Rabu, 23 Juli 2014

SILATURAHIM DAN BUKA BERSAMA DALAM SAFARI RAMADHAN PA SDK DI EMPAT KABUPATEN SULAWESI BARAT

LAPORAN  MUHAMMAD  NUR  OKT


 Dari kiri ke kanan : Ibu Hj. Harsinah Suhardi, Pa SDK dan Pa Kalma Katta ( Bupati Majene ) FOTO :Muh.Nur OKT

Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Sulawesi Barat Bpk. DR.H.SUHARDI DUKA , MM yang akrab disapa dengan panggilan Pa SDK bersama jajaran Pengurus Provinsi dan Kabupaten Se-Sulawesi Barat melakukan  Silaturahim dan Buka bersama dengan masyarakat di empat Kabupaten dalam rangkaian safari Ramadannya di bulan puasa 1435 H, hal tersebut sudah menjadi tradisi Pa SDK baik sebelum menjadi Ketua DPD Demokrat Sulawersi Barat , yaitu sebagai Bupati Mamuju  walau cakupannya terbatas di Kecamatan- Kecamatan dalam wilayah Kabupaten saja.

Safari Ramadhan kali ini sebagai Ketua DPD ( Dewan Pimpinan Daerah ) Partai Demokrat Provinsi Sulawesi Barat diawali dari Kabupaten terjauh dari Ibukota Provinsi Sulawesi Barat , Kabupaten Matra ( Mamuju Utara ) berjarak sekitar 300  Kilometer dari Ibukota Provinsi Sulawesi Barat Mamuju, Bapak SDK bersama Ibu Hj. Harsina Suhardi, beserta  Jajaran Pengurus Provinsi dan Kabupaten menghadiri pelaksanaan Silaturahim dan buka bersama yang  juga dilaksanakan Pengurus DPD bekerja sama dengan DPC, untuk Kabupaten Matra ( Pasangkayu )  dilakukan pada Rabu 19 Juli 2014 dengan mengambil tempat di Rumah kediaman Pa Muhammad Yusri Nur Ketua DPC Partai Demokrat Mamuju Utara, di jalur dua Achmad Yani Pasangkayu , Silaturrachim dan Buka bersama tersebut dihadiri pula oleh lebih dari seribu tamu undangan  antara lain Bupati Mamuju Utara Bapak DR.Ir. AGUS AMBO JIWA, Ketua DPRD Kabupaten Matra Bpk. H. YAUMIL RM, Anggota DPRD dari Fraksi Partai Demokrat Provinsi Sulawesi Barat dan Kabupaten Matra. Berikut pidato sambutan Tuan Ruamh Bupati Matra Agus Ambo Jiwa pada acara buka bersama di Pasangkayu yang dirilis AntaraNews Klik dan baca " BUPATI MATRA SAATNYA SDK JADI GUBERNUR SUKAWESI BARAT "



 Dari kiri ke kanan : Bpk. H.Sukardi M.Nur , Anggota DPR Matra , Bupati Matra Pa Agus Ambo Jiwa dan Pa SDK ( foto : M.Nur OKT )
Ada beberapa pendapat tentang arti dan makna yang terkandung dalam Silaturahmi antara lain yang dirilis dan kami kutip dari laman www.eramuslim.com,  Rasulullah SAW mengatakan dalam hadist yangdiriwayatkan H.R Bukhari dan Muslim bahwa “barang siapa yang ingin rizkinya diluaskan dan dipanjangkan umurnya, maka hendaklah menghubungkan tali silaturahim.” Istilah silaturahim di tengah-tengah masyarakat kita sering diartikan sebagai kegiatan kunjung-mengunjungi, saling bertegur sapa, saling menolong, dan saling berbuat kebaikan. Namun, sesungguhnya bukan itu makna silaturahim sesungguhnya. Silaturahim bukan hanya ditandai dengan saling berbalasan salam tangan atau memohon maaf belaka. Bila mencermati dari asal katanya, yakni shilat atau washl, yang berarti menyambungkan atau menghimpun, dan ar-rahiim yang berarti kasih sayang, maka silaturahim diartikan sebagai menghubungkan kasih sayang antar sesama. Silaturahim juga bermakna menghubungkan mereka yang sebelumnya terputus hubungan atau interaksi, dan memberi kepada orang yang tidak memberi kepada kita. Contohnya adalah ketika ada salah satu pihak yang lebih dulu menyapa saudaranya, sementara sebelumnya interaksi di antara keduanya sedang tidak harmonis, maka dialah yang mendapat pahala lebih besar. Dan juga silaturahim ditandai dengan hubungan dengan hati, yakni keluasan hati. 

 Tamu Undangan di Majene (foto : M.Nur Okt )

Disamping Silaturahim acara Safari Ramadhan di 4 Kabupaten ini ini juga dirangkai dengan Buka Bersama dan tentu saja acara Kopi Night ( Bincang Malam ) Pa SDK dengan Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda di Daerah setempat Pa SDK memanfaatkan kesempatan tersebut sebagai ajang bertukar informasi kepada warga secara langsung. Baik itu saran, pendapat, keluhan tentang daerah masing masing demi peningkatan Penbangunan dan kemajuan  daerah mereka dimasa yang akan datang, Pa SDK mempersilahkan kepada masyarakat ,  untuk mengeluarkan ide-ide mereka yang berkaitan langsung dengan pembangunan jangka pendek dan panjang untuk daerah  masing-masing.

 Di Kafe Pasangkayu Bincang Malam dengan Pa SDK ( foto : M.Nur Okt )

Bahkan pada kesempatan Silaturahim dan buka bersama di Matra. ditempat dan waktu yang hampir bersamaan   dengan buka puasa  itu Pa SDK juga mengukuhkan Pengurus SDK COMMUNITY  Kabupaten Mamuju Utara yang diketuai oleh Fitri dan Sekertaris Ishak , untuk jelasnya silahkan Klik dan baca berita yang dirilis oleh AntaraNews " SDK Bentuk SDK Community  hingga-ke-desa "

Sore hari Kamis Tanggal 20 Juli 2014 , Ronbongan Ketua DPD Partai Denokrat Sulbar melanjutkan Safari Ramadhan Silaturahmi dan buka bersama dengan masyarakat Mamuju Tengah yang dipusatkan di Korassa acaranya sama dengan yang di Mamuju Utara  hanya tanpa Kopi Night karena Rombongan Pa SDK akan kembali ke Mamuju untuk beristirahat.

Esok harinya  tanggal 21 Juli 2014 acara dilanjutkan di Kabupaten Majene , di Kota Majene Pa SDK kembali menegaskan akan mendengarkan dengan baik aspirasi masyarakat dan akan menjadi perhatian bagi segenap kader Partai Demokrat terutama yang ada di  Parlemen untuk menyerap aspirasi , mengawal dan memperjuangkan aspirasi masyarakat yang dititipkan agar kepercayaan  masyarakat terhadap Partai Demokrat semakin tinggi, dengan kepercayaan masyarakat yang tinggi maka Partai Demokrat akan melekat di hati masyarakat dan Kader Partai Demokrat akan kembali mendapatkan kepercayaan disetiap Pemilu maupun Pilkada dihari hari yang akan datang.

Safari Ramadhan Pa SDK akan berakhir  22 Juli 2014 di Kabupaten Polman  disetiap Kabupaten Antusiasme masyarakat menyambut kehadiran Pa SDK sangat meriah dengan acara yang padat disetiap Kabupaten MEMBUAT kesan dan kenangan yang teramat  dalam bagi segenap Pengurus dan masyarakat Sulbar .

  Pada kesempatan yang berbahagia ini " PA SDK BERSAMA KELUARGA BESAR DPD PARTAI DEMOKRAT PROVINSI SULAWESI BARAT MENGUCAPKAN SELAMAT HARI RAYA IDHUL FITRI 1435 H TAHUN 2014 MASEHI MINALAIDIN WALFAIDZIN MOHON MAAF LAHIR DAN BATHIN ***

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar