Kamis, 30 Mei 2013

KALAU PARPOL DI PUSAT SERIUS GARAP MEDIA SOSIAL , DI DAERAH BAGIAMANA ?!

 Opini Oleh : MUHAMMAD NUR OKT

Ilustrasi Foto : pegasus007.blogspot.com

Kompas.com News merilis  sebuah Berita yang pantas untuk disimak oleh jajaran Pengurus Partai Politik di Daerah khususnya Kader Partai Demokrat, bahwa PoliticaWave.com merilis hasil survey dengan memantau percakapan Politik di media sosial terhadap Calon Presiden yang akan bertarung di Pilpres 2014, dari hasil pemnatauan pada oktober - desember 2012 mendapatkan hasil tokoh yang populer di Media Sosial. antara lain seperti Prabowo Subianto, Mahfud MD dan beberapa Tokoh lainnya.

Untuk masyarakat kelas menengah di perkotaan Media yang berbasis jaringan Internet semakin dianggap penting dan sangat Strategis dalam menjalin komunikasi Politik di Indonesia, tentu dianggap sangat efektif untuk melakukan sosialisasi dalam persiapan mengusung Caleg dan Kandidat di Pemilu 2014.

 Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Bapak Dr.H.Susilo Bambang Yudhoyono serta petinggi Partai Demokrat lainnya seperti Ketua Harian Pa Syarief Hasan, Sekjen Mas Ibas, di Sulbar Ketua DPD Pa Drs.H.Suhardi Duka, MM  sudah eksis di Media Sosial melalui akun Facebook dan Twitter untuk melakukan komunikasi dengan masyarakat diseluruh penjuru Tanah air, menyampaikan pesan dan kesannya serta menjalin komunikasi timbal balik disaming menyampaikan pesan juga mendengarkan pendapat dan keluhan masyarakatnya.

Beberapa Partai Politik Peserta Pemilu telah membentuk Tim Khusus untuk menangani Komunikasi melalui Media Sosial :
  1.  Gerindra misalnya yang sejak semula melakukan Sosialisasi mengenai Calon Presiden yang akan diusung di 2014  Pa Prabowo yang karena seringnya tampil di Media Sosial yang dikelola dengan baik Pa Prabowo menjadi salahsatu Calon yang sangat di kenal oleh Masyarakat diseluruh Indonesia.Betul bahwasanya Media Sosial yang berbasis Interneti seperti Facebook, Twitter dapat di gunakan untuk menyampaikan pesan sosialisasi dan komunikasi Politik yang intensip berupa tulisan, foto dan Vidio tentang Parpol dan Kandidatnya, karena Media Sosial sangat terbuka dan bisa diakses oleh siapa saja secara meluas dan menyeluruh, kemudian berlanjut ke ruang public hingga ke warung kopi.
    Melalui Media Sosial bisa terjalin komunikasi dua arah ( aktif ) menyapa, menuangkan Ide dan menanti tanggapan dari Akun-Akun pertemanan. Apa yang dikatakan oleh Wakil Ketua Gerindra Bung FADLI SON  kepada Kompas.com bahwa " Media sosial potensial untuk membangun kesadaran, kesukaan, dan keterpilihan (elektabilitas) untuk pemimpin politik. Kami juga menerima banyak masukan langsung, termasuk berbagai kritik " sangat relevan dan benar adanya.

  2. PARTAI AMANAT NASIONAL ( PAN ) , Kalau Gerindra sudah sejak lama menggunkan Media Sosial untuk melakukan sosialisasi terhadap Kandidat Presiden Pa Prabowo melalui FB dan Twitter @prabowo08,  PAN ( Partai Amanat Nasional ) tak mau ketinggalan dikabarkan pula bahwa Ketua DPP Partai Amanat Nasional Bima Arya Sugiarto mengatakan, calon anggota legislatif, relawan, dan berbagai komunitas pendukung PAN terus bergerak membangun dukungan bagi pengajuan Ketua Umum PAN Hatta Rajasa sebagai calon presiden dalam Pemilu 2014. Sosialisasi dilakukan lewat beragam medium, dengan gerilya darat dan udara, termasuk media sosial. Tren di media sosial menarik dicermati dengan berbagai penanda di akun @hattarajasa.
    ”Kami juga menganalisis kualitas interaksi di media sosial. Bagi kami, ini penting untuk membangun kedekatan emosional, bukan hanya komunikasi satu arah. Kami bahkan banyak dapat saran, umpan balik, dan gagasan,” katanya.kepada Kompas.com yang dirilis Rabu, 29 Mei 2013.
  3. PARTAI GOLONGAN KARYA ( GOLKAR ) setelah Gerindra, Partai Amanat Nasional kita simak apa kata Wakil Sekertaris Jenderal Partai Golkar Lalu Mara Satriawangsa yang  kepada kompas.com  tentang Media Sosial " kaum muda disadari sebagai penentu kemenangan dalam Pemilu 2014. Karena itu, pendekatan khusus kepada kaum muda gencar dilakukan. ”Kaum muda adalah penentu. Jumlah mereka sangat besar, mencapai 80 juta orang,” kata Mara.       Menurutnya saat melakukan sosialisasi, calon anggota legislatif Golkar menerapkan strategi khusus untuk merangkul kaum muda dengan sesering mungkin berbaur dalam komunitas orang muda. Dalam rangka mendukung pencalonan Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie, lanjutnya, Golkar juga terus berupaya memperkenalkan Aburizal kepada kaum muda. Media sosial diakuinya merupakan salah satu sarana yang dipakai.
Penulis yang sejak 3 tahun lalu aktif berkecimpung di Dunia Maya sebagai penulis dan Blogger sangat sependapat dengan yang diutarakan Apa yang dikatakan Oleh 3 Politisi dari 3 Partai berbeda Gerindra, PAN dan Golkar tentang pentingnya Media Sosial dalam menyelenggarakan Komunikasi Politik yang efektif bagi Calon Legeslatif, kandidat Calon Kepala Daerah maupun Kandidat Presiden di Pemilu 2014.

Pendapat Pribadi berdasarkan Pengalaman dan penelusuran penulis selama berkecimpung di Media Sosial yang kebetulan berdomisili di daerah Provinsi Sulawesi Barat, mendapatkan data bahwa penggunaan Media Sosial sebagai sarana paling efektif  untuk menjalin komunikasi Politik dua arah ( ada komunikan dan ada  Komunikasi ) dalam  Sosialisasi bagi para Politisi masih kurang bergairah dan masih bergantung sepenuhnya pada Sosialisasi melalui Mainsteram Media, Media Elektronik,  alat peraga berupa spanduk dan Baliho, dan sosialisasi langsung dan terbuka dengan turun langsung ke lapangan menemui konstituennya, sosialisasi seperti ini juga penting namun sudah lumrah dan digunakan oleh semua Caleg atau Kandidat sehingga kita perlu mengkombain antara cara lama yang lasim dengan Media Sosial.

Media Sosial telah terbukti manjur digunakan oleh Presiden Amerika Serikat Barack Husein Obama untuk melangkah ke Gedung Putih untuk 2 priode, serta berhasil mengangkat Nama Jokowi Wali Kota Surakarta ( Solo ) melambung dan menjadi Trend di Kancah Pencalonan Presiden 2014. dimana sebelumnya mengkandaskan harapan Petahana  Pa Foke untuk melanjutkan misinya menjadi Gubernur DKI untuk yang kedua kalinya.

Dari hasil penelusuran pula penulis menemukan sekitar puluhan ribu Akun Facebook dan Twitter di Sulawesi Barat dan sekitarnya dimiliki sebahagian besar oleh anak muda yang berumur antara 14 sampai dengan 35 tahun, sebahagian besar dari mereka masih duduk dibangku SMP, SMA dan lainnya Mahasiswa serta Kariyawan.

Karena ini pendapat pribadi berdasarkan hasil penelusuran sendiri bukan hasil survey berdasarkan keilmuan maka kredibilitasnya belum bisa dipertanggung jawabkan secara Ilmu pengetahuan, mungkin ada diatara pembaca yang punya datanya silahkan di tuliskan pada komentar dengan menggunkan Akun Email Gmail.com, Terima kasih.***

Rabu, 29 Mei 2013

FARHAT ABBAS TERSANGKA HARUSKAH DICORET DARI DAFTAR CALEG SEMENTARA PARTAI DEMOKRAT ?!

OPINI SAYA : MUHAMMAD NUR OKT - MAMUJU.

 Farhat Abbas dan Isteri Nia Daniyati ( foto : www.cumicumi.com )
Pengacara M.Farhat Abbas, SH, MH  suami artis Nia Daniati adalah Caleg dari Partai Demokrat untuk DPR RI 2014 -2019,  yang masuk dalam Daftar Calon Sementara untuk Daerah Pemilihan DKI JAKARTA III  dengan no. urut 4 untuk wilayah ( Jakarta Barat, Jakarta Utara dan kepulauan Seribu ) , lihat disini ( Politik Vivanews ) " http:Daftar Calon Sementara Anggota DPR 2014-2019 DKI Jakarta III ".

Beberapa hari yang lalu Farhat Abbas ditetapkan jadi tersangka Oleh Polda Metro Jaya karena diduga melakukan pencemaran nama baik terhadap Ahok Wakil Gubernur DKI Jakarta, atas dasar Laporan Anton Medan ke Direktorat Kriminal khusus tertanggal 10 Januari 2013, Farhat Abbas disangka telah melanggar pasal 28  ayat (2) UU ITE jo Pasal 4 jo 16 UU No 40 tahun 2008. Laporan ini akhirnya berbuah penetapan Tersangka setelah 4 bulan lebih dalam proses.

Kisah ini berawal dari Kicauan  ( Tweet ) Bung Farhat di Akun Twitter miliknya @farhatabbaslaw, isinya antara lain "Ahok protes, Dasar Ahok plat Aja diributin! Apapun plat nya tetap Cina!"
Tweet ini  Bung Farhat mendapat reaksi dan tanggapan dari pengguna Twitter di tweetland.

Beberapa sumber di Media menyebutkan bahwa Pa  Anton Medan yang mewakili PITI melaporkan Farhat ke Polda Metro Jaya, atas dasar laporan itu Farhat Abbas ditetapkan jadi tersangka , dengan ditetapkannya jadi tersangka masyarakat banyak yang bertanya-tanya soal pencalonan Bung Farhat Abbas sebagai Caleg  Partai Demokrat, apakah  ketika jadi tersangka Farhat harus  dicoret dari DCS Partai Demokrat , terkait dengan 10 item Fakta Integritas yang telah ditandatangani oleh setiap kader Partai ?!

Agar tak menimbulkan presepsi yang keliru  penulis sertakan 10 item Fakta Integritas untuk kader Partai Demokrat   silahkan KLIK tulisan berwarna coklat  untuk mengetahui bunyi dari 10 item  Fakta Integritas disini   " 10 Butir Fakta Integritas Kader Partai Demokrat ".

Kalau pertanyaan para pembaca apakah Bung Farhat Abbas yang telah jadi tersangka, karena ditenggarai melakukan pencemaran nama baik harus di coret dari daftar sementara Caleg Partai Demokrat ? Jawabannya terpulang pada kebijakan Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat dalam mengamati kasus yang membelit Farhat Abbas.

Namun perlu diketahui bahwa Bung Farhat Abbas  bukan tersangka kasus Korupsi, yang harus diberhentikan atau mundur karena jadi tersangka sebagaimana  disebutkan pada  Fakta Integritas, khususnya pada item no. 7 dan 8 dari sepuluh item Fakta Integritas yang ditandatangani oleh Kader Partai Demokrat.

Maaf kalau salah, sebagai masyarakat biasa,  Saya kurang mengerti hukum, kalau tak salah kasus yang membelit Bung Farhat Abbas adalah delik aduan, Bung Farhat sudah mengajukan Permohonan maaf berulang kali baik melalui Tweet ataupun Media kepada Pa Ahok dan Pa Anton Medan tidak menutup kemungkinan Pa Anton maupun Pa Ahok memaafkan baik secara pribadi maupun dalam kasus hukumnya, dan juga tidak menutup kemungkinan dipersidangan Bung Farhat Abbas lolos dari jeratan hukum ?

Yang jelas peristiwa dalam kasus ini menjadi pelajaran berharga bagi kita pengguna dan penggiat media sosial, agar  lebih mawas diri  dan tetap berada dalam kontrol ketika akan memposting Status di Facebook ataupun Tweet ( kicauan ) di Akun Twitter  !?***

Senin, 27 Mei 2013

PILKADA MAMASA DALAM PREDIKSI " RUDYANTO AKAN MENANG DI MAMASA BILA MESIN POLITIK PARTAI DEMOKRAT DAN KOALISI SOLID " ?!

Opini Oleh : MUHAMMAD NUR OKT

 Gambar Ilustrasi :
infopenipuan.blogspot.com )
PILKADA MAMASA tinggal menghitung hari, karena sesuai rencana akan digelar pada tanggal 6 Juni 2013 yang akan datang, 7 pasang kandidat yang akan bertarung dalam Pilkada di Kabupaten Mamasa Provinsi Sulawesi Barat tentu telah mempersiapkan diri dengan baik untuk maju dan berharap bisa memenangkan Kursi Orang No.1 di Bumi Kondosapata tersebut.

Rudiyanto, SH Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Mamasa ( Praktisi Hukum ) adalah kader Partai Demokrat yang maju sebagai Kandidat Bupati berpasangan dengan Hapri Demalima dari Birokrat sebagai kandidat wakil Bupati Kabupaten Mamasa adalah pasangan yang bisa dikatakan serasi ( Hukum dan Birokrasi )  untuk membuat perubahan menuju kondisi yang jauh lebih baik dari sebelumnya.

 Pa Rudiyanto, SH Cabup Mamasa 2 dari kanan ketika dilantik sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Mamasa ( foto : M.Nur )

Rudiyanto SH - Hapri Demalima,S.Sos ( RUDY - HAPRI )   dengan Nomor urut 4, diusung oleh Partai Demokrat, dan 4 Partai lainnya yaitu : Partai Buruh, Partai Hanura, FKPI dan Pelopor, membuat pasangan ini semakin hari semakin kesini semakin menguat jelang Pilkada Mamasa. Walau pada awal-awal pencalonan Rudyanto, SH - Hapri Demalima kalah populer bila dibandingkan dengan Petahana Ramlan Badawi yang berpasangan dengan Victor Paotonan yang diusung Partai Golkar, PKB dan PDIP atau Mantan Petahana Obednego Deparinding - David Bambalayuk yang diusung PIB dan PBR.

Kekuatan yang dimiliki pasangan No.Urut 4 Rudi - Hapri terletak pada Tim Suskses yang terdiri dari kolobrasi anak muda dan setengah Baya yang bekerja ekstra ordinary, total dan  terencana dengan baik  menyentuh langsung kepada masyarakat akar rumput, atau melalui para Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat Setempat, dengan kerja keras tidak menutup kemungkinan pasangan RUDY-HAPRI saat ini sudah berada diatas angin.

Pada tanggal 31 Mei 2013 kalau tak ada aral melintang  Pasangan NO.4  RUDY - HAPRI akan melakukan kampanye Akbar di Ibukota Mamasa,  yang akan diikuti ditempat yang berbeda yaitu di Tabulahan dan Mambi pada tanggal 1 dan 2 Juni 2013. 

Kampanye mendukung RUDY - HAPRI 
yang diprakarsai Oleh DPD Partai Demokrat Provinsi Sulawesi Barat dengan mengikut sertakan 30 Orang Pengurus teras DPD terdiri dari anggota DPRD PROV SULBAR dan fungsionaris DPD dipimpin langsung Oleh Ketua DPD Partai Demokrat Sulawesi Barat, Bupati Mamuju Bapak Drs. H. Suhardi Duka, MM ( Pa SDK )  untuk melakukan kampanye TERAKBAR sesi terakhir dengan menyertakan 3 artis Ibukota untuk hadir dan menghibur masyarakat Mamasa, DI Tabulahan dan Mambi, guna mendorong, memberi semangat serta kekuatan kepada PA RUDY - HAPRI menuju pertarungan PILKADA Bupati Mamasa masa buhakti 2013 - 2018.

Hal tersebut diungkapkan oleh Wakil Ketua 1 DPD Partai Demokrat Sulawesi Barat Drs. SYUKUR DALLU, Msi dalam kompresi persnya hari ini di Sekertariat DPD PARTAI DEMOKRAT SULBAR kepada Warta Warga Sulbar. 

Mesin Partai Demokrat yang ada di Mamasa dengan partai Koalisi yang mendukung pasangan RUDY - HAPRI terbukti dapat memberi mamfaat itu dapat dibuktikan dengan hasil Survey 3 - 4 bulan sebelum Pilkada yang menunjukkan RUDY - HAPRI terus membuntuti 2 kandidat ( 1 Petahana dan 1 lagi Mantan Petahana ) bahkan kemungkinan berada di posisi kedua bila Survey Independen diadakan satu bulan sebelum Pilkada di gelar,   itu bukti awal Mesin Partai pendukung dan Tim Sukses Solid dilapangan " Dimana mereka mampu mengubah pemahaman bahwa seorang dipilih jika ia diketahui oleh pemilih " . 

Tak ada yang bisa  memprediksi dengan baik melalui hitung-hitungan  matemateka nuansa Politik  siapa yang bakal keluar sebagai pemenang dalam kondisi ada 7 pasangan yang akan itu serta  mengambil bagian dalam PILKADA seperti ini, yang pasti semua Kandidat mempunyai kesempatan dan Peluang yang sama untuk menang dan kalah, namun presepsi dalam pengamatan berdasarkan penggalan  pengalaman menunjukkan Pasangan Petahana ( Incumben ) punya kesempatan selangkah lebih baik dari pemula atau pendatang baru.Bukan berarti pendatang baru ataupun yang tidak diseded ( diunggulkan ) tidak punya kesempatan sama sekali untuk menang, kejutan sering terjadi bila kita   menyepelekan kondisi pasangan lain yang bisa saja  secara tidak terduga akan membuat suprise.

Pergerakan Pemilih jelang Pilkada baru akan berhenti di Hari H didalam bilik suara,  pasangan No.4 RUDY - HAPRI diharapkan mampu dan selalu waspada terhadap pergerakan Politik dari Kandidat lainnya Jelang Pilkada, tetap menjaga agar Mesin Koalisi Partai bekerja maksimal dengan Tim Sukses, kalau hal ini terlaksana dengan baik  Insya Allah dengan Berdoa dan Bekerja ( ORA ET LABORA ) TUHAN akan memberi Restu untuk menang, Yakin dan selalu optimis untuk menang.

Keyakinan Saya tentang Pilkada  yang jujur tanpa masalah di Mamasa sangat beralasan bila mencermati  5 Pilkada di Sulbar sebelumnya yang berjalan aman dan terkendali walau ada sedikit riak riak kecil tapi tak sampai ada perselisihan yang mendalam yang mengakibatkan rusaknya sendi sendi kebersamaan dan keutuhan masyarakat Sulbar, Semoga Damai selalu menyelimuti Masyarakat Mamasa  Damai di  hati , Damai dibumi, dan Damailah  diakhirat Nanti, AMIN** 
Baca juga Link terkait (1)  klik " Prediksi Bila Pilkada Mamasa diadakan sekarang dua pasangan maju keputaran kedua " .

Baca Link Terkait (2) klik  " Prediksi lanjutan Pilkada Mamasa Pertarungan sengit dalam 2 putaran ". 

Minggu, 26 Mei 2013

KPU BALI TETAPKAN GUBERNUR BALI 2013 2018, MANGKU PASTIKA - SUDIKERTA PATAHKAN DOMINASI PDIP DI BALI ?!




 Mangku Pastika ( Gub.Bali ) berpasangan dengan Sudikerta ( Wakil Bupati Badung, foto :
www.bali-bisnis.com


Hari ini Minggu tanggal 26 Mei 2013 Pilkada Bali Usai sudah pesta Demokrasi di Pulau Dewata ini sudah ditetapkan Pemenangnya, walau masih ada riak - riak dalam rapat pleno penetapan terutama bagi kubu No. 1 Puspayoga yang merasa tidak puas namun semua bisa diatasi dengan baik kondusif terkendali berkat kerja sama petugas pengamanan dan masyarakat Bali.

Sesungguhnya sejak semula sudah dapat diprediksi bahwa kekuatan kedua pasang kandidat ini akan berimbang sebagaimana kita ketahui bahwa pasangan urut no. 1 Anak Agung Puspayoga adalah Wakil Gubenur Bali yang maju dengan dukungan penuh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan yang memang punya basis sangat kuat di Bali, 7 dari 8 Kepala Daerah Bupati adalah kader PDIP, tak ada yang bisa meragukan itu ditunjang oleh kekuatan ketokohan dari AA Puspayoga yang seorang Ningrat dan Mantan Anggota DPRD yang pernah menjabat Walikota Denpasar 2 priode menjadikan PUSPAYOGA hanya bisa ditaklukkan dengan kerja super keras ditambah dengan tip dan trik tertentu yang tidak menyalahi asas kejujuran berdasarkan prinsip Luber.

Sedang saingannya Mangku Pastika adalah Gubernur Petahana yang kembali mencalonkan diri dengan dukungan Partai Demokrat dan Partai Golkar serta 7 Partai, Mangku Pastika adalah Tokoh yang berasal dari Kepolisian yang karier nya cukup cemerlang pernah menjadi Kapolda Papua yang kemudian berhasil mengatasi kondisi keamanan di Bali pasca Bom Bali ketika Beliau menjadi Kapolda Bali, break sambil menunggu Rekapitulasi KPU Bali.

Dibawa pengawalan lebih dari 2000 personil Polisi dan ABRI  di sekitar Kantor KPU Provinsi Bali sekitar pukul 13.55 Wita KPU PROVINSI BALI menetapkan Pemenang Pilkada Bali pasangan Mangku Pastika - Ketut Sudikerta dengan selisih angka yang sangat tipis 0,04 %, perbedaan hanya sekitar 996 suara, dengan torehan 1.063.734 suara. dan lawannya pasangan no urut 1 Puspayoga dan Sukrawan.yang diusung penuh PDIP dengan perolehan  1.062.738 suara

Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa Provinsi Bali adalah lumbung suara bagi Partai Demokrasi Perjuangan, pada PILKADA BALI tahun 2008  yang lalu I Made Mangku Pastika berpasangan dengan Anak Agung Puspayoga yang diusung Oleh PDIP berhasil terpilih sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Bali 2008 - 2013, kali ini Mangku Pastika kembali maju sebagai kandidat untuk priode ke-2 walau tidak bersama PDIP yang mengusung kandidat lain Pa Puspayoga namun Mangku Pastika dengan langkah pasti berhasil mengungguli Puspayoga yang diusung PDIP Partai yang mempunyai basis massa yang sangat kental di Bali.

  Dalam penetapan ini hanya saksi dari pasangan Mangku Pastika yang menandatangani berita acara penetapan, dimana  saksi dari pasangan Puspayoga - Sukrawan tidak bersedia menandatangani berita acara,  sebagai bentuk protes,   namun KPU Bali tetap  menetapkan keputusannya dan mempersilahkan kepada Pihak yang berkeberatan untuk menempuh proses hukum sesuai ketentuan yang berlaku ke Mahkamah Konstitusi.

SELAMAT KEPADA PA MANGKU PASTIKA - SUDIKERTA ATAS TERPILIHNYA KEMBALI SEBAGAI GUBERNUR-WAKIL GUBERNUR BALI PRIODE 2013 - 2018, SEMOGA SUKSES SELALU DALAM MENJALANKAN TUGAS NEGARA. DPD PARTAI DEMOKRAT SULBAR.

Artikel terkait  1 klik dan baca " Profil 2 pasang kandidat di Pilkada Bali "..
Artkel terkait 2  klik dan baca " Pilkada-bali-mangku-pastika-vs Puspayoga masih Imbang ".

Jumat, 24 Mei 2013

JADI LEGESLATIF !?

 Oleh : MUHAMMAD NUR  OKT - MAMUJU.
Dimasa masa kebohongan, kejujuran adalah tindakan revolusioner...( George Orwel )

 Ilustrasi gambar :
baradatu-kobara.blogspot.com )

Dalam sistem Pemilu terbuka yang kita anut sekarang ini setiap orang yang memenuhi persyaratan tertentu bisa menjadi calon legislatif walau sebelumnya tidak pernah berkecimpung dalam politik sebagai kader partai politik, berangkat dari hal ini maka kader Partai Politik yang punya kapasitas tapi kurang dalam finasial membutuhkan Tips and Trick khusus untuk memenangkan Pemilu, dengan menggunakan teori prinsip ekonomi "  Dengan modal kecil mendapatkan untung yang besar ". 

Sistem  terbuka membuat semua kalangan dan dari profesi apa saja, bisnis man, pedagang, rekanan sampai tukang sayur yang mempunyai keinginan, ijazah SLTA sederajat, persyaratan umum, didukung oleh financial  dapat dicalonkan  oleh Partai Politik peserta Pemilu.

Di dalam sistem terbuka Setiap caleg mempunyai kesempatan yang sama untuk memenangkan Pemilu, dalam situasi banyak calon berbading terbalik dengan kursi yang tersedia  membuat pertarungan antara caleg sangat ketat sekali, setiap caleg membutuhkan kerja ekstra keras turun kelapang menemui masyarakat agar  bisa menarik simpati, empaty masyarakat untuk memilihnya dibilik suara nanti, kita tahu tak satupun Caleg  yang tak menginginkan duduk di kursi legeslatif kecuali yang upnormal, dengan begitu dapat dipastikan semua Caleg akan bekerja keras untuk menang.

Kalau semua bekerja keras dan fokus untuk menang siapa yang bakal kalah, untuk itu agar dapat menang,  selain kerja keras juga dibutuhkan strategi lain mungkin berupaTIP and TRICK Khusus,  yang merupakan bahan kajian bagi Caleg agar terlebih dahulu mempelajari peluang dan tantangan yang akan dihadapi dengan menganalisis 5 (lima) petunjuk yang akan menjadi bekal menuju Pemilu Legislatif, sebagai berikut :
  1. Mengenali diri sendiri ( berdiri di depan kaca) mengamati dengan saksama Siapa diri sendiri (kapasitas, integritas, finansial, ke popularitas), apa yang telah kita lakukan dan tanam untuk menuai hasil yang baik, apakah kita telah memelihara tanaman kita dengan baik untuk panen yang baik atau menanam untuk membiarkannya terbengkalai sehingga apa yang kita tanam tidak membuahkan hasil yang kita harapkan, setelah itu baru melangkah ke pintu 2 ( dua) 
  2. Mengenali kawan yang memang kawan yang setia atau kawan  yang  berpotensi jadi lawan tidak sulit mendeteksi kondisi ini melalui pengamatan yang saksama dan fokus, pada umumnya dalam suatu kelompok terdapat persaingan yang tersembunyi sifat egoisme dalam tubuh manusia sulit dihilangkan apalagi dalam situasi persaingan individu seperti dalam pemilu. Yang Ke 3(tiga) 
  3. Kenali lawan, lawan yang dimaksud adalah lawan dari Calon legislatif yang berada 1 (satu) Dapil (siapa Dia? mengapa Dia menjadi Caleg, asal usul keluarga besarnya, basisnya, kapasitasnya, integritas nya, setelah itu mengenai kelemahannya, kekurangannya. 
  4. Kenali Masyarakat di Dapil, kepercayaan yang dianut, kultur dan kehidupan sosial, asal usul daerah asal sebelum bermukim disana serta apa prioritas yang paling dibutuhkan penduduk setempat. 
  5. Kenali medan (lokasi) Dapil, administrasi pemerintahan, batas wilayah, demografi dan topografi serta struktur kependudukan dan wajib pilih yang ada disana dengan baik dan terukur. 
Setelah 5 (lima) point tersebut kita kaji dan kumpulkan data nya kemudian barulah menyusun rencana anggaran, rencana strategi berdasarkan prioritas yang didapatkan dari hasil kajian.

Sahabat, teman-teman demikianlah sekelumit 5 (lima) bekal yang bisa Saya sumbangan untuk rekan Caleg utamanya rekan caleg yang punya kapasitas tapi kurang dalam financial ( dukungan dana ) , bukan mengajari karena Saya bukan Ilmuwan, Guru,  bukan pula Caleg, ini pendapat Saya yang bertolak dari upaya efisiensi dan efektifitas, masih banyak pendapat lain yang mungkin jauh lebih kredibel dan jitu silakan saja, dan kalau oleh para pembaca dianggap tidak relevan dan tidak bermanfaat jangan disimpan dihati buang saja jauh dan lupakan.

Saya berangkat dengan niat dan tujuan yang mulia untuk mengamalkan apa yang Saya ketahui, sharing, berbagi walau tidak menutup kemungkinan ada yang menanggapi dengan sinis. Terima kasih ***

Kamis, 23 Mei 2013

SEFTI SANUSTIKA DALAM FTV " PERTOBATAN SANG KORUPTOR "

Ditulis Oleh : MUHAMMAD NUR  OKT


 Sefti Sanustika ( foto :
showbiz.liputan6.com  )

Menyebut Nama Sefti Sanustika bagi pembaca blog ini bukanlah berita baru, Sefti yang Ibu muda berparas manis dan menarik ini  adalah Isteri ke-3 Ahmad Fathanah tersangka kasus suap dan pencucian uang yang tengah menjalani proses hukum di KPK.

Ketika tengah dirundung galau karena Sang Suami ditahan Sefti tak sanggup menahan bulir air mata membasah dipipinya yang halus kesedihan itu nampak di tayangan TV disetiap kesempatan Dia ditanyai soal nasib yang menimpa suaminya, pasalnya Sefti yang telah menikah resmi dengan Ahmad Fathanah telah di karuniai seorang bayi mungil yang baru berusia bulanan ketika Sefti harus menerima nasib Sang Suami tercinta dibelenggu oleh kasus hukum.

Sefti Sanustika mantan penyanyi dangdut yang tengah dirundung musibah itu bagai jatuh ketimpa tangga suami ditahan dibombardir dengan kisah kedekatan Sang Suami dengan beberapa Wanita Cantik yang diberi hadiah-hadiah mewah, wanita siapa yang tak galau dalam kondisi seperti itu, kehidupan selama bersama Sang Suami direguk dengan manis, Sefti tak pernah menduga kisah kelam akan datang menghampiri kehidupannya.

Dalam badai yang menimpa Penulis angkat topi buat Sefti dalam posisi tertekan, suami di penjara, rumah dan mobil disita  Dia tak pernah sekalipun menyalahkan Sang Suami apalagi menghujatnya dari beberapa pernyataannya  tergambar dengan jelas Sefti Sanustika akan tetap tabah mengikuti perkembangan kasus yang mendera suaminya, inilah kesetiaan seorang Isteri yang nampaknya seperti dikhianati,Sefti bertekad untuk berjuang demi buah hatinya, hidup harus terus berjalan seiring waktu.

Sefti Sanustika tak perlu larut berlama-lama dalam kegalauan Dia harus bangkit kembali mengisi hari-harinya yang sedang terpuruk,  benar kalau rejeki tak akan kemana sebuah Production House  telah mengontrak Sefti untuk bermain dalam FTV sebanyak 10 Judul  dan Sinetron, dengan honor yang lumayan besar bisa membuat hidup Sefti cerah ditengah penantian menunggu Sang Suami kembali kepangkuan.

Syuting perdana Sefti Sanustika yang bermain sebagai Isteri Koruptor Dicky dalam FTV " Tobat Koruptor " dimulai sejak hari Senin tanggal 20 Mei 2013 yang lalu. Dari tayangan berita imfotaimen di TV Pada Shooting perdana Sefti Sanustika datang ketempat shooting di salahsatu tempat di Jakarta dengan menyetir sendiri Mobil Avansa Warna Hitam kondisi ini mungkin tak pernah dilakukan sebelumnya ketika Ahmad Fathanah masih berada disisinya, bagi Septi hal tersebut wajar dilakukan oleh seorang Ibu yang ingin menghidupi keluarganya.

Sefti kepada Wartawan imfotaiment mengatakan bahwa " Sebagai pendatang baru dalam bidang akting Dia agak Grogi, namun bisa diatasi berkat keseriusan dan dorongan semua pihak artis-artis senior pendukung FTV " kata Sefti.

Dibagian lain Sefti juga mengatakan bahwa  Telah memberi tahu kepada Suami tentang kontrak Nya untuk bermain  Sinetron waktu berkujung menjenguk Sang Suami di Tahanan KPK " ujarnya.

Ketika ditanyakan, apakah suaminya mengetahui Judul FTV " Tobat Sang Koruptor " ?
Sefti menjawab " Belum Tahu, karena belum bertemu lagi dengan suaminya Ahmad Fathanah " lanjutnya.

Sebagaimana disebutkan sebelumnya bahwa Dalam FTV ini Sefti memerankan Tokoh yang mirip-mirip dengan kasus yang membelit suaminya yang jadi tersangka kasus Korupsi, tentu bagi Sefti yang memang tengah dirundung masaalah akan mudah mengadaptasi peran itu dengan baik, sukses Sefti ..!**

Rabu, 22 Mei 2013

DARIN MUMTAZAH GADIS MANIS SISWI SMK KELAS 3 DALAM PUSARAN KASUS SUAP DAGING IMPOR?!



 Darin Mumtazah ( foto :
news.detik.com ).

Darin Mumtazah gadis beliau yang cantik nan jelita mulai melejit, sejak kemarin ketika munculnya berita di MEDIA dan perbincangan Public di media sosial, karena  Darin 2 kali dipanggil oleh KPK sebagai saksi dalam kasus pencucian uang tapi mangkir. 

Kabar tentang Seorang wanita muda bernama DM muncul dalam kisah Daging Impor setelah selebriti Ayu Ashari, Model Vitalia Sesha, dan Artis Dangdut Tri Kurnia diblowup diberbagai Media karena hubungan akrabnya dengan pengusaha yang terlibat kasus suap daging impor Ahmad Fathanah.

DM dipanggil KPK sebagai saksi atas tersangka LHI, belum diketahui dengan pasti hubungan antara keduanya, maksudnya antara Darin dan Bapak LHI  dalam kasus suap dan pencucian uang daging impor. 

Setelah kisah Ahmad Fathanah Itu hampir berlalu hari  Rabu 22 Mei 2013 Nama Darin terkuak ke public, gadis manis siswa SMK kelas 3, DM ditenggarai sebagai teman dekat Bapak LHI tersangka kasus pencucian uang. Belum diketahui sedekat apa hubungan antara kedua anak manusia ini ? 

Saya jadi ragu dengan berita itu apa iya Darin yang masih remaja dan masih bersekolah di SMK bisa bergaul dengan pejabat publik yang usianya sepantasnya jadi Bapak , jangan-jangan ini berita gosip ?

Dalam tayangan TV Nasional Swasta baru baru saja terlihat seorang Ibu Rumah Tangga dari sebuah rumah yang terletak di Jl. Bhineka Raya RT 10 RW 09 CIPINANG CEMPEDAK Jatinegara Jakarta Timur dimana Darin Mumtazah tinggal bersama keluarganya. Wanita tersebut mengatakan pernah melihat LHI datang ke rumah kontrakan itu.

Rumah tersebut kabarnya di kontrak oleh Ayah Darin bernama ZIAD seharga lebih dari 100 juta, Adapun kabar tentang kedekatan antara LHI Dengan Darin siswi SMK Kelas 3 sungguh di luar dugaan Saya, gosip ini sudah merebak bagai jamur di musim hujan,  apakah berita ini hanya gosip yang semakin di gosok semakin sip atau Fakta yang berceritra, kita tunggu perkembangan selanjutnya!? **

Selasa, 21 Mei 2013

INI PROFIL SINGKAT BAKAL CAPRES 2014 GITA WIRJAWAN

Disusun  Oleh : MUHAMMAD NUR 


Pa Gita Wirjawan ( foto : nasional.inilah.com ).


Pa Gita Wirjawan, Nama lengkapnya Gita Irawan Wirjawan ( Pria ) Lahir di Jakarta pada selasa 21 September 1965 agama : Islam, Zodiac Virgo, penghobby Golf, Musik Jazz, Olahraga Basket, renang dan sepakbola, jabatan saat ini Menteri Perdagangan RI di KIB 2 sejak 19 Oktober 2011 yang lalu. Dibidang Olahraga Beliau adalah Ketua Umum PB. PBSI ( Pengurus Besar Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia 2012-2016 ) .

  Sebelum menjabat sebagai Menteri Perdagangan Pa Gita Wirjawan menjabat sebagai Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal ( BKPM ) dan digantikan Oleh Chatib Basri yang senin ( 20/5/2013 ) kemarin ditunjuk oleh Bapak Presiden SBY sebagai Menteri Keuangan yang baru menggantikan Agus Martowardoyo yang telah terpilih dan mendapatkan penugasan baru sebagai Gubernur Bank Indonesia.

Pa Gita Wirjawan mengenyam pendidikan S.1 di Kennedy School of Government, Harvard University, Amerika Serikat pada 1992 dengan mengambil jurusan administrasi bisnis, Gita lalu melanjutkan ke- S.2 berhasil menamatkan kuliah S2 nya di Harvard Univercity pada tahun 2000.

Pada Tahun 1995  setelah menamatkan Pendidikan S.1-Nya Pa Gita lalu bergabung bersama CityBank sebagai Bankir, sebagai Penghobby  Musik Jazz Pa Gita Wiryawan tak ingin bakat dan hobby yang dimiliki itu tidak berkembang Dia bersdsama teman-temannya lalu melakukan pertunjukan musik dari cafe ke cafe, baru pada tahun 1997 aktivitas pertunjukan musiknya dihentikan karena kesibukannya.

Sekitar tahun 2000 selepas menyelesaikan Pendidikan S.2 di Harvard Univercity Beliau lalu pindah dan bekerja di Goldman Sachs Singapura hingga tahun 2004. Goldman Sachs adalah sebuah bank yang didirikan oleh Marcus Goldman.

Pada tahun 2005 Pa Gita  pindah bekerja dan bergabung  ke ST Telekomunikasi, Singapura. Di perusahaan tersebut, ia bekerja selama kurang lebih satu tahun sebelum akhirnya berlabuh ke JP Morgan Indonesia.

Ketika Sebagai Presiden Direktur PT Morgan Indonesia Pa Gita Wiryawan merasakan adanya gelagat bakal terjadi resesi ekonomi di Amerika Serikat dan Erofah yang akan berdampak bagi perekonomian Dunia kepada Pemerintah, ekonom serta kalangan pengusaha namun kurang mendapatkan respon karenanya Pa Gita lalu mendirikan sebuah perusahaan sendiri yang bergerak dalam bidang Investasi dengan membeli saham-saham perusahaan yang akan runtuh akibat imbas dari perekonomian global.

Untuk kelancaran bisinis-Nya pada tahun 2008 Pa Gita lalu mundur dari PT Morgan Indonesia dan mendirikan Ancora Capital. Perusahaan barunya ini berfokus pada investasi di sektor energi dan sumber daya alam, hanya dalam beberapa bulan Pa Gita bersama Ancora dapat mengambil alih sebagian saham PT Apexindo Pratama Duta Tbk, PT Bumi Resources Tbk, PT Multi Nitrat Kimia, perusahaan properti di Jakarta, dan sebuah perusahaan properti di Bali.

Saat ini Perusahaan Ancora telah berhasil menghimpun dana investasi (private equity fund) dari para investor asal Timur Tengah, Malaysia, dan Brunei yang mencapai 300 juta dollar AS. Private equity fund yang dibentuk Ancora Capital ini merupakan private equity fund pertama yang didirikan dan memenuhi ketentuan syaria.

Karena kepiawaiannya dalam membangun bisnis melalui Ancora Capital  pada tanggal 11 Nopember 2011 Pa Gita Wirjawan ditunjuk oleh Pemerintah untuk masuk dalam jajaran Pejabat di KIB 2 sebagai Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal ( BKPM ) ketika menjabat sebagai kepala BKPM Beliau dianggap sukses meningkatkan Investasi dimana Beliau mampu menarik Investor Asing untuk menanamkan modalnya di Indonesia.

Pada Tahun 2011 Karena Prestasinya itu Pa Gita mendapatkan kepercayaan yang lebih besar dengan ditunjuk Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sebagai Menteri Perdagangan menggantikan Mari Elka Pangestu

Sebagai Menteri Perdagangan di KIB 2 Pa Gita sangat sibuk dengan pekerjaannya sebagai Menteri Perdagangan Beliau tetap tak melupakan Hobby dan kegemarannya pada musik jazz dengan mendirikan label rekaman Omega Pacific Production) yang telah menghasilkan beberapa album jazz dan pop. Gita juga mendirikan Ancora Golf, sebuah sekolah golf yang memiliki fasilitas yang baik untuk mencetak para pegolf muda berbakat, di mana Beliau mendanai biaya hidup bagi para siswa di sana.

Disamping itu Pa Gita yang juga konsen terhadap dunia pendidikan mendirikan Ancora Foundation sebuah Yayasan yang bergerak dalam bidang Pendidikan yang memberikan donasi Pendidikan bagi para Pemuda dan Pemudi Indonesia dengan program Bea siswa bagi Pemuda Pemudi Indonesia untuk melanjutkan Pendidikan dibeberapa Universitas terbaik di Dunia.

Saat ini Pa Gita Wirjawan pria ganteng dengan sosok yang menarik banyak disebut-sebut akan menjadi salahsatu kandidat Presiden dari Partai Demokrat pada Pilpres 2014 yang akan datang, namun mampukah Pa Gita mengungguli kandidat lainnya dalam Konvensi Partai Demokrat yang akan digelar bulan Juni 2014, mari kita lihat hasilnya nanti ?***

Diolah Sumber terpercaya ***

UCAPAN SELAMAT PELANTIKAN HJ. St. SURAEADAH SUHARDI, SE, MSi



ASSALAMUALAIKUM WARAHMATULLAHI WABARAKATU

WARTA WARGA SULBAR MENGUCAPKAN SELAMAT DAN SUKSES ATAS DILANTIKNYA PENGURUS DPC PARTAI DEMOKRAT KABUPATEN MAMUJU MASA  BAKTI
2012 - 2017           
   




Hj. ST. SURAEDAH SUHARDI, SE, M. Si (KETUA)
YUSLIFAR YUNUS ( SEKERTARIS)

Oleh KETUA DPD PARTAI DEMOKRAT PROVINSI SULAWESI BARAT BAPAK DRS. H SUHARDI DUKA, MM DI BALL ROOM HOTEL DMALEO MAMUJU

SUKSES DALAM MENGEMBAN TUGAS DAN AMANAH PARTAI UNTUK MEMENANGKAN DEMOKRAT DI KABUPATEN MAMUJU PADA PEMILU 2014, AMIN.


MAMUJU, 20 MEI 2013

WARTA WARGA SULBAR

Senin, 20 Mei 2013

KALAU BU ANI - GITA WIRYAWAN VS BU MEGA - JOKOWI DI PILPRES 2014

 Opini SAYA : MUHAMMAD NUR OKT

Pa SBY Dan BU ANI (Foto www.sorot.news) 

Pemilu dan Pilpres 2014 semakin dekat hari terus berganti minggu ke bulan dan hari H yang ditunggu itu akan hadir di depan kita seluruh masyarakat INDONESIA untuk kembali menuju ke bilik suara menunaikan kewajiban pesta demokrasi untuk memilih wakil rakyat di PARLEMEN dan tentu saja PRESIDEN REPUBLIK INDONESIA

Kalau untuk calon sementara anggota Parlemen dari semua Parpol Peserta Pemilu sudah dapat diakses di berbagai Media walau sifatnya sementara (DCS) namun setidaknya masyarakat sudah dapat mmenggunakan haknya untuk menilai dan memberi respon terhadap rekam jejak dan profil caleg yang akan mewakili mereka duduk di GEDUNG DPR SENAYAN JAKARTA untuk ditetapkan sebagai calon tetap dalam DAFTAR CALON TETAP (DCT) ANGGOTA DPR. 

Sedang untuk Calon PRESIDEN walau masih dalam tarap sosialisai ada beberapa Partai yang sudah hampir dipastikan mengusung nama calon dan mulai gencar melakukan promosi di Media dan blusukan ke tengah masyarakat diberbagai kesempatan. 

PARTAI GOLKAR sudah dipastikan akan mengusung Ketua umumnya Pa Aburizal Bakrie, GERINDRA tentu saja akan menampilkan Pa Prabowo dan PDI Perjuangan kemungkinan besar masih akan mengusung IBU MEGA. 

Bagaimana dengan Profil CAPRES yang akan diusung Partai besar seperti PARTAI DEMOKRAT atau koalisi PARTAI yang akan ikut ambil bahagian dalam PESTA DEMOKRASI PILPRES 2014? Pertanyaan ini memenuhi benak masyarakat yang tengah menunggu suprise dari PARTAI dengan Kandidat nama yang bakal tampil bersaing dengan nama kandidat yang sudah ada dan sudah lebih dahulu dipublikasikan. 

Kalau tak ada aral melintang bulan Juni 2014 dikabarkan Partai Demokrat akan melakukan penjaringan CAPRES DAN CAWAPRES NYA melalui Konvensi walau ada beberapa calon yang dikabarkan dan digadang - gudang akan ikut konvensi seperti PA MARZUKI ALI, GITA WIRYAWAN, PA MAHFUD MD, PA IRMAN GISMAN, atau peserta lain yang tiba - tiba saja muncul dan ikut bertarung dalam ajang konvensi yang digelar Partai Demokrat sistem demokrasi untuk menyeleksi tokoh - tokoh terbaik yang memiliki trackrecord, integritas, pengalaman, akseptabilitas dan kepribadian untuk tampil sebagai calon presiden di 2014. 

Sebagai Partai besar Pemenang Pemilu 2009 PARTAI DEMOKRAT tentu akan berjuang untuk menampilkan jati diri tetap eksis mempertaruhkan prestasi kembali memenangkan pertarungan di PEMILU LEGESLATIF sekaligus memenangkan Pilpres 2014.

Tidak tertutup kemungkinan dalam konvensi Partai Demokrat nanti akan muncul nama baru selain nama - nama yang telah saya sebutkan diatas, namanya kemungkinan apa saja bisa terjadi, sebagai umat yang beragama apa yang belum terjadi dan akan terjadi adalah merupakan rahasia TUHAN. Manusia boleh merencanakan dan berusaha mewujudkannya tapi sekali takdir manusia ditentukan oleh Yang MAHA KUASA. 

Akhirnya kalau boleh Saya berpendapat walau hanya berupa Opini pribadi di era demokrasi Partai Demokrat menyertakan IBU HJ. KRISTIANI HERAWATI YUDHOYONO sebagai salah satu Calon peserta KONVENSI CAPRES /CAWAPRES PARTAI DEMOKRAT 2014 untuk keterwakilan perempuan dari Partai Demokrat, sebagaimana yang telah dilakukan untuk Caleg dalam kuota perempuan 30 persen., walau belum diatur dalam peraturan KPU. 

Walau belum ada PARTAI POLITIK yang sudah mendeklarasikan CAPRES/CAWAPRES yang tetap, untuk bertarung di PILPRES 2014 nanti semua masih dalam proses penjajakan, PDI PERJUANGAN KEMUNGKINAN masih bersama IBU MEGA DAN JOKOWI, karena nama Jokowi dalam bursa pencalonan Capres/CAWAPRES. Trendnya semakin kesini semakin baik, 

Dari beberapa Media saya menemukan data atau fakta yang lagi Buming beberapa hari belakangan ini sebagai Calon Presiden atau Calon Wakil Presiden di 2014 entah sifatnya tend sementara yang kemungkinan masih bisa berubah Jelang Pilpres namun nama JOKOWI, GITA WIRYAWAN DAN MAHFUD MD sedang melambung memenuhi kolom - kolom pemberitaan media.

Harapan Saya kalau boleh Saya berharap dan berpendapat karena pendapat tak harus selalu sama atau dipaksakan harus sama, harapan Saya hanya satu semoga Ibu Negara Hj. Ani Yudhoyono dan Pak GITA WIRYAWAN Atau PA MAHFUD MD atau calon lain yang memenangkan konvensi untuk menjadi Capres/CAWAPRES Partai Demokrat ( salah satu calon bisa capres) untuk menahan laju pasangan dari Partai lainnya salah satunya kalau Ibu MEGA DAN JOKOWI bila maju sebagai Kandidat Partai Demokrasi Perjuangan di Pilpres 2014.***

Sabtu, 18 Mei 2013

DAFTAR CALEG TETAP ( DCT ) ANGGOTA DPR RI 2014 - 2019 DAPIL SULAWESI BARAT



 Ilustrasi foto : Ketua DPD PD Sulawesi Barat Bapak SDK

Untuk  mmudahkan agar diketahui oleh Para Pengurus, Kader, simpatisan dan masyarakat Sulawesi Barat khususnya dan masyarakat Indonesia umumnya, berikut ini BLOG PRIBADI WARTA WARGA SULBAR  ( DPD PARTAI DEMOKRAT SULBAR )  menampilkan Daftar Caleg Sementara Anggota DPR- RI 2014 - 2019 yang dirilis oleh Politik - VIVAnews, dimana Dapil Sulawesi Barat mendapatkan 3 kursi :

CALEG DPR RI 2014 - 2019 DARI PARTAI DEMOKRAT 3 ORANG :
  1. SALIM S MENGGA,
  2. Hj. SULFIA SUHARDI 
  3. M. AFSAL MAHFUZ.
Dan untuk mengetahui secara keseluruhan dari Caleg tetap Anggota DPR DAPIL SULAWESI BARAT dari 12 Partai Peserta Pemilu kami persilhkan dengan hormat  untuk membuka Link ini dengan mengklik tulisan berwarna Coklat keemasan   " http://politik.news.viva.co.id/daftar-calon-anggota-dpr-2014-2019/56-sulawesi-barat

Setelah Link terbuka, Dan untuk melihat DAFTAR CALON  ANGGOTA DPR RI 2014-2019 seluruh Indonesia Anda tinggal mengklik tulisan SULAWESI BARAT pada daftar lampiran paling atas daftar calon sementara anggota DPR RI DAPIL SULBAR 2014 - 2019, kemudian pilih menu PROVINSI yang akan Anda lihat Calonnya, Terima kasih.

Demikian Semoga Bermanfaat untuk kita semua, Salam Demokrat*

SOSIALISASI CALEG.







TERIMA KASIH

INI FILM " JANGAN MENANGIS SINAR " DIANGKAT DARI KISAH NYATA SEORANG BOCAH ASAL DESA RISO POLMAN SULAWESI BARAT

Resensi Film disusun oleh : MUHAMMAD NUR  OKT - MAMUJU


 Poster Jangan menangis sinar ( foto Ilustrasi :
www.tribunnews.com )
Masih segar dalam ingatan kita awal Desember 2009  yang lalu Seorang Gadis cilik berusia 6 Tahun kelas 1 SD yang bernasib malang karena kemiskinan bernama SINAR asal Desa Riso, Kecamatan Tapango Polewali Mandar Provinsi Sulawesi Barat yang karena kepapaannya tidak dapat merasakan kisah indah masa kecil bermain bercanda besama teman-teman seperti halnya anak-anak seusia Sinar pada umumnya.

Ketika teman-temannya asyik bermain petak umpet dihalaman sehabis pulang sekolah, Sinar harus bersusah payah mencari sesuap nasi memenuhi kebutuhan Ibunya bernama Murni yang sejak 2 tahun sebelumnya terbaring lumpuh tak berdaya di tempat tidur, Ayahnya Anwar dikabarkan sejak 3  tahun yang lalu pergi merantau kenegeri seberang Malaysia untuk meningkatkan taraf hidupnya,  yang pada kenyataannya sejak meninggalkan kampung halaman,  anak dan isterinya yang berjuang melanjutkan hidup,  tak ada khabar beritanya hilang ditelan bumi entah mengapa ?


Yulia Rahman ( foto : kabartop.com )

Hanya Sinar dan Ibunya yang tinggal didalam di gubuk derita berukuran 4 x 6 meter yang terletak jauh dari Pemukiman, Sinar adalah putri ke-3 dari 5 bersaudara dari  pasangan Anwar dan Murni, 2 kakak dan 2 adiknya tinggal bersama neneknya yang juga hidup sederhana.

Walau dengan segala keterbatasan dan hidup didera kemiskinan  Sinar tetap bersekolah waktu-waktu yang lowong digunakan untuk mencari nafkah dan menghidupi Diri dan Ibunya , miris rasanya hati ini mengetahui  kehidupan Sinar bayangkan anak seusia Sinar disamping harus bersekolah Dia juga harus mengurus dan mencari nafkah seorang diri, sebelum pergi bersekolah di pagi hari  Sinar sudah harus mengurus Ibunya, memandikan, menyiapkan makanan dan keperluan Ibunya selama ditinggal pergi, maklum Sang Ibu sudah tidak dapat lagi menggerakkan kedua kakinya.


Terry Putri ( Foto : m.poskota.news )

Karena kisah Gadis Cilik berusia 6 Tahun bernama Sinar yang harus berjuang bagai orang dewasa ini sudah pernah booming dan menjadi trending topik  di Sulawesi Barat bahkan di Indonesia sekitar Januari 2010  dan tayang di TV Nasional, yang kemudian membuat Seorang Penyanyi Artis Nasional bernama Charlie yang peduli pada Sinar sampai datang dari Jakarta untuk menjenguk dan memberi bantuan pada Sinar, sehingga tak terlalu penting untuk diulas lebih jauh, dalam artikel ini penulis ingin menyampaikan bahwa  True Story Kisah Sinar telah diangkat kelayar perak dalam " FILM JANGAN MENANGIS SINAR " yang dikabarkan telah mulai  Lounching pada tanggal, 16 Mei 2013 yang baru lalu, dan diputar di bioskop-bioskop Jakarta.

 Sekilas " Jangan Menangis Sinar " suguhan dari Youtube

FILM Jangan menangis SINAR , yang menjadi judul Film ini adalah Lagu yang berjudul sama dan dinyanyikan oleh Charly,   kisah yang mengharu biru bertema Drama trailer ( Based On True Story ) film produksi Putra Kusuma Pictures  ( Produser KI Kusumo ) yang di sutradarai oleh YAN SANJAYA, Scenario Film ini ditulis oleh Alexander Harry Bonte, Sinar diperankan Oleh Sinar Sendiri yang diramaikan oleh Bintang-Bintang yanng cukup punya nama di Dunia Keartisan Nasional, ada penyanyi kondang  Charly Setia,  Yulia Rahman Mantan Isteri Illusionis Demian, Paranormal Ki Kusumo, Presenter Cantik Terry Putri Mantan Isteri Rully Johan, Yati Surachman dan Riyanto RA, Sedangkan artis cilik selain Sinar Introducsing  Anggita Anjani dan Axel Putra Kusuma.

Film  Jangan Menangis Sinar yang berdurasi sekitar 80 menit sebahagian besar Lokasi Syutingnya dilakukan di Bogor, mungkin pertimbangan masaalah Lokasi yang jauh,  dan fasilitas yang terdapat di  Desa tersebut untuk kegiatan syuting minim sehingga Crew tidak terjun langsung  ke  Lokasi sesungguhnya yang terdapat di Desa Riso Polman.

Namun apapun itu  kita wajar mengangkat topi pada seluruh Crew Film  Jangan Menangis Sinar yang telah membuat Film kisah nyata yang terdapat di Daerah kita, karena kemungkinan Sinar-Sinar yang lain masih banyak terdapat diseluruh penjuru Tanah Air yang belum bisa dipantau keberadaannya ?

Sebagaimana telah disebutkan bahwa Film ini telah mulai beredar sejak tanggal 16 Mei 2013 di Jakarta Bagi penulis sendiri Film Jangan menangis Sinar adalah Film yang pantas ditonton utamanya Warga Sulbar sebagai sumbangsih pada Sinar dan Produser Film  yang telah mengangkat Ceritra ini kecintaan kita pada daerah yang telah memberikan reski dalam mengarungi kehidupan, Entah kapan peredarannya sampai kedaerah-daerah,  kita tunggu tanggal mainnya !?***


Kamis, 16 Mei 2013

FITNAH DARI AKUN ANONIM @TrioMacan2000 PATUT DIUSUT

 Opini Oleh : Muhammad Nur  Okt



 Pa Syarief dan Bu Inggrid ( Foto :
news.detik.com )

Fitnah keji yang dilontarkan Akun Twitter Anonim @Triomacan2000 atau semacam akun kloningan yang di kloning oleh seseorang yang dikabarkan ditujukan terhadap Ketua Harian dan Isterinya Ibu Inggrid Kansil, adalah upaya seseorang atau kelompok Orang yang berusaha mencoreng dan menjatuhkan Wibawa dan Nama baik seorang Pejabat Public yang juga petinggi Partai.yang sedang bangkit menuju performnya, untuk sementara peristiwa ini bisa berbentuk keisengan dari Orang perorangan atau juga dapat diduga bertendensi Politik dari kelompok Orang dengan menggunakan Media Sosial.

Namanya Akun Anonim tak jelas siapa pemiliknya karena tak jelas itulah Sang Pemilik Akun bisa dengan seenaknya mengeluarkan Statemen tanpa data, fakta apalagi bukti yang autentik, tanpa memikirkan keisengannya,  kalau Dia iseng,   perbuatannya itu mencemarkan nama baik Pejabat Publik dan keluarganya.

Mencermati kalimat  yang ditulis lewat Tweet Si Akun @Triomacan2000 yang sudah terlihat pada Rabu, tanggal 15 Mei 2013 yang isinya sudah bukan rahasia umum lagi, nampak seperti dibuat sedemikian rupa sehingga walau tanpa menyebut nama rujukan menurut kami bisa menimbulkan tafsir bahwa si pembuat Tweet adalah Orang yang mengenal atau ada disekitar Bapak Syarief.

Selang beberapa saat yang lalu kami menyaksikan lewat tayangan TV Pa Syarief Hasan melaporkan pengguna Akun @Triomacan2000 dengan menunjukkan bukti dari print out dari sana kami lalu membuka laptop dan mencari akun dimaksud dan inilah temuan kami mungkin inilah akun yang dimaksud itu :



Mungkin Untuk sementara yang bisa dilacak dari akun tersebut adalah dengan siapa akun itu melakukan komunikasi intensif siapa saja akun yang diikuti dan pengikutnya, apakah ada yang mengenal pemilik @Triomacan2000, hanya itu yang mungkin bisa dijadikan pintu masuk untuk mengidentifikasi sebelum mendapat data dari pusat layanan Twitter yang ada di luar Negeri. 

Kami menyadari  Pa Syarief terkesan sangat bijaksana dalam menanggapi berita gonjang-gajing itu  dengan  menenangkan diri dan menganggap Celoteh itu hanya perbuatan iseng dari ulah Orang yang tak bertanggung jawab, Beliau  menghimbau melalui pers agar pembuat Fitnah bertobat,  kalau di Dunia tak sempat mendapat ganjarannya maka diakhirat fitnah yang dalam Islam lebih kejam dari Pembunuhan itu si Pembuat Fitnah akan menerima ganjaran yang setimpal dengan perbuatannya. 

Nampaknya himbauan ini tak mendapat respon dari si Pembuat Fitnah mungkin karena yakin ulahnya tak akan diketahui oleh Orang selain dirinya, Dia lupa bahwa sesuatu kejahatan yang berbau busuk suatu saat akan tercium juga baunya. Karena tak ada respon dari Pelaku Pa Syarief Hasan lalu melaporkan hal ini ke pihak yang berwajib. 

Sesungguhnya kami sebagai Kader Partai Demokrat tak ingin menanggapi Fitnah keji ini terlalu jauh namun karena terlanjur diberitakan diberbagai media kamipun terpanggil dan berkewajiban memberikan pencerahan kepada segenap kader dan simpatisan serta masyarakat Sulawesi Barat  bahwa asal usul berita yang menimpa Ketua Harian kami adalah berita yang tidak jelas sumbernya berasal dari Dunia Maya sebuah Akun Twitter Anonim  yang pemiliknya menggunakan nama samaran tidak dapat merujuk kepada person atau kelompok Orang,tudingannya tidak diseratai dengan petunjuk, bukti, maupun data , ini adalah bentuk kejahatan Dunia Maya yang mesti kita perangi secara bersama-sama agar tak terulang dikemudian hari.

Dalam keprihatinan Kami meyakini apa yang dikatakan Oleh Bapak Syarief Hasan dan Ibu Inggrid Kansil dalam komprensi Pers-Nya guna mengklarifikasi peristiwa ini adalah Fakta yang keluar dari lubuk sanubarinya yang merasakan betapa kejinya Fitnah yang dialamatkan kepada keluarganyaagar masyarakat mengetahui yang sebenarnya tentang apa yang sesungguhnya telah terjadi.

Dari kisah ini kita semua para penggiat dan pengguna Akun Media Sosial di Dunia Maya bisa menarik pelajaran berharga untuk selalu waspada terhadap penggunaan dan pemanfaatan Akun di Media Sosial, selalu waspada terhadap upaya-upaya pengguna lain yang ingin memanfaatkan media ini untuk melakukan kejahatan, Semoga kita semua mendapatkan berkah dan kedamaian dari Allah dalam menjalani hidup***

PILKADA BALI MANGKU PASTIKA VS AA. PUSPAYOGA MASIH IMBANG?!

Seperti apa yang telah saya ulas dalam tulisan sebelumnya di Media ini bahwa pertarungan antara 2 pasang kandidat dimana keempat person masih menjabat sebagai pejabat publik di provinsi Bali akan berlangsung alot dan sengit bahkan nyaris tak ada yang bisa memprediksi siapa yang bakal keluar sebagai pemenang.

Pasangan nomor urut 1 (satu) Drs. Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga (Wakil Gubenur Bali 2008-2013 berpasangan dengan Dewa Nyoman Sukrawan, SH Ketua DPRD Kab. Buleleng priode 2009 - 2014, sedang lawannya...

Pasangan nomor urut 2 (dua) Komjen purnawirawan Made Mangku Pastika Gubernur Bali priode 2008-2013 berpasangan dengan Drs. I Ketut Sudikerta wakil Bupati Badung Bali.

Pilkada Bali usai sudah digelar kemarin Rabu tanggal 15 Mei 2013 yang berlangsung aman tanpa riak, langsung umum, bebas, dan rahasia sayang PILKADA Bali tak disertai Quick Qount yang langsung disiarkan keseluruhan Nusantara melalui saluran TV Nasional sehingga masyarakat yang tinggal di luar Bali tidak bisa mengikuti secara Live, dan hanya memantau lewat media Internet dari data yang berhasil Saya telusuri nampaknya Pilkada Bali 2013 memang berlangsung alot masing masing pihak mengklaim pihaknya yang keluar sebagai pemenang walau dengan angka yang sangat tipis.

Pasangan Mangku Pastika - Ketut Sudikerta yang diusung Partai Demokrat dan Golkar mengklaim menang dari hasil perhitungan suara secara manual yang dilakukan sendiri, kata mereka  memperoleh suara 51,68 persen lebih banyak sekitar 3,36 persen dari lawannya Anak Agung Puspayoga yang memperoleh 48,32 persen suara.

Sedang pasangan Anak Agung Puspayoga - Dewa Sukrawan yang didukung PDI Perjuangan juga mengklaim memenangkan pertarungan meraup 50,7 persen suara selisih tipis dengan torehan pasangan Mangku Pastika - Sudikerta yang hanya memperoleh 49,3 persen suara.

Dari 2 hasil perhitungan yang ada terdapat pula hasil Quick Qount yang dilakukan oleh SMRC ( Syaiful Mujani Researh and Cosulting) mendapatkan hasil yang memenangkan pasangan A A Puspayoga - Dewa Sukrawan 50,31 persen sedang Made Mangku Pastika - Sudikerta hanya 49,69 persen benar benar tipis hanya sekitar 0,62 persen terlalu dini untuk mengklaim sebelum perhitungan secara manual oleh KPU Provinsi. Bali dalam beberapa hari kedepan.

Untuk sementara kedudukan masih draw atau seri kedua pasangan kandidat mengklaim memenangkan pertarungan itu biasa bagaimanapun semua pihak harus tetap menjaga kebersamaan kedamaian dan kejujuran bagaimanapun ini hanyalah sebuah ajang pesta Demokrasi yang memang harus ada yang kalah karena ada yang menang.

Siapapun yang menang dalam perhitungan yang jujur dan adil yang dilakukan oleh KPU Provinsi Bali Pa Mangku Pastika atau Anak Agung Puspayoga adalah kemenangan bagi Masyarakat Bali secara keseluruhan dan kemenangan bagi Demokrasi yang damai di Pulau Dewata. **

Selasa, 14 Mei 2013

VITALIYA SESHA, DI UANG DAGING KEMANA SAJA?!

Opini Saya : MUHAMMAD NUR OKT

Vitalia Sesha ( foto : twitter.com )

Malam ini selasa tanggal 14 Mei 2013 dalam Program Indonesia Lawyer Club tvOne dengan tajuk Uang Daging kemana saja ?  Vitalia Sesha hadir dengan stelan kemeja coklat rambut buntut kuda terlihat anggun didampingi pengacaranya Bung Farhat Abbas.

Vitalia Sesha ( yang menurut pengakuannya adalah janda 2 anak ) sempat 2 kali diberi kesempatan untuk berbicara oleh Presiden Lawyer Club Bung Karni Ilyas dan kesempatan itu digunakan dengan baik oleh Vitalia menceritrakan kronologis pertemuannya dengan Ahmad Fatanah disuatu hari disebuah restoran sekitar November 2012 yang lalu.

Perkenalannya dengan Ahmad Fathanah yang kebetulan sama-sama dari Makassar  itu kemudian berlanjut, Vitalia tak pernah mengetahui atau mencurigai kebaikan Ahmad Fathanah yang dicurahkan kepada dirinya dan anak anaknya Vitalia bahkan pernah menolak pemberian Mobil dan jam Chopard dari Ahmad Fatanah tapi karena didesak dan merasa kebaikan Ahmad Fatanah itu tulus menolong dirinya dan anak-anaknya  Akhirnya diterima.

Dengan mata yang berkaca - kaca diliputi perasaan galau Vitalia juga mengungkapkan bahwa dirinya kembali dipanggil KPK pada hari Jumat yang akan datang untuk hadir di Kantor KPK, dengan tersendat - sendat Vitalia mengatakan Uang atau barang yang sudah diterima dari Ahmad Pathana  telah digunakan  untuk biaya hidup sehari-hari bila akan dikembalikan Diapun bersedia asal dengan cara mencicil karena Uang Jajan itu sudah digunakan, Ipad 5 yang pernah diberi oleh Fathana juga  sudah dijualnya.

Saat ini kata Dia tak punya apa apa lagi mobil dan jam sudah dikembalikan, rumah pun tak punya haruskah Dia menjual kehormatan yang Dia miliki saat ini ( Maaf  )  untuk mengembalikan uang yang sudah VITALIYA gunakan kalau terpaksa harus mengembalikan sesuatu yang sudah tidak ada , sudah digunakan untuk melanjutkan kehidupan dan kebutuhan hidup di kota metropolitan yang keras ini.

Yang paling membuat Saya terenyuh ketika Vitalia mengatakan bahwa Ahmad Fathanah pernah membiayai operasi usus buntu dan biaya anaknya yang sakit, dan kalau ini juga harus dikembalikan, maka menurut Saya peristiwa ini  sudah sangat menyayat hati, sebagai orang awam dan tak terlalu memahami hukum peristiwa ini mengundang tanda tanya besar dalam benak Saya, sudah sejauh inikah penegakan Hukum di Negeri kita termasuk memiskinkan orang yang sudah miskin yang menerima Uang atas rasa belas kasihan dari seseorang yang diduga Korupsi, apalagi tak pernah menduga,  mencurigai uang tersebut adalah Dana haram, kalau Ia monggo Saja***

Senin, 13 Mei 2013

PERJUANGAN MASYARAKAT MATENG TIDAK AKAN SIA-SIA INSYA ALLAH H.HABSI WAHID AKAN DILANTIK SEBAGAI PEJABAT BUPATI MATENG

 Opini Oleh : Muhammad Nur OKT - Mamuju


 Pa Habsi Wahid ( Foto : Facebook ).

Masih segar dalam ingatan kita Warga Kota Mamuju dan masyarakat Mamuju Tengah menyaksikan Aksi Unjuk rasa ribuan masyarakat dari Forum Aliansi Masyarakat Mamuju Tengah yang mendatangi Kantor Gubernur Provinsi Sulawesi Barat pada selasa 30 April 2013 yang baru lalu, dengan tuntutan agar Pa H.Habsi Wahid yang telah diusulkan Oleh Bupati Mamuju  Bpk. H. Suhardi Duka dan telah ditindak lanjuti Oleh Gubernur Prov. Sulawesi Barat ke Kemendagri dapat di lantik dan Kabupaten Mamuju Tengah segera diresmikan, tuntutan Forum Aliansi Masyarakat Mateng ini mendapat tanggapan positif dari Pemerintah.

Dalam pertemuan yang di fasilitasi Oleh Kemendagri dalam hal ini Dirjen Otoda pada tanggal 1 Mei 2013  telah menyepakati H.Habsi Wahid sebagai Bakal Pejabat Bupati Mateng selama 1,5 Tahun kedepan yang disambut dengan rasa gembira dan sujud syukur oleh Forum Aliansi masyarakat Mamuju Tengah yang saat itu tengah mempersiapkan diri untuk melanjutkan unjuk rasa dengan aksi Pendudukan Kantor Gubernur Sulbar bila suara hati mereka tidak di tanggapi oleh Pemerintah.

Santer terdengar berita yang beredar dikalangan masyarakat Mamuju bahwa penetapan Pejabat Bupati Mamuju Tengah akan ditentukan dengan penerbitan Surat Keputusan Pengangkatan Pa H.Habsi Wahid dalam 2 ( dua ) minggu setelah hari pertemuan antara Kemendagri, Gubernur Sulbar dan Bupati Mamuju di Jakarta, dan hari yang dimaksud adalah Besok Hari Selasa tanggal 14/5/2013. Karena hal itu masih kabar maka hari dan tanggal penentuan bisa saja molor beberapa hari kemudian.

Setiap penulis bertemu dengan teman-teman, kerabat dan sahabat yang tinggal di Mamuju Tengah yang pertama mereka tanyakan adalah soal pengangkatan Pa H.Habsi Wahid dan penresmian Kabupaten Mamuju Tengah. Dan untuk menenangkan mereka Saya Jawab " Insya Allah Pa H.Habsi Yang jadi Pejabat Bupati Mateng tak ada yang lain, Pa H.Habsi Wahid telah mendapatkan restu dari semua pihak demi kepentingan masyarakat yang ada di Mamuju Tengah " kata Saya.

Jawaban itu berdasarkan atas petunjuk Undang-Undang  Pa H.Habsi Wahid adalah satu-satunya calon yang diusulkan dan diketahui Oleh Pemerintah Kabupaten Induk dan telah ditindak lanjuti Oleh Gubernur Sulbar serta mendapatkan dukungan luas dari masyarakat Mamuju Tengah dan Kabupaten Induk, sebagai dasar dari Menteri Dalam Negeri Bapak Gamawan Fauzi untuk menentukan kebijakan dengan melihat pada rekam jejak dan asas kepatutan berdasarkan Undang-Undang.

Trackrecord Pa H.Habsi Wahid yang memulai kariernya sebagai birokrat sejati mulai dari bawah kemudian merangkak naik kejenjang eselon IV, III, dan Eselon II, dan  telah menduduki jabatan sekertaris Daerah selama 15 tahun tanpa cacat adalah hal yang sangat fantastic dan wajar diganjar dengan penghargaan yang setimpal berupa jabatan Pejabat Bupati di Mateng, tujuannya untuk kelancaran tugas-tugas persiapan pembentukan aparat pemerintahan dan fasilitasnya serta menyiapkan Pemilukada Luber di Mamuju Tengah kemudian.

Saya yakin bahwa dibawah Pemerintahan Bapak Presiden Dr. H. Susilo Bambang Yudhoyono Insya Allah harapan masyarakat Mamuju Tengah, harapan Bapak Bupati Mamuju Drs.H.Suhardi Duka, Bapak Aras Tammauni, Pa Ruchul Thahir serta segenap penggagas dan Pejuang lahirnya Mamuju Tengah  akan direstui Oleh Allah Subhanahu Wataala ,  dan dalam waktu tak terlalu lama lagi kalau tak ada aral melintang Tuhan merestui  harapan ini akan terwujud..Pa H.Habsi Wahid dilantik dan Mamuju Tengah diresmikan, mari  kita doakan...  Amin Ya Rabbal Alamin, kedamaian akan menyertai ** ***

Minggu, 12 Mei 2013

INILAH 2 RUMAH MEWAH AHMAD FATHANAH YANG DISITA KPK DARI PEDANGDUT SELFI SANUSTIKA ?!




Rumah Ahmad Fathanah yang disita KPK Foto : (Zahrul Darmawan/VIVAnews)

Sebagaimana telah diberitakan sebelumnya bahwa ada beberapa asset bergerak dan perhiasan yang diduga milik Ahmad Fathana telah disita KPK dari teman-teman dekatnya semisal Honda Jazz warna putih bernomor polisi B 15 VTA dan jam tangan merek Chopard dari model cantik Vitalia Shesya, Honda Freed, gelang Hermes dan jam tangan Rolex yang merupakan pemberian Ahmad Fathanah untuk penyanyi dangdut Tri Kurnia

Sebelum itu KPK Juga telah menyita asset Ahmad Fatanah berupa empat mobil yang termasuk dalam kategori mewah yakni Toyota Land Cruiser Prado dengan nomor polisi B 1739 WFN, Toyota Alphard B 53 FTI, Mercedes Benz C200 B 8749 BS, dan FJ Cruiser dengan nomor polisi B 1330 SZZ.

Namun KPK tak berhenti sampai disitu, dari berbagai sumber berita menyebutkan KPK  terus menelusuri harta kekayaan Ahmad Fathanah hingga akhirnya menemukan dan menyita lagi  dua rumah yang diduga didapatkan dari Uang haram dalam tindak pidana pencucian uang tersangka kasus suap impor daging sapi Ahmad Fathanah.

Asset tersbut adalah asset tak bergerak dalam bentuk  Rumah atas nama istri  Ahmad Pathanah bernama Sefti Sanustika di Permata Depok, Cluster Berlian 2, Blok H 2, Nomor 15. Sertifikat rumah tersebut telah disita oleh KPK pada April lalu. Rumah di Citayam ini berlantai II dengan empat kamar dengan luas bangunan sekitar  157 meter2.

Rumah yang kedua yang disita KPK terletak di di Perumahan Pesona Khayangan, Blok BS, Nomor 5, Depok, Jawa Barat. Rumah tersebut luas bangunan 545 meter persegi, berdiri diatas tanah seluas   620 m2 lengkap dengan  fasilitas kolam renang,  harga rumah mewah ini Rp5,8 miliar. yang telah dibayar baru sekitar Rp. 3,8 Milyar. 

Kalau semua ini dapat dibuktikan di pengadilan , Sungguh Menakjubkan kehidupan Ahmad Fatanah yang menghambur-hamburkan dan membagi-bagikan Uang dengan mudahnya, Saya hanya bisa berguman segampang itukah memperoleh harta di Negeri Kita Ini, disaat yang sama masih ada Rakyat yang mengais mencari sesuap nasi untuk melanjutkan Hidup. 

Mungkin karena itu KPK  menjerat tersangka Pelaku  tindak pidana korupsi dengan TPPU ( Tindak Pidana Pencucian Uang ) untuk memiskinkan Pelaku,  bila terbukti bersalah dipersidangan nantinya harta tersebut akan dilelang untuk dikembalikan ke Kas Negara, namun  apabila tidak terbukti , maka semua harta tersebut akan dikembalikan kepada pemiliknya ?!***

Jumat, 10 Mei 2013

SELAMAT MILAD KE-51 UNTUK BAPAK DRS. H.SUHARDI DUKA, MM

SEGENAP PENGURUS, KADER DAN SIMPATISAN PARTAI DEMOKRAT SE-SULAWESI BARAT MENGUCAPKAN :
 
SELAMAT MILAD YANG KE- 51 
KEPADA BAPAK DRS. H. SUHARDI DUKA, MM ( KETUA DPD PARTAI DEMOKRAT SULAWESI BARAT )
SEMOGA SELALU DALAM KONDISI SEHAT, SUKSES DALAM KARIER DAN SEJAHTERA SELALU DALAM MENGARUNGI HIDUP TETAP DALAM LINDUNGAN TUHAN AMIN YA RABBAL ALAMIN*** 
 
MAMUJU, 10 MEI 2013
WARTA WARGA SULBAR BERITA KHUSUS DPD PARTAI DEMOKRAT SULBAR,
 
MUHAMMAD NUR

PADA TAHUN 2013, 43 PILKADA DI INDONESIA DI PERCEPAT !

 Oleh : MUHAMMAD NUR OKT - MAMUJU
Mendagri Pa Gamawan Fauzi dan Menkopukm Pa Syarief Hasan

Mamuju ( 10/5/2011 ) Sekitar pertengahan bulan Januari 2013 yang lalu Pemerintah telah menyiapkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang(Perpu) tentang Percepatan Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada apabila Rencana Undang-undang Pilkada yang sedang dibahas pemerintah bersama Komisi II DPR RI tidak bisa selesai pada April 2013, hal itu diungkapkan oleh Mendagri Pa Gamawan Fauzi di situs resmi Sekertariat Kabinet Republik Indonesia.

Menurut Pa Gamawan Fauzi sebagaimana Saya kutip dari situs Sekertariat Negara RI yang menatakan bahwa " ada dua alternatif. Pemerintah mengusulkan percepatan untuk UU Pilkada. Kedua mengusulkan presiden untuk menerbitkan Perpu. Kita coba dulu. Saya akan laporkan ini ke Presiden untuk menunggu,” kata Pa Mendagri usai Sidang Kabinet Paripurna yang membahas mengenai kondisi makro ekonomi Indonesi di Gedung Utama Sekretariat Negara, Jakarta, Selasa (22/1).

Pada bagian lain Pa Gamawan Fauzi juga menyebutkan bahwa "  apabila percepatan pembahasan UU Pilkada di Komisi II DPR RI bisa selesai pada awal April 2013, maka tidak diperlukan Perpu Percepatan Pilkada.


Setelah selang 4 bulan kemudian keluarlah surat Edaran Kemendagri Nomor 270/2305/Sj Perihal Pelaksanaan Pilkada pada 2013 dengan memajukan 43 Pilkada diseluruh Indonesia yang seharusnya baru dilakukan pada tahun 2014 yang akan datang.

Kebijakan Pemerintah yang  memajukan Pilkada 2014  untuk dipercepat pelaksanaannya pada tahun 2013,  hal tersebut tidak mengurangi masa jabatan kepala daerah dan pelantikannya akan tetap berlangsung pada 2014.

 “Tetap saja pelantikannya tepat waktu. Cuma pemilihannya saja yang dipercepat. Jadi tidak ada pengurangan jabatan 5 tahun itu. Itu hanya penyelenggaraannya saja tapi pelantikannya tetap di 2014,” jelas Pa Gamawan.

Ketua KPU Husni Kamil Manik, Jumat (10/5).di Jakarta menyebutkan sebagaimana dirilis diberbagai media bahwa " Meski Surat Edaran Kemendagri baru diterbitkan pada hari senin 6 Mei 2013 sesungguhnya persiapan penyelenggaraan 43 pilkada telah dimulai. Beberapa daerah bahkan telah memasuki tahapan penyelenggaraan pilkada. ' katanya.

Dan dalam waktu dekat ini Surat Edaran tersebut akan disampaikan oleh KPU Pusat ke KPU Daerah untuk penyelenggaraannya. Husni Kamil Manik tidak menampik KPU masih tersandung kendala masaalah penganggaran. namun demikian   KPU sudah membuat rencana penganggaran ditiap daerah. dari 43 daerah yang akan mendapatkan percepatan Pilkada , menurut Ketua KPU hanya satu provinsi masih menghadapi kendala yaitu Provinsi Lampung, karena Pemerintah Provinsi Lampung tidak mau menganggarkan dana pemilihan gubernur (pilgub) dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan.

Ketua KPU Husni juga menyampaikan bahwa "  jika daerah menyatakan tidak sanggup, maka menjadi kewajiban pemerintah pusat untuk melakukan akselerasi pembangunan dan penganggaran.** ( Berita Satu.com )