Minggu, 24 Februari 2013

COTO MAKASSAR SUDAH GO INTERNASIONAL, DICICIPI PRESIDEN HINGGA TUKANG BECAK

  1291951979543404083

Pa SBY dan Ibu Ani Yudoyono sempat mencicipi coto mks ( foto southcelebes.wordpress.com )

Coto Makassar wow, kuliner yang asal-usulnya berasal dari Makassar ini sangat di gemari bukan saja oleh orang Bugis, tapi juga bagi mereka  yang sudah pernah mencicipi, kalau yang belum pernah mencicipi,  mana mungkinlah bisa ketagihan,  sekali coba mau dua kali, promosi gratis he he he he.

Kalau tak ketagihan mungkin saja karena alat perasa pada  lidahnya sedang bermasalah, bisa juga karena ada larangan memakan daging itusih bukan urusan saya.


12919515321097799567
Coto makassar beutifuldawn_lina,blogspot.com

Urusan saya sekarang ini adalah menulis untuk memberitahukan pada anda yang sudah ketagihan dan kebetulan ada kesempatan berkunjung ke Amrik, tepatnya di Kota Chicago, di Kota ini ada loh Rumah makan yang menu andalannya adalah coto makassar, namanya RESTORAN ANGIN MAMIRI kalau diterjemahkan berarti Restoran Angin sepoi-sepoi tapi nggak basah lo he he he he.

Coto Makassar yang berbahan dasar daging sapi yang diracik dan dimasak dengan rempah ini sebagai lauk yang dihidangkan  berpasangan dengan ketupat sebagai pengganti nasi, walaupun ada juga yang menghidangkan dengan nasi putih.

Yang membuat saya tertarik untuk menulis di Kompasiana adalah karena mengetahui makanan terpavorit saya sudah go international sampai di Amerik. Di Kota Chicago inilah tempatnya : ( saya add via VOA Youtube )
http://www.youtube.com/watch?v=mK9Hh8lL2KI

Sekiranya anda sudah mencobanya dan ketagihan ada solusinya saya sertakan resep dan cara membuatnya dari salah satu blog Coto Makassar resep makanan khas, daripada susah mencar-cari menunya di blog,  begitu baca tulisan saya langsung klik saja disini,  mudah kan ? :
http://cuek.wordpress.com/2005/12/28/coto-makassar/#comment-6719

Mohon izin cuek wordpress.com.
Sekian dulu naskah jalan-jalan icip-icip maa-nyiss, Coto Makassar
Kita ketemu lagi di menu berikutnya yang lebih maa-nyiss.
Adios, ….

Tidak ada komentar:

Posting Komentar