih menunggu hasil rilis DPD PARTAI DEMOKRAT.
Memahami gejolak Politik utamanya di Kabupaten Mamuju wajar kalau kemudian Partai Demokrat   mengusulkan tiga nama ke DPP sebagaimana telah disebutkan diatas  soal siapa yang akan direkomendasikan oleh DPP bukan menjadi domain atau tanggung jawab Dpd PD SULBAR , sesuai mekanisme DPP akan menentukan , bola sudah dilempar ke pengambil kebijakanlah yang akan  membuat rekomendasi pasangan yang akan maju di Pilkada Serentak Mamuju tahun 2015.

Kalau ditanyakan siapa gerangan yang akan direkomendasikan oleh DPP untuk menjadi pasangan atau paket calon Bupati dan Wakil Bupati Mamuju dari ketiga nama dimaksud maka Penulis berupaya membuat sebuah prediksi , namanya prediksi bisa benar bisa juga salah, apalagi kalau kebijakan dilihat dari sudut Politik yang memang sangat dinamis dan dapat berubah dalam hitungan detik, tapi  kalau kebijakan ditentukan oleh DPP maka keputusan bisa kita kaitkan dengan pernyataan DPP yang cenderung lebih memilih kader ketimbang dari luar kader,  berdasarkan hasil analisa sederhana serta tekad DPP untuk mengutamakan Kadernya   maju di Pilkada serentak , maka paket pasangan untuk Kabupaten Mamuju adalah pasangan BPK. HABSI WAHID DENGAN SALAH SATU DARI 2 KADER PARTAI YANG DIAJUKAN NANTINYA KE PUSAT.

Perlu dicamkan bahwa Politik itu adalah seni dari berbagai Kemungkinan, sebelum terjadi semua masih bisa berubah. BERUBAH ATAU TIDAK KITA TUNGGU HASILNYA DI AWAL JULI 2015.

Bagaimana dengan Anda Pembaca Yang terhormat  ?*****
Sumber Foto dari Facebook

1 komentar: